Dengan Gaji Juventus, Cuma Butuh 1 Jam Buat CR7 Beli Ninja RR Mono

Kabar Cristiano Ronaldo bakal dipinang oleh Juventus akhirnya terbukti. Usai Piala Dunia 2018, pemain sepakbola yang dikenal dengan inisial CR7 tersebut akhirnya pindah ke klub asal Italia itu.

Disebut-sebut, gaji Cristiano Ronaldo di Juventus tersebut total 120 juta poundsterling selama empat tahun. Bila dirinci lagi, Cristiano Ronaldo bakal dapat 30 juta poundsterling setiap tahunnya. Angka tersebut setara dengan Rp 502 miliar.

Angka yang fantastis ya? Kebanyakan orang punya tabungan sebanyak Rp 1 miliar aja bisa dibilang masih jadi impian. Namun, Cristiano Ronaldo malah bisa punya gaji sampai ratusan miliar. Ingat, itu baru gaji Cristiano Ronaldo lho, belum total harta kekayaannya.

Duh, sebanyak apa ya Rp 502 miliar per tahun kalau dibagi sampai per detiknya?

Ssst, dalam setahun, dengan uang tersebut, Ronaldo bisa beli barang-barang yang dimiliki bahkan oleh pejabat dan orang terkenal lho. Nah, Kalau dalam sedetik, kira-kira gaji CR7 bisa dipakai beli apa ya?

Berikut itung-itungannya:

1. Satu Detik = Rp 16 ribu

gaji-cristiano-ronaldo-per-detik
(Tanboy Kun)

Dalam satu detik, Ronaldo bisa dapat Rp 16 ribu. Ibaratnya, dia bersin aja udah nambah duit segitu di rekening.

Jadi, kalau dia mau makan nasi Padang, dia cuma hitung satu detik aja, udah deh. Nah, kalau mau traktir lima temannya, dia tinggal nunggu lima detik.

Lah kita? Makan mi instan aja syulit kalau udah tanggal tua. Hiks.

2. Satu menit = Rp 958 ribu

(Boim Lenno)

Dalam semenit, Ronaldo mampu dapat Rp 958 ribu. Dengan uang segitu, dia bisa beli sepatu Vans.

Sementara kita harus nunggu bulan depan kalau lagi kepengin punya Vans. Atau, malah cicil tiga bulan pakai kartu kredit? Itu pun nyari yang cicilan nol persen.

3. Satu jam = Rp 57,4 juta

gaji-cristiano-ronaldo-per-jam
(Kawasaki Jogja)

Kalau Ronaldo pengin tampil gahar pakai motor sport, dia tinggal nunggu satu jam buat beli Ninja RR Mono yang dibanderol sekitar Rp 45 juta. DIbayar tunai!

Malah dia masih bisa nambah motor Beat satu buat dikasih ke siapa kek gitu. Atau, sisanya buat jalan-jalan ke Raja Ampat.

4. Satu hari = Rp 1,37 miliar

(Mercedes-Benz USA)

Pengin beli All-New Mercedes-Benz S 65 AMG 2014 kayak punya Ahmad Al Habsyi atau Jeep Rubicon kayak Novel Bamukmin, Ronaldo cukup nunggu sehari.

Kita? Nabung seumur hidup juga belum tentu kebeli kali.

5. Satu minggu = Rp 9,6 miliar

(SarahSechanNet)

Rumah-rumah mewah di kawasan elit Jakarta dan pinggirannya biasa dibanderol sekitar Rp 10 miliar.

Kalau kita butuh bertahun-tahun buat punya rumah harga ratusan juta aja, nah Ronaldo cuma butuh seminggu buat tinggal di perumahan elit Indonesia!

6. Satu bulan = Rp 41,8 miliar

gaji-cristiano-ronaldo-per-bulan
(CNN Indonesia)

Total fashion Syahrini pas persidangan beberapa waktu silam ditaksir sampai Rp 50 miliar. Rp 50 miliar mah gaji sebulan Ronaldo. Gak usah nunggu bertahun-tahun biar bisa meminang Syahrini ya?

7. Satu tahun = Rp 502 miliar

gaji-cristiano-ronaldo-per-tahun
(BT Sport)

Nah, ini dia yang paling menohok! Cukup butuh setahun buat Cristiano Ronaldo berangkatkan umroh siapa aja. Bahkan, dengan total gaji segitu, dia bisa berangkatkan total 14 ribu jamaah haji.

Hitungannya gini nih:

Biaya umroh sekitar Rp 35 juta x 14.428 jamaah haji = Rp 504.980.000.000.

Duh, kita buat berangkatkan kedua orangtua aja butuh nabung berapa tahuuun.

Dalam empat tahun, Rp 2 triliun udah ada dalam kantong Cristiano Ronaldo. Dengan uang segitu, dia gak perlu kerja lagi juga masih bisa tetap hidup enak.

Gimana, udah merasa misquen?