3 Miliarder Ini Hidup Sederhana, dari Makan di Warung hingga Beli Barang Diskon!

miliarder

miliarder

Menyandang status sebagai miliarder, sudah pasti mereka bergelimang harta. Meski hartanya beranak pinak, para miliarder itu ternyata tak malu hidup sederhana.

Layaknya masyarakat biasa, para miliarder ini tetap menyukai segala hal berbau kesederhanaan. 

Terbukti, mereka banyak yang tertangkap kamera tengah menjalani hidup sederhana seperti memakai celana yang sama, memburu barang-barang diskonan, hingga menyantap makanan di sebuah warung.

Padahal, rata-rata pendapatan para miliarder ini sudah miliaran dolar atau triliunan rupiah. Meski punya harta yang gak akan habis tujuh turunan, mereka ternyata seperti halnya orang biasa senang juga melakukan hal-hal sederhana.

Lantas, siapa saja sih miliarder dunia yang tak malu hidup sederhana? Yuk, ketahui rangkumannya di sini:

Mark Zuckerberg

miliarder
Mark Zuckerberg (TMZ)

Miliarder yang baru-baru ini tertangkap kamera tengah melakukan aksi sederhana dengan berburu barang diskonan ialah bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg menjadi orang kelima terkaya di dunia yang berdasarkan data Real Time Billionaire Forbes, Selasa 7 Januari 2020, saat ini mencapai US$78,7 miliar atau sekitar Rp1.098,69 triliun. 

Pendiri Facebook ini menyukai barang diskonan. Zuckerberg tertangkap kamera sedang berbelanja di salah satu supermarket di California, Amerika Serikat, Costco, yaitu toko untuk pembelian besar dan menawarkan harga yang lebih rendah dari toko lainnya. 

Saat itu, pria 35 tahun tersebut tengah bersama sang istri melihat-lihat televisi yang sedang dipajang. Begitu seperti dikutip dari Business Insider.

Gak hanya itu saja, pasangan yang telah dikaruniai dua anak inipun tertangkap kamera makan McDonald’s di Roma, Italia. Itu dilakukan mereka setelah beberapa hari menikah pada tahun 2012.

Baca juga: Ini Deretan Orang Tajir di Dunia yang Tahun 2018 Kekayaannya Makin Menjadi-jadi

Jeff Bezos

miliarder
Jeff Bezos (Instagram/@davidgeffen)

Bos Amazon Jeff Bezos masih didapuk menjadi orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan mencapai US$ 115,6 miliar atau sekitar Rp 1570 triliun.

Meski tajir melintir, Jeff Bezos kerap tertangkap kamera memakai celana yang sama hingga tiga kali berturut-turut. 

Momen tersebut terlihat saat mantan suami MacKenzie Bezos itu sedang berlibur ke Eropa dengan kekasihnya, Lauren Sanchez. 

Celana yang dipakai pria 55 tahun ini merupakan keluaran merek pakaian renang Vilebrequin dengan harga US$200. 

Celana putih dengan motif gurita warna ungu itu merupakan pola khusus yang berasal dari musim lalu, dan tidak lagi tersedia di pasaran untuk dibeli.

Baca juga: Kekayaannya Mencapai Rp 7,8 Triliun, Jeffrey Epstein Sempat Tersandung Skandal

Michael Hartono 

miliarder
Michael Bambang Hartono

Dikenal sebagai pemilik PT Djarum dan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA), Michael Bambang Hartono tertangkap kamera netizen sedang duduk menyantap tahu pong di Semarang. Setelah tersebar luas di jagat maya, aksi sederhananya itupun membuat banyak orang kaget. 

Pria yang lebih dikenal sebagai bos besar Djarum itu merupakan orang terkaya kedua di Indonesia. Meski dengan semua labelnya itu, Michael tampak santai menyantap tahu pong di sebuah warung sederhana di Semarang.

Di foto tersebut, Michael tampak mengenakan kaos berkerah berwarna biru terlihat tengah duduk menyantap tahu pong sambil memesan minum di atas meja kayu sederhana warung tersebut. 

“Beliau, customer setia Tahu Pong Karangsaru Semarang. Xie xie om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) – Big Boss Djarum & BCA,” bunyi caption foto yang diduga pemilik restoran tersebut. 

Baca juga: Berharta Rp 1,6 T! Orang Terkaya di Dunia Ternyata Malas Ganti Celana

Itulah tiga miliarder dunia yang tak malu hidup sederhana dengan aksi mereka. Gimana menurut kamu?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis