Mau Kaya? Ini Daftar Game Penghasil Uang yang Wajib Dicoba!

daftar game penghasil uang

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, daftar game penghasil uang bisa kamu coba. Bahkan beberapa di antaranya sudah dijadikan sebagai ajang olahraga di acara E-Sport dunia dengan hadiah uang jutaan hingga ratusan juta Rupiah.

Selain karena uang, di sini kamu juga bisa menjalankan profesi sesuai dengan hobi yaitu bermain game. Idaman banget bukan sih? Meskipun demikian menjadi atlet E-Sport juga perlu mempunyai kemampuan dan ketekunan untuk berlatih setiap harinya lho! Jadi gak seenaknya bermain sesuka hati.

Tapi jangan khawatir, kamu juga tetap bisa mendapatkan banyak uang kok dari sebuah game tanpa menyandang atlet E-Sport, penasaran? Langsung aja yuk kita simak daftar pilihan 12 game penghasil uang yang bisa kamu coba berikut ini:

Game penghasil uang Market Glory

Game yang bisa menghasilkan uang pertama adalah Market Glory. Permainan yang dibuat oleh pengembang asal Rumania ini memungkinkan kamu mendapatkan uang sungguhan ketika memainkannya.

Dalam permainan ini kamu harus menggerakkan sendiri kota mu seperti misalnya mendirikan usaha, menjalankan pemerintahan, bekerja dan lain-lain. Tujuannya yaitu  mendapatkan keuntungan secara virtual kota mu sebanyak-banyaknya dengan strategi yang tepat.

Nah, kerennya lagi keuntungan virtual itu bisa dikonversikan ke mata uang. Tidak hanya itu, nantinya uang juga dapat ditransfer ke rekening bank, atau rekening Paypal milik pemain.

Player Unknown Battleground (PUBG)

Selanjutnya ada game tembak-tembakan sejuta umat yakni PUBG Mobile. Dalam game ini kamu diberi pilihan untuk bermain sendiri atau teman dengan maksimal 1 tim tediri dari 4 orang.

Tujuannya mudah, yakni bertahan hidup hingga tim lain berhasil dikalahkan. Saking populernya, banyak YouTuber ataupun atlet E-Sport memanfaatkan PUBG sebagai ladang mencari uang.

Vain Glory

Vain Glory adalah permainan MOBA tiga lawan tiga. Masing-masing tim harus menghancurkan markas lawan dengan menyerang beberapa pertahanannya.

Cara mendapatkan uang dari game ini melalui menjual akun. Misalkan akun milikmu sudah mencapai level pro dengan berbagai hero pilihan yang mumpuni, harga jualnya setiap akun bisa ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah lho!

Ayodance Mobile

Permainan adu dance ini ternyata juga bisa menjadi game yang menghasilkan banyak keuntungan. Caranya adalah kamu tinggal membangun karakter semenarik mungkin.

Misalnya bisa dengan item-item pakaian yang langka dan menarik sebanyak-banyaknya. Setelah dirasa memiliki level yang tinggi dan perlengkapan yang variatif, tinggal jual deh akunmu. Cuan yang didapatkan juga sangat lumayan lho mencapai jutaan Rupiah!

RO: Idle Poring

Game RPG legendaris ini seolah gak ada matinya. Para pemain ditugaskan buat menjelajah peta dan menyelesaikan misi yang diberikan. Kamu juga bisa mencari item-item langka yang kemudian bisa kamu jual kembali. Lumayan kan bermain sambil mendapatkan tambahan uang.

Game penghasil uang Mobile Legends

Mobile Legends masuk dalam jajaran game terfavorit di dunia saat ini. Menjadi salah satu permainan alternatif pengganti DOTA yang hanya bisa dimainkan di komputer, tapi kalau Mobile Legends bisa dimainkan di ponsel sehingga lebih praktis.

Kini para pemain Mobile Legends bisa mendapatkan uang dari bermain dengan menjual akun, atau mengikuti kompetisi. Banyak kompetisi-kompetisi eSport Mobile Legends baik yang skala nasional hingga skala internasional. Hadiah yang ditawarkan buat pemenang pun gak tanggung-tanggung, sampai jutaan rupiah.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Satu lagi peluang bisnis yang bisa diraup dari game ini adalah menjadi joki. Kamu hanya perlu memainkan akun orang buat meningkatkan peringkat. Bayarannya disesuaikan dengan kesepakatan bersama.

Clash of Clans

Selama beberapa tahun belakangan, Clash of Clans atau biasa disingkat menjadi CoC telah menjadi mainan favorit masyarakat dunia, sebelum akhirnya semua orang terkena demam Mobile Legends hingga PUBG. Game ini cara bermainnya mendirikan sebuah desa dan meningkatkan sistem pertahanan. Permainan ini ternyata juga bisa menghasilkan uang jutaan rupiah lho! Caranya mudah lagi, kalau level kamu sudah tinggi dan pro banget, tinggal dijual aja akunnya. Lumayang banget, kan?

Golden Towns

Game yang menghasilkan pundi-pundi satu ini sama dengan Market Glory, yaitu kamu diharuskan buat menyelesaikan misi yang diberikan berupa membangun kota, bekerja, dan berperang dengan kota lain.

Setelah berhasil menyelesaikan misi, kamu bakal mendapatkan uang virtual yang kemudian bisa ditukarkan ke uang nyata melalui akun rekening bank atau Paypal.

Enaknya lagi, kamu berkesempatan buat mendapatkan bonus emas 24 karat seberat 1 kilogram lho! Buat akunnya juga gratis kok, tinggal masuk saja ke laman resmi Golden Town di browser kamu.

DOTA 2

Siapa sih yang gak kenal dengan game yang satu ini. Permainan bergenre MOBA ini termasuk permainan paling laris di dunia. Ketekunan dalam memainkan game ini bisa membuat pundi-pundimu bertambah.

Jadi gak cuma sekadar main menghilangkan penat saja, tapi juga bisa mendatangkan rezeki buat kamu, caranya adalah dengan menjual item atau jagoan langka yang kamu dapatkan ke pemain lain.

Besaran harga jualnya tergantung dari tingkat kelangkaannya ya! Semakin langka tentu semakin mahal, bisa sampai jutaan rupiah. Selain dengan berjualan item, kamu juga bisa mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional atau internasional yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah sampai miliaran rupiah.

Lineage 2

Game RPG besutan Netmarble ini memiliki jangkauan peta permainan yang luas. Hal tersebut memungkinkan kamu bermain dengan gamers dari berbagai negara. Permainannya sama dengan game RPG lainnya, kamu tinggal berjalan-jalan menyelesaikan misi yang diberikan.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari game ini? Kamu bisa menjual item-item yang kamu dapatkan dalam permainan ke user lainnya. Semakin langka item yang kamu punya, tentu harganya bakalan semakin mahal, bisa mencapai jutaan rupiah.

Game penghasil uang Clash Royale

Clash Royale ialah satu waralaba dari permainanClash of Clans. Namun, cara permainannya berbeda kalau Clash Royale kamu akan beradu kekuatan atau senjata secara langsung dengan musuh.

Kamu bisa menghasilkan uang dari game ini dengan cara menjual akun, atau mengikuti perlombaan dengan hadiah jutaan rupiah.

Arena of Valor 

Mirip seperti Mobile Legend, Arena of Valor adalah permainan smartphone yang memungkinkan 2 tim terdiri dari 5 orang bertarung untuk mengalahkan tower milik musuh guna memenangkan pertandingan. Terdapat berbagai macam karakter yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Kepopuleran permainan yang satu ini juga udah diakui oleh dunia internasional sehingga banyak ajang kompetisi E-Sport yang mengadakan perlombaan dengan hadiah jutaan hingga ratusan juta Rupiah.

Nah itulah daftar 12 game penghasil uang yang bisa kamu coba sekarang. Kamu juga bisa mendapatkan uang lebih dengan membangun akun Youtube dan melakukan live streaming dari salah satu permainan di atas. Selamat mencoba!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →