Disebut Standar Aja, Yuk Intip 5 Jam Tangan Raditya Dika, Ada yang Rp 160 Juta

Bicara soal merek jam tangan, Raditya Dika ternyata mengoleksi yang harganya mahal. Tapi komika sekaligus Youtubers kondang itu justru memilih desain yang sederhana, bahkan gak kelihatan mahal sekalipun.

Dalam sebuah video Youtube diunggah Kevin Hendrawan dua tahun yang lalu, Kevin mereview jam tangan koleksi Raditya yang ternyata punya nilai sejarah. Dia pun bilang bahwa dia sengaja memilih jam tangan yang mahal karena kualitas dan durabilitas, sehingga sewaktu-waktu jam tangan itu bisa diwariskan ke anaknya kelak.

Raditya juga bilang bahwa merek yang dikoleksi itu adalah merek yang standar-standar saja, tapi kalau diperhatiin, standarnya Raditya Dika ya harganya ratusan juta Rupiah. Walaupun bukan jam tangan Audemars Piguet, Richard Mille, atau Patek Philippe, merek jam tangan Raditya memang terkenal dengan harganya yang mahal.

Penasaran mau lihat koleksi jam tangan beliau sekaligus harganya? Simak ulasannya yuk di bawah sini.

1. Montblanc Sport Chronograph Automatic – Rp 65 juta

Montblanc Sport Chronograph Automatic

Montblanc sejatinya adalah produsen alat tulis, aksesoris, perhiasan, hingga pernak-pernik berbahan kulit yang cukup terkenal. Sebagai merek jam tangan, Montblanc memang harganya mahal.

Jam tangan Montblanc milik Raditya Dika ternyata merupakan hadiah dari adiknya, lebih tepatnya saat Raditya berulang tahun yang ke 25. Jam ini sempat digunakan olehnya di film Malam Minggu Miko, dan beberapa film yang dia garap.

Strap jam tangan ini juga sudah gak lagi bagus, oleh karena itu Raditya terpaksa membeli strap aftermarket di Dharmawangsa.

Raditya menggunakan jam tangan ini yang berwarna hitam. Dan saat ini, jam tangan itu memang sudah cukup langka di pasaran. Harganya US$ 4.580 atau setara dengan Rp 65 juta.

Sejatinya agak sayang sih beli jam tangan yang satu ini. Pasalnya walaupun mewah dan mahal, Montblanc itu bukanlah sebuah brand yang memproduksi jam tangan mewah secara eksklusif.

2. Rolex Submariner Black Dial – Rp 160 juta

Rolex Submariner Black Dial

Merek jam tangan kedua Raditya ternyata adalah Rolex. Semua tentu tahu bahwa jam tangan yang satu ini harganya sudah menyentuh ratusan juta Rupiah.

Meski demikian, gak sedikit orang yang memandang Rolex sebagai investasi. Pasalnya, jam tangan ini memang digemari para crazy rich sebagai sebuah simbol kemapanan.

Sebagai jam tangan mewah, Rolex juga gak ringkih dan punya umur pakai yang sangat panjang. Wajar saja, ini adalah jam penyelam akan tetapi desainnya memang sangat timeless. Raditya pun memilih Rolex Submariner Black Dial, dan mengganti strapnya dengan strap dari karet.

Sejatinya, Raditya memang sangat menyukai jam yang satu ini pasalnya gak kelihatan mahal. Tapi kalau buat yang ngerti sih pasti paham banget sama harganya.

Usut punya usut, dia ternyata membeli Rolex setelah filmnya yang berjudul Single tembus Rp 1 juta penonton. Raditya pun mendapat royalti dari production house. Berarti lumayan gede ya bonusnya.

3. Rolex Datejust 2 White Dial – Rp 95 juta

Rolex Datejust 2 White Dial

Lagi-lagi merek jam tangan Rolex dipilih oleh Raditya Dika untuk memperingati kesuksesan film Koala Kumal yang tembus 1 juta penonton. Akan tetapi, Raditya membiarkan jam tangan ini terlihat formal dengan strap metalnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Bisa dibilang, para penggemar Rolex kerap mengkritik Datejust 2 yang dinilai terlalu gemuk, hal itu terlihat dari indeks dan bezelnya. Pasalnya, Datejust lawas memang terlihat lebih ramping.

Akan tetapi Raditya tampaknya suka-suka aja tuh sama jam tangan ini. Pada saat itu dia sedang mencari jam tangan yang penampakannya lebih formal, mengingat dia sudah punya Submariner yang tampilannya kasual.

Alhasil, pilihannya pun jatuh ke Datejust 2. Menurutnya, jam ini memang terkesan layaknya blink-blink. Dan memang pas banget kalau dipakai saat mengenakan setelan jas.

Meski demikian, Raditya mengakui bahwa dirinya tetap gak suka pamer jam. Dia pun lebih memilih untuk menutupi jam itu dengan kemeja panjang.

4. I Gucci Rose Gold – Rp 7,5 jutaan

I Gucci Rose Gold

Jam tangan ini sejatinya adalah jam tangan ibunya Raditya Dika. Ketika dia bosen sama jam tangan Gucci miliknya, dia justru memberikannya ke putranya.

 

Warna jam tangan ini merupakan jam tangan perempuan. Warnanya saja sudah rose gold, tapi karena diameternya besar, alhasil gak kelihatan kayak jam ladies kok.

I Gucci adalah jam digital yang sering dipakai Raditya kalau harus jalan-jalan ke luar negeri dan mengunjungi pedalaman. Ketimbang pakai Rolex tentu saja mending pakai ini, toh harganya gak semahal jam tangan miliknya yang lain.

5. Citizen Quartz – Rp 1 jutaan

Citizen Quartz

Ini merupakan merek jam tangan asal Jepang yang gak lain adalah pemberian kawan Raditya dari India. Dan bisa dibilang ini adalah jam tangan yang paling buluk karena banyak goresannya, sekaligus paling murah ya.

Ketika dia mengajaknya ke Indonesia, warga asal India itu pun melepas jam tangannya dan memberikannya pada Raditya. Dia bilang bahwa dia ingin Raditya menyimpan jam tangannya dan menjaganya baik-baik.

Alhasil, setiap kali Raditya mengenakan jam tangan ini, dia selalu ingat dengan temannya yang berasal dari Negeri Bollywood.

Citizen yang satu ini memang bukan jam mewah, mungkin harganya berkisar antara Rp 1 jutaan. Bentuknya juga jadul banget.

Itulah lima jam tangan koleksi Raditya Dika. Mahal-mahal semua sih tapi buktinya, Raditya juga gak sungkan untuk pakai jam tangan murah.

Intinya, bergayalah sesuai dengan kantongmu. Raditya juga membeli jam tangan mahal sebagai bentuk dari penghargaan buat dirinya.

Kalau memang sudah setajir beliau, ya gak salah lah membeli yang mahal. Toh dia sudah punya aset berupa rumah, mobil, dan lainnya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →