Melekat dengan Peran Antagonis di Sinetron “Bidadari”, Apa Kabarnya Maudy Whilhelmina?

Maudy Whilhelmina

Maudy Whilhelmina

Kalau kamu generasi 90-an dan 2000-an pasti melekat dengan sosok aktris atau artis Maudy Whilhelmina. Kerap memerankan karakter antagonis, Maudy Whilhelmina sampai sekarang masih tetap eksis dan pintar menghasilkan uang. 

Sinetron “Bidadari” yang dibintangi Marshanda, almarhum Cecep Reza alias Bom Bom dan Maudy Whilhelmina memang begitu populer di eranya. Di era 90-an hingga menjelang tahun 2000-an, pamor sinetron memang sangat digandrungi banyak masyarakat Indonesia. 

Nah kali ini kita gak bakal membahas soal sinetron “Bidadari” yang dibintangi oleh Marshanda dan almarhum Cecep Reza. Sosok Maudy Whilhelmina merupakan salah satu artis sinetron senior yang sampai saat ini masih berkiprah di panggung hiburan. 

Penasaran dengan sepak terjang karier Maudy Whilhelmina sosok ibunda Bom Bom yang diperankan oleh Cecep Reza di sinetron “Bidadari”? Yuk baca artikel selengkapnya di sini. 

Baca juga: Menyentuh Rp 570 Miliar, 5 Artis Indonesia Ini Berharta Banyak dan Kaya Raya

Maudy Whilhelmina mengawali kariernya lewat GADIS Sampul 1989

Maudy Whilhelmina
Maudy saat tengah berada di lokasi syuting, (Instagram/@maudywhilhelmina).

Karier Maudy Whilhelmina dimulai saat dirinya mengikuti ajang GADIS Sampul di tahun 1989. Perempuan kelahiran Jakarta 46 tahun silam ini merupakan juara favorit ajang pemilihan model buat majalah remaja di eranya. 

Dari ajang pemilihan GADIS Sampul lah ia mulai mantap nih meniti karier sebagai seorang bintang. Ya ajang ini memang banyak melahirkan bintang-bintang seperti Ersa Mayori, Lulu Tobing, Dian Sastrowardoyo, Sigi Wimala, Astrid Tiar hingga Cut Tari mengawali kariernya dari GADIS Sampul. 

Berselang beberapa tahun ia pun mantap memijakkan kakinya di sinetron. Sinetron “Buku Harian” merupakan judul cerita yang ia perankan. Bersama Didi Petet, Desy Ratnasari hingga Ully Artha, Maudy beradu akting dengan para bintang yang udah melejit terlebih dahulu di layar kaca. 

Baca juga: Sempat Pasang Ring Jantung dan Jadi Fotografer, Ini 5 Fakta Menarik Cecep Reza

Sinetron “Bidadari” tolak ukur karier Maudy di sinetron

Maudy Whilhelmina
Maudy dengan para bintang sinetron “Bidadari”, (Instagram/@maudywhilhelmina).

Kamu yang besar di era 90-an akhir pasti tahu dengan sinetron “Bidadari”? Ya sinetron yang dibintangin oleh Marshanda, almarhum Cecep Reza dan Marcellino Lefrand dan Maudy ini terbilang sukses lho di eranya. 

Karakter Lala yang diperankan oleh Marshanda memang sangat melekat nih bagi pecinta sinetron Tanah Air. Gimana gak, akting Maudy sebagai ibu tiri memang sukses lho. 

Karakter antagonis begitu melekat pada bintang sinetron berusia 46 tahun itu. Peran-peran antagonis pun ia lahap dan menjadi salah satu primadona baginya. 

Sejajar dengan Ully Artha, Yana Zein, Maudy mampu bersanding dengan aktris-aktris senior yang juga melekat karakter antagonis. Lewat karakter-karakter antagonis yang ia perankan, Maudy pun berhasil mengumpulkan pundi-pundinya. 

Baca juga: Ganteng Ganteng Syari, 5 Artis Indonesia Ini Tinggalkan Panggung Hiburan dan Pilih Berbisnis!

Masih eksis bermain sinetron

Maudy Whilhelmina
Sampai saat ini ia masih berakting buat sinetron, (Instagram/@maudywhilhelmina).

Sebagai salah satu bintang sinetron senior, Maudy nampaknya masih mempertahankan mesin uangnya sebagai pesinetron. Gimana gak, di tahun 2019, ia masih rajin lho membintangi sinetron-sinetron. 

Tetap menjaga eksistensi sebagai pesinetron merupakan salah satu cara Maudy masih menghasilkan uang. Bersama Titi Kamal, Indra Bruggman serta Ali Syakieb, Maudy saat ini membintangi sinetron “Janji Suci” di salah satu stasiun televisi swasta.

Nah bagi kamu penggemar sinetron “Bidadari” dan sosok ibunda dari Bom Bom yang diperankan oleh Cecep Reza, begitulah aktivitas Maudy Whilhelmina saat ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)