Menilik Perjalanan Karier Pretty Asmara Sejak Tahun 90-an, Sempat Jadi Vokalis Band

Siapa yang gak kenal Pretty Asmara? Sosok dengan tubuh gempal ini dikabarkan meninggal dunia pada 4 November 2018 di usia 41 tahun. Berita tersebut disampaikan dari RS Pengayoman, Jakarta Timur.

Nama Pretty sendiri sebenarnya udah gak asing di dunia hiburan Indonesia. Sebab, artis kelahiran 27 September dan komedian asal Lumajang Jawa Timur tersebut memang udah cukup lama berkecimpung di layar televisi. Terhitung sejak tahun 1990-an, Pretty banyak menghiasi pelbagai sinetron terkenal.

Terlepas soal skandal dan kasus yang menimpa Pretty Asmara, sepak terjang artis kelahiran tahun 1977 tersebut tetap patut dapat apresiasi. Dia sukses membangun karier sejak usia belia. Bahkan, meskipun sang ayah dulu cukup dikenal sebagai komedian di Malang, Pretty meniti karier benar-benar dari bawah.

Yuk, simak perjalanan karier Pretty Asmara berikut ini.

1. Pretty Asmara jadi Vokalis band

Pretty Asmara jadi Vokalis band (Instagram).

Siapa sangka ternyata Pretty Asmara semasa kecil udah jadi vokalis band, lho. Dia jadi vokalis utama perempuan di band bentukan kakak iparnya. Band tersebut bernama Marys Queen Band (MQB).

2. Sinetron jadi tombak karier

Sinetron jadi tombak karier Pretty (Instagram).

Bisa dibilang karier Pretty Asmara di sinetron cukup moncer. Bahkan, sinetron lah yang melambungkan nama Pretty hingga dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Meskipun Pretty hampir jarang jadi pemeran utama ya.

Karier awal Pretty di sinetron bermula dari sinetron berjudul Dulung di tahun 1996 yang disutradarai oleh Anto Lupus. Kemudian, sinetron kedua Pretty adalah Balada Dangdut.

Pretty sendiri dikenal di dunia sinetron karena dia mengikuti ajang pemilihan bintang sinetron stasiun televisi RCTI di Yogyakarta. Saat itu dia berhasil menyabet juara ketiga. Dari situlah, Pretty kemudian dikenal oleh pelbagai penggerak sinetron.

Selanjutnya, Pretty sempat mengikuti casting sinetron Bias Bias Kasih dimana dia dapat dua scenes dalam sinetron tersebut. Meski cukup sedikit namun namanya semakin dikenal di ranah hiburan Indonesia.

Gak salah deh kalau Pretty kemudian jadi langganan sinetron ternama. Mulai dari Saras 008, Dendam Nyi Pelet, dan banyak lagi. Sinetron terakhir yang sempat diramaikan oleh Pretty adalah Rain tahun 2015 lalu.

3. Menjajal film

Pretty Aasmara juga jajal peruntungan di film (Instagram).

Gak puas bermain sinetron, Pretty Asmara juga menjajal akting di layar lebar. Beberapa film udah dibintangi oleh aktris lulusan STMIK AMIKOM Yogyakarta tersebut.

Film pertamanya dirilis tahun 2004 berjudul Kejar Amerika. Kemudian, Pretty juga meramaikan film-film besar seperti Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004), Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011), dan Surat Untukmu (2016).

4. Mencoba dunia teater

Selain sinetron dan film, Pretty juga sempat mencoba akting di teater (Instagram).

Darah seni Pretty Asmara terbilang sangat kuat. Selain sinetron dan film, Pretty juga sempat mencoba akting di teater, lho.

Beberapa judul teater dimana Pretty berakting, antara lain Mahadaya Cinta, Bunga Rose dari Cikembang, dan Ande-ande Lumuten.

5. Bintang iklan

Pretty pun berhasil dapat beragam tawaran iklan (instagram).

Yap! Salah satu penanda Pretty emang punya nama besar di kancah hiburan Indonesia adalah dapat tawaran iklan. Pretty pun berhasil dapat beragam tawaran iklan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Beberapa iklan yang dibintangi oleh Pretty Asmara adalah Hansaplast di tahun 2002. Kemudian, di tahun 2007 Pretty dapat peran di iklan Global Oli dan bank besar seperti Bank Mandiri.

6. Sempat coba berbisnis

Pretty juga mengikuti bisnis multi-level marketing produk sabun herbal (Instagram).

Sembari aktif di ranah hiburan, Pretty sempat berbisnis lho. Saat itu, dia mengikuti bisnis multi-level marketing produk sabun herbal.

Cukup banyak kiprah karier yang pernah dicoba oleh Pretty Asmara sebenarnya. Selain yang udah disebutkan, Pretty sendiri cukup sering didapuk jadi presenter pelbagai program televisi dan event tertentu.

Bisa dibilang meskipun Pretty gak berperan sebagai tokoh utama di sinetron atau film, penampilannya selalu sukses mencuri perhatian. Gak cuma karena faktor fisik namun Pretty emang layak dapat apresiasi dari kemampuan aktingnya.

Selamat jalan Pretty Asmara! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →