Marie Kondo Si “Ratu Bebenah” yang Memiliki Penghasilan Rp 115 Miliar

Marie-Kondo-Si-Ratu-Bebenah-yang-Memiliki-Penghasilan-Rp-115-Miliar

Siapa yang gak mengenal Marie Kondo? Perempuan yang menjadi konsultasi banyak orang buat bebenah ternyata memiliki penghasilan cukup fantastis. Marie Kondo dikabarkan nih memiliki penghasilan mencapai Rp 115 miliar.

Kamu penggemar Netflix pasti pernah menonton salah satu series “Tidying Up with Marie Kondo”. Ya, series ini menceritakan gimana cara Kondo mencoba menyelesaikan permasalahan banyak orang buat merapihkan isi rumah. 

Kondo identik dengan penampilannya yang selalu mengenakan baju warna putih. Gak heran kalau perempuan Jepang ini kini menjadi salah satu sosok penting dalam merapihkan rumah.

Baca juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia 2018, Hartanya Sampai Ratusan Triliun!

Populer lewat menulis buku dan serial Netflix “Tidying Up with Marie Kondo”

marie kondo
Serial di Netflix “”Tidying Up with Marie Kondo” cukup favorit nih, (Instagram/@mariekondo).

Mulai cara melipat baju hingga menyusun secara apik nih kontainer-kontainer di dalam lemari es. Nah, pasti kamu udah gak asing lagi dengan sosok Marie Kondo ini, bagi yang pernah menyaksikan aksinya di serial Netflix.

Perempuan kelahiran Tokyo, Oktober 34 tahun ini juga dibilang salah satu perempuan sukses dalam kariernya sebagai penulis. Kondo udah menulis kurang lebih empat judul buku yang terbilang “Best Seller”.

Lewat tulisan dan ilmunya di buku yang ia jual, Kondo berhasil menjual jutaan kopi buku di seluruh dunia. Udah gitu buku yang ia terbitkan banyak di terjemahkan dalam bahasa Korea, China, Spanyol, Indonesia, Prancis, Jerman, Swedia, Portugis hingga Inggris.

Marie Kondo
Rapih dan bersih udah identik dengan sosok perempuan kelahiran Jepang ini, (Instagram/@mariekondo).

Ketenarannya lewat metode merapihkan rumah yang ia sebut “KonMari” perlahan-lahan banyak diterapkan oleh banyak orang. Seperti dikutip dari CasaIndonesia.com, Senin, (20/5/2019), Kondo dikenal dengan gimana cara merapihkan rumah yakni metode “KonMari”.

Baca juga: Mau Kembangkan Bakat dan Jago Bisnis? Tonton Aja 6 Serial Televisi Ini

Bebenah cara Kondo ini dikenal dengan metode “KonMari”

Marie Kondo
KonMari salah satu metode merapihkan rumah ala Kondo, (Instagram/@mariekondo).

Dalam cara-caranya membereskan rumah, Kondo terpengaruh dengan Shintoism (red: aliran kepercayaan masyarakat asli Jepang). Kondo yang berusia 34 tahun ini beranggapan kalau di Shintoism dan kuilnya, kerapihan dan kebersihan memiliki hubungan dengan penanaman mental dan pelatihan spiritual bagi pemilik rumah.

Kondo juga banyak meyakinkan para kliennya kalau rumah itu sebagai tempat ibadah. Nah yang namanya tempat ibadah pasti selalu melekat dengan kata bersih dan nyaman, pasalnya kita bakal bertemu atau berdoa dengan sang Khalik.

Oleh karena itu metode yang terkenal kini begitu melekat bagi orang-orang, “KonMari”. Kondo banyak sekali membagikan tips merapihkan berbagai hal nih, Mulai dari pakaian, buku, dokumen, dan perabotan rumah tangga lainnya. Gak cuma itu buat area dapur, kamar mandi bahkan hingga garasi lho.

Perempuan yang selalu mengenakan pakaian warna putih ini dikabarkan juga memiliki penghasilan fantastis. Bayangin aja, seorang Kondo jasanya sebagai konsultan “bebenah” dibayar US$ 100 per jam.

Marie kondo
Salah satu hasil tangan dingin Kondo dalam merapihkan rumah alias bebenah, (Instagram/@mariekondo).

Jangan heran lho kalau sosok Kondo ini udah pernah masuk dalam jajaran media prestis misalnya Time Magazie, The New York Times, The Wall Street Journal, Vogue Magazines hingga The Ellen Show.

Di tahun 2015, Kondo masuk dalam jajaran 100 Orang Berpengaruh di Dunia versi majalah Time. Berkat revolusionernya sebagai ratu “bebenah”, gak heran kalau Kondo kini memiliki banyak penggemar.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Baca juga: Dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk, Seberapa Mahal Harga Pakaian Mereka?

Di tahun 2021, kekayaan Marie Kondo ditaksir mencapai Rp 159 triliun

Marie Kondo
Kekayaan Kondo di tahun 2021 ditaksir bakal mencapai ratusan triliun rupiah, (Instagram/@mariekondo).

Udah gitu, Kondo pernah mengadakan semacam seminar di mana para peserta mesti merogoh kocek US$ 2.200 atau setara dengan Rp 31 juta. Sebagai salah satu konsultan, Kondo juga mematok harga nih buat para anggotanya yang pengin mendapatkan ilmu “bebenah” darinya yakni sebesar US$ 500 atau setara dengan Rp 7 juta.

Kepopulerannya sebagai ratu “bebenah” di serial Netflix mau gak mau bikin nama Marie Kondo ini memiliki penghasilan yang cukup fantastis. Seperti dikutip dari Refinery29.com, Kondo memiliki penghasilan kisaran di angka US$ 8 juta atau setara dengan Rp 115 miliar lho.

Dari memiliki keahlian gimana merapihkan rumah aja, Marie Kondo mampu menghasilkan uang sebanyak itu. Bahkan kekayaan Kondo juga diramalkan bakal bertambah nih sebagai ratu “bebenah”.

Marie Kondo
Parasnya udah gak asing lagi nih dengan serial Netflix, (Instagram/@mariekondo).

Kekayaan Kondo ditaksir bakal mencapai Rp 159 triliun di tahun 2021, Wow! Bayangin aja perempuan asal Jepang ini bakak mengantongi kekayaannya dari keahliannya merapihkan rumah banyak orang.

Nah, kisah sukses Marie Kondo ini bisa kamu petik nih buat masa depan mu. Jadi kalau kamu memiliki keahlian apapun dan bisa dijadikan uang kenapa gak? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →