Dikabarkan Punya Kekayaan Rp 2,7 Triliun, Inilah Deretan Harta Manny Pacquiao

Setelah memenangkan pertandingan melawan Adrian Broner, Manny Pacquiao ternyata menantang atlet terkaya sejagad, Floyd Mayweather, untuk rematch.

Sayangnya, hal itu memang belum direspons oleh Mayweather. Tapi kalau jadi kenyataan, petinju legendaris yang juga merupakan anggota DPR Filipina ini tentu bisa tambah tajir.

Bicara soal kekayaan, The Sun melaporkan bahwa Pacquiao mengantongi total aset senilai 148 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 2,7 triliun. Sementara itu dalam kemenangannya melawan Broner, dia mendapat bayaran sebesar Rp 283 miliar.

Di tahun 2016, Forbes memang pernah mencatat nama Pacquiao sebagai atlet termahal di dunia urutan ke 63 dengan total kekayaan US$ 24 juta. Dan sampai sekarang belum ada informasi yang lebih update soal kekayaan petinju berinisial PacMan ini.

Meski demikian, sebagai salah satu orang terkaya di Filipina, Pacquiao mengoleksi beberapa barang mewah lho. Mau tahu apa saja koleksinya? Simak di bawah ini yuk.

Baca juga: Kulit Makin Kinclong dengan Serum Wajah, Ini Rekomendasinya, Gak Sampai Rp 200 Ribu!

1. 22 mobil

Manny Pacquiao dikabarkan memiliki 22 mobil di garasinya (Carmudi).

Menurut informasi dari Carmudi Filipina, Manny Pacquiao memang dikabarkan memiliki 22 mobil di garasinya! Dan gak sedikit dari mobil itu adalah mobil mewah yang harganya miliaran Rupiah.

Beberapa di antaranya adalah Lincoln Navigator, Ferrari 458, Mitsubishi Grandis, Pajero, Mercedes-Benz SL550, Chevrolet Suburban, Hyundai Santa Fe, Porsche Cayenne Turbo S, Cadillac Escalade, Hummer H2, Ford Expedition, dan Honda CR-V.

Tentu saja koleksi Pacquiao gak semewah koleksi mobil Mayweather Jr., Mayweather adalah atlet terkaya sejagad. Jadi gak heran kalau dia pun pernah membeli Koenigsegg Trevita CCXR yang gak lain adalah mobil sport termahal di dunia.

2. Rumah senilai Rp 127 miliar

Manny Pacquiao miliki rumah ratusan miliar

Selain mobil mewah nan mahal, Manny Pacquiao juga sempat dikabarkan membeli rumah mewah di Forbes Park, Makati, yang harganya mencapai US$ 9 juta atau Rp 127 miliar. Rumah itu luasnya mencapai 1.500 meter persegi, yang ternyata dulu sempat menjadi tempat tinggal Roque Tordesillas, seorang bos asuransi Marsh Philippines.

Dengan membeli rumah itu, Pacquiao secara gak langsung jadi tetangga orang-orang top di negara tersebut. Sebut saja seperti pengusaha tajir Tonyboy Cojuangco, duta besar Amerika Serikat, Kuwait, dan Thailand.

Kalau tetangganya saja sudah dubes-dubes, berarti kawasan rumah itu merupakan kawasan super elit. Bisa jadi kalau di Indonesia ya seperti di daerah Taman Suropati kali ya.

Baca juga: 6 Zodiak yang Bakalan Beruntung di Sepanjang Tahun 2019, Kamu Salah Satunya?

3. Jam tangan mewah

Manny Pacquiao (Instagram).

Mustahil seorang crazy rich dipisahkan dari aksesoris yang satu ini. Gak sedikit foto Manny Pacquiao mengenakan jam tangan senilai ratusan juta.

Di tahun 2014, dia bahkan sempat kehilangan sebuah jam tangan Rolex yang harganya US$ 585 ribu alias Rp 8 miliar! Dia sendiri yang bilang kalau jam tangan itu lebih mahal daripada Ferrari.

Jam itu tertinggal di wastafel saat PacMan tengah mencuci tangan. Mengingat jam tangan itu gak tahan air, jadi dia terpaksa melepaskannya sesaat tapi malah ketinggalan.

Saat itu dia justru menggelar sayembara berhadiah buat orang yang berhasil menemukan Rolex miliknya. Lain deh kalau memang crazy rich.

4. Istrinya adalah sosialita

Jinkee Pacquiao (Instagram).

Dandanan Manny Pacquiao mungkin biasa saja, gak seperti Floyd yang benar-benar terlihat wah. Tapi kalau melihat Jinkee, istrinya kamu pasti langsung berpendapat bahwa dia adalah seorang sosialita papan atas.

Bisa dibilang, Jinkee Pacquiao adalah simbol nyata dari kemapanan seorang PacMan. Gaya hidup Jinkee saat ini benar-benar terlihat bak selebriti papan atas.

Jinkee sendiri memang sering memposting barang-barang mewah di akun Instagramnya. Dan hal itu gak jarang mendapat reaksi negatif dari para netizen.

Itulah fakta-fakta kekayaan Manny Pacquiao yang terkuak di media. Asal kamu tahu, Pacquiao memang gak terlahir sebagai seorang kaya raya.

Baca juga: Meski Murah, Masker Wajah Ini Bisa Bikin Kulitmu Tambah Cerah Loh!

Keluarganya tinggal di Tango, sebuah daerah miskin yang minim akses air bersih. Orang tuanya juga bercerai dan dia pernah kabur dari rumah karena ibunya gak sanggup menafkahi keenam anaknya. Saat SMA pun dia pernah di drop out.

Di dunia tinju, Pacquiao juga gak langsung bersinar. Dia bahkan pernah jadi petinju dengan bayaran Rp 26 ribu sekali tanding! Tapi siapa sangka, berkat latihan kerasnya dia kini menjadi salah seorang petinju termahal.

Kalau Pacquiao aja bisa sukses, kamu pun bisa. Semangat dong! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →