Harga 3 Mobil Double Cabin Terlaris di Indonesia

Mobil double cabin

Mobil double cabin memang punya penggemar tersendiri, dan cukup multifungsi. Di samping memiliki desain gahar dan macho, mobil ini juga bisa menjadi mobil keluarga sekaligus niaga.

Berbeda dengan pikap, double cabin memang sanggup mengangkut empat hingga lima orang. Sementara itu, bak yang ada di belakangnya mampu menampung banyak barang.

Tenaga mobil ini juga cukup besar, begitu pula dengan torsinya yang berlimpah. Itu sebabnya, beberapa pabrikan mobil merilis mobil double cabin menggunakan mesin diesel.

Namun, mobil ini juga punya kekurangan. Dan kekurangan itu biasanya dirasakan banget buat konsumen yang tinggal di Jakarta.

Selain harganya relatif mahal, ukuran mobil ini terbilang cukup besar. Jalanan Jakarta yang macet tentu bisa membuat mobil berisiko lecet-lecet. Sementara itu, mobil ini juga menggunakan ban besar, otomatis bakalan sulit nikung ketika ingin putar balik.

Belum lagi, gak semua parkiran di Jakarta luas. So, agak susah tentunya memarkir mobil ini, terutama buat yang jam terbang nyetirnya masih sedikit.

Berdasarkan data dari Gaikindo, tercatat tiga mobil double cabin terlaris periode Januari hingga September 2018. Penasaran apa jenis mobilnya dan berapa harganya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

3. Nissan Navara

Nissan Navara
Nissan Navara

Mobil double cabin besutan Nissan yang satu ini menduduki posisi ketiga sebagai mobil terlaris. Pasalnya, Navara memang laris 661 unit hingga September 2018.

Harga mobil ini mulai dari Rp 413.400.000. Navara menggendong mesin berkapasitas 2.488 cc empat silinder DOHC yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal 120 tk, dan torsi maksimal di 163 nm di 3.600 RPM.

Sayangnya, Navara gak punya versi diesel. Jadi, kebayang deh konsumsi BBM-nya seperti apa. Tapi, jangan salah, mobil ini kerap jadi pilihan banyak seleb lho karena tampangnya memang gagah. Selain Tora Sudiro, Agus Harimurti Yudhoyono juga punya mobil yang satu ini.

Untuk onroad atau offroad, Nissan Navara juga bisa diandalkan. Mobil ini sudah dilengkapi 5-link Coil Spring yang dilengkapi Shock Absorber.

Sistem keamanan Nissan Navara juga terbilang yahud. Mobil ini sudah dilengkapi dual airbags, anti-lock braking system, dan electronic brake force distribution (EBD).

Kabin Navara juga sangat luas. Materialnya cukup berkualitas, dengan desain sporty dan ergonomis, serta stylish.

2. Toyota Hilux

Toyota Hilux
Toyota Hilux

Posisi kedua sebagai mobil double cabin terlaris diduduki oleh Toyota dengan produk Toyota Hilux. Mobil ini ternyata laris 4.245 unit! Wow, bedanya jauh banget ya sama Navara. Apa yang membuat Hilux jadi favorit?

Pertama, tentu saja karena brand imej Toyota yang memang terkenal sebagai mobil Jepang terlaris di Indonesia. Dan, semua orang tentu berpikir bahwa semua yang merek Toyota perawatannya gampang. Belum lagi sparepart-nya juga mudah dicari.

Harga Hilux termurah adalah Rp 409.050.000. Mobil ini dibekali mesin New Super GD dengan kapasitas 2,4 liter. Untungnya, mobil ini bermesin diesel common rail dengan kapasitas tangki 80 liter, otomatis konsumsi BBM-nya juga lebih terukur dan torsinya sangat berlimpah.

Soal keamanan jangan ditanya deh, sangat mumpuni pokoknya. Airbagnya gak cuma di depan, melainkan di belakang juga ada, begitu pula untuk di lutut dan sisi jendela samping.

Interiornya juga kaya akan fitur yang tentunya bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Head unitnya juga sudah touch screen, pokoknya asyik deh.

1. Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton

Nah ini mobil double cabin terlaris hingga September 2018. Dialah Mitsubishi Triton yang laris 6.874 unit!

Desain Trion mengedepankan konsep modern. Selain terlihat agresif dan gagah, mobil 4×4 ini juga tampak sporty.

Sementara itu, mesinnya berkapasitas 2,4 liter DOHC Common Rail DI-D Variable Geometry Turbo (VGT). Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan Triton adalah 178 Hp. Sedangkan torsinya cukup besar, mencapai 400 Nm.

Harga termurah mobil ini juga bisa dibilang termurah di antara dua pesaingnya di atas yaitu Rp 377 juta.

Sebagai double cabin, suspensi Triton juga terkenal asyik. Pengin berjalan di trek berbatu, yang di dalam mobil gak bakal berasa pegal. Sementara itu handling-nya juga terasa mantap untuk dipakai bermanuver.

Sasisnya yang kokoh bikin kabin gak mengalami guncangan hebat walau mobil ini diajak ngebut di trek yang kasar. Walaupun tenaganya cukup liar, tetap aja pengalaman berkendara yang kamu dapatkan pasti seru. Mobilnya juga tetap nyaman tuh.

Bayangin saja, sudah lebih murah dari yang lain, Triton juga dilengkapi fitur 4×4!

Mobil 4×4 memiliki keunggulan, yakni mesinnya bisa menyalurkan tenaga ke seluruh roda. Dengan sistem 4×4, mobil tersebut punya kemampuan manuver yang lebih baik. Dijamin lebih aman jika harus berjibaku di trek non-aspal, terutama lumpur.

Wajar saja sih kalau pemenang dalam duel terlaris double cabin ini dimenangkan oleh Mitsubishi. Mitsubishi sendiri juga terkenal sebagai produsen truk yang tangguh-tangguh kan, siapa yang gak mau punya mobil bergaya double cabin dan bertenaga.

Untuk interiornya, mobil ini juga dilengkapi tape double din dengan layar touchscreen. Gak kalah kok sama kompetitornya.

Dan untuk keselamatannya, Triton juga memiliki rangka yang kokoh, namun ringan. Ada dual airbags, dan Anti-lock Braking System yang dilengkapi EBD.

So, itulah tiga mobil double cabin terlaris hingga September 2018. Tertarik beli salah satu di antara tiga mobil tersebut? Pikir-pikir dulu ya kalau kamu masih tinggal di Jakarta.

Bukan berarti gak boleh membeli mobil gagah seperti ini. Boleh saja, namun coba tanyakan pada dirimu apakah mobil ini tergolong tepat guna untuk saat ini? Apakah kamu bakal sering memanfaatkan bak di belakang atau cuma buat gaya-gayaan saja?  (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →