Jadi Miliarder Dadakan, 5 Pemenang Lotre Ini Malah Bernasib Tragis

Mickey Carroll (thesun.co.uk)

Enak kali ya jadi pemenang lotre yang dalam sekejap bisa tajir mendadak. Punya banyak uang, segala yang diinginkan bisa terwujudkan. Tumpukan utang bisa terlunasi. Jalan-jalan ke luar negeri, gak cuma jadi mimpi!

Barangkali itulah yang terlintas di benak banyak orang saat mendengar kisah pemenang lotre. Banyak uang sering dianggap pasti menjamin kebahagiaan. Betul gak?

Sayangnya, hal tersebut gak terjadi pada lima pemenang lotre ini. Kaya mendadak dengan jumlah uang fantastis bikin mereka yang tanpa persiapan jadi kaget dan malah kehilangan lebih banyak dari yang mereka miliki sebelumnya.

Niat hati bersenang-senang, para pemenang lotre ini bangkrut bagai dapat kutukan. Simak kisahnya berikut ini.

1. Evelyn Adams

pemenang lotre
Tempat tinggal Evelyn Adams setelah bangkrut (Image: complex)

Perempuan asal New Jersey Amerika Serikat ini memenangkan lotre sebesar Rp 72,5 miliar.  Dengan uang sebanyak ini, dia tentu aja beli dengan gampang rumah atau mobil, investasi, atau jalan-jalan ke luar negeri.

Tapi ternyata Adams belum merasa puas. Ia kembali mencoba peruntungan di sebuah kasino di Atlantic City.

Seperti yang bisa kamu duga, seluruh uangnya malah habis di meja judi. Keberuntungan ternyata gak datang dua kali buat dia.

2. Michael Caroll

pemenang lotre
(Image: lottosend)

Mantan kolektor barang bekas asal Inggris ini berhasil memenangkan hadiah lotre sebesar Rp 215,2 miliar saat usianya masih 19 tahun.

Apa yang dia lakukan setelah ketiban durian runtuh itu? Boro-boro memikirkan investasi, uang yang didapat malah dipakai buat pesta dan mabuk-mabukan hingga bertahun-tahun.

Selain itu, tiap harinya ia menghabiskan hingga Rp 40 juta buat menghisap kokain. Alhasil, bukannya kaya, dia malah mendekam di penjara.

Michael bahkan pernah mencoba melakukan percobaan bunuh diri dan mengaku lebih bahagia sebelum memenangkan lotre.

3. Abraham Shakespeare

pemenang lotre
(Image: cbs)

Pada 2006, pemenang lotre bernama Abraham memenangkan hadiah senilai US$ 40 juta setara dengan Rp 500 miliar. Namun kabar kemenangannya tersebut malah bikin ia diincar penjahat.

Berselang tiga tahun dari kemenangannya, Abraham menghilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setahun setelahnya. Beberapa waktu kemudian, diketahui bahwa ia ditipu dan dibunuh oleh salah seorang temannya sendiri.

4. Donald Savastano

pemenang lotre
(Image: abcchicago)

Awal tahun ini, seorang warga kota New York, Donald Savastano, juga harus ketiban sial setelah  jadi pemenang lotre. Ia pikir hadiah senilai Rp 13 miliar bisa bikin hidup lebih nikmat.

Namun, rencananya berlibur dengan uang hadiah tersebut gagal total karena vonis kanker otak dan paru-paru stadium empat yang harus ia terima.

Gak sampai sebulan sejak itu, Donald meninggal dunia.

5. Jack Whittaker

pemenang lotre
(Image: cnnmoney)

Meskipun Jack menggunakan sebagian besar hadiah lotre buat beramal, ia tetap mengalami serangkaian peristiwa malang. Dari total hadiah US$ 315 juta atau Rp 4 triliun yang diterima, Jack mendonasikan 10 persen buat beramal dan bikin yayasan sosial.

Namun, Jack pernah dirampok dua kali, ditangkap polisi karena mengemudi saat mabuk, dan  kehilangan anak perempuannya yang meninggal tanpa sebab yang jelas.

Meski gak dapat dipastikan, tapi Jack merasa kertas lotrelah yang membawa petaka dalam hidupnya.

Kisah-kisah di atas jadi bukti kalau uang gak selalu memberi kebahagiaan. Gak sedikit pemenang lotre yang malah kebingungan menggunakan uangnya dan berakhir menghamburkannya gitu aja tanpa sisa.

Di sisi lain, mendadak kaya seperti para pemenang lotre di atas juga bikin nyawa terancam karena banyak yang mengincar hartanya. Kadang, sesuatu yang instan, cepat pula habisnya. Hal ini tentu bakal berbeda jika kekayaan ditempuh dari usaha dan kerja keras.

Betul gak?

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →