MAP Bakal Tambah Starbucks, Zara, Burger King Hingga Sports Station

Gerai MAP (Shutterstock)

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup di Indonesia mengumumkan pencapaian pendapatan semester pertama tahun 2019. Pendapatan bersih meningkat 10 persen menjadi sebesar Rp 10 triliun.

Angka tersebut naik dari Rp 9,1 triliun yang tercatat di semester pertama tahun 2018 lalu. Laba usaha meningkat 34 persen dari Rp 722 miliar menjadi Rp 969 miliar.

Sementara laba bersih meningkat 51 persen menjadi Rp 605 miliar dari Rp 402 miliar yang tercatat pada periode semester pertama tahun 2018.

Menanggapi hasil kinerja keuangan Perusahaan, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP mengatakan, pencapaian perusahaan selama semester pertama kembali mencerminkan kekuatan dengan diversifikasi model usaha multi-brand

“Kinerja yang dicapai memenuhi target Perusahaan melalui pertumbuhan yang kuat pada penjualan dan pendapatan operasional. Demikian juga penjualan Lebaran yang solid pada bulan Juni. Untuk mempercepat momentum di semester kedua tahun 2019, MAP akan terus memanfaatkan kekuatan portofolio merek.

MAP Tambah Gerai Baru

Hal ini untuk mendorong pertumbuhan dan mendukung inovasi pada kemampuan digital dan analisa data Perusahaan. Fetty menambahkan kedepan MAP akan terus memperhatikan biaya dan ekspansi secara berhati-hati. 

“Pada akhir semester pertama 2019, Perusahaan telah membuka 216 gerai. Hal ini menambahkan 44.550 m2 pada luas keseluruhan area ritel kami untuk mendukung pertumbuhan Perusahaan.

Gerai-gerai yang dibuka tersebut mencakup merek Starbucks, Krispy Kreme, Pizza Express, Godiva, Foodhall. Kemudian ada Skechers, Sports Station, Planet Sports. Selanjutnya Asics, Clarks, Marks & Spencer, Kidz Station dan Digimap,” ungkap Fetty.

Sementara itu, MAP terkini meluncurkan MAP Retail Academy – sebagai institusi pendidikan tinggi di bidang ritel yang pertama di Indonesia. Kini, MAP Retail Academy dibuka untuk publik dengan tujuan jangka panjang menyediakan jalur pendidikan yang lebih tinggi di bidang Manajemen Ritel.

Sebagai infromasi, PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAP) mengoperasikan lebih dari 2.000 gerai ritel di lebih dari 70 kota di Indonesia. Gerai-gerai utama yang dioperasikan Perusahaan antara lain Department Stores: Sogo, Seibu dan Galleries Lafayette. Hingga Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica.

Kemudian ada juga Massimo Dutti, Staccato, Crabtree & Evelyn, Swarovski, Zara Home dan Sephora. Untuk Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot, dan Clarks.

Sedangkan Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery.

Lalu Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, Carter’s and Lego; Others: Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →