Gak Cuma Murah, 5 Mobil Ini Juga Laku Banget Kalau Dijual Lagi

Mobil murah jadi barang yang banyak dicari belakangan ini. Selain itu, mudah dijual juga jadi salah satu pertimbangan yang dipakai kalau mau beli armada baru.  Kehematan bahan bakar, warna, dan biaya perawatan juga jadi penentu dalam beli mobil murah.

Buat membantu kamu menentukan pilihan, kali ini Lifepal bakal mengulas lima mobil murah yang gampang dijual lagi. Yuk simak!

1. Daihatsu Ayla, mobil murah harga Rp94 jutaan

Meski ukurannya kecil, mobil produksi Daihatsu ini dikenal sebagai model yang paling laris di pasaran. Harganya murah dan gampang dijual lagi.

Model terbarunya dijual mulai dari Rp94 jutaan sampai Rp147 jutaan, tergantung dari tipenya. Sementara yang bekas, produksi tahun 2013, di pasaran sekitar Rp80 jutaan.

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 998 cc
  • Tempat duduk buat lima orang
  • Kantong udara pengemudi (pilihan)

2. Toyota Agya, mobil murah yang dipatok Rp133 jutaan

Mobil LCGC berikutnya yang cepat laku dijual lagi adalah Toyota Agya. Dibandingkan dengan Daihatsu Ayla, harga jual terbaru mobil murah ini sedikit lebih mahal.

Maklum aja, meskipun sama-sama mobil LCGC, ada beberapa perbedaan yang bikin Agya punya harga di atas Ayla. Misalnya aja, Agya sudah dilengkapi fitur dual airbags (SRS airbags). Sementara buat Ayla beberapa tipenya malah gak ada sama sekali.

Asal tahu aja nih, fitur airbags itu penting banget perannya buat keselamatan pengendara. Dengan menggunakan airbags, pengemudi bisa terhindar dari benturan hebat ketika terjadi kecelakaan.

Toyota Agya terbaru dijual mulai dari harga Rp133 jutaan sampai Rp153 jutaan. Sementara yang model lansiran 2013 dijual mulai dari Rp87,5 jutaan.

Toyota Agya memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 998 cc
  • Tempat duduk buat lima orang
  • Kantong udara
  • Anti lock braking system buat rem mendadak

3. Daihatsu Xenia – Rp 181 jutaan

Walaupun bukan mobil murah alias LCGC, seenggaknya mobil bekas Daihatsu Xenia punya peminat yang lumayan banyak. Intinya, kalau mau jual mobil ini gak bakal rugi-rugi banget deh.

Selain karena dikategorikan sebagai low multi purpose vehicle (LMPV) alias mobil multiguna, Xenia ini irit dalam urusan bahan bakar. Suara mesinnya juga halus.

Soal harga, Daihatsu Xenia terbaru dijual dari harga Rp181 jutaan sampai Rp216 jutaan. Sementara harga sekennya yang diproduksi tahun 2007 sekitar Rp75 jutaan.

Daihatsu Xenia memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesi 1.329 cc
  • Tempat duduk buat tujuh orang
  • Kantong udara pengemudi

4. Toyota Avanza – Rp190 jutaan

Mobil murah yang satu ini adalah kembarannya Daihatsu Xenia karena dirakit di pabrik yang sama.

Toyota Avanza dikenal sebaga mobil sejuta umat. Branding yang cukup kuat bikin mobil ini bertahun-tahun menempati posisi pertama sebagai kendaraan terlaris di Indonesia.

Toyota Avanza terbaru dijual mulai dari harga Rp190 jutaan sampai Rp221 jutaan. Sementara yang lansiran 2004 dijual dengan harga Rp80 juta aja.

Toyota Avanza memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 1.329 cc
  • Tempat duduk buat tujuh orang
  • Kantong udara
  • Anti lock braking system

5. Honda Brio – Rp 132 jutaan

Mobil keluaran Honda yang satu ini model bekasnya juga diminati banyak orang lho. Salah satu alasannya adalah karena Honda Brio punya penampilan elegan plus sporty.

Selain itu, mobil ini juga dinilai lebih bertenaga di kelasnya dan irit bahan bakar. Dijamin cocok dipakai buat keperluan sehari-hari.

Di pasaran, Honda Brio terbaru dijual mulai dari Rp132 jutaan sampai Rp180 jutaan. Sementara yang bekas keluaran 2012 dijual sekitar Rp100 jutaan.

Honda Brio memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 1.198 cc
  • Tempat duduk buat 5 orang
  • Kantong udara pengemudi

6. Honda BR-V – Rp238 jutaann

Honda BR-V masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2015. Harga baru satu unitnya dibanderol Rp238-274 juta saja. BR-V ini mudah banget dijual karena banyak peminatnya lho! Sayangnya, harga bekasnya cukup kecil dibanding harga beli, yaitu di kisaran Rp150 jutaan. 

Honda BR-V memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 1.497 cc
  • Tempat duduk buat 7 orang
  • Kantong udara pengemudi
  • Jenis transmisi: manual

7. Honda Mobilio – Rp194 jutaan

diskon mobil baru

Masuk ke daftar mobil yang mudah dijual lagi, Honda Mobilio sering disebut versi upgrade dari Brio. Karena modelnya sama, namun Mobilio memiliki ukuran lebih besar. 

Kamu bisa mendapatkan mobil ini di harga Rp194-248 jutaan. Kalau dijual, harganya jadi sekitar Rp110 ribuan.

Honda Mobilio  memiliki spesifikasi:

  • Kapasitas mesin 1.496 cc
  • Tempat duduk buat 7 orang

Biar sesuai harapan, nih tips beli mobil murah

Sekarang udah tahu kan mobil murah mana aja yang gampang dijual lagi? Semua keputusan sekarang ada di tanganmu.

Nah, mumpung lagi bahas mobil, sekalian aja yuk kita bahas beberapa hal yang harus diperhatikan waktu beli mobil murah.

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba. Pertama, cari mobil yang fungsinya kamu paling butuhkan. Misalnya saja kamu berencana pakai mobil buat keluarga. Pilihan mobil yang benar adalah mobil kategori MPV, seperti Xenia atau Avanza.

Kedua, tentukan berapa bujet yang kamu sediakan buat beli mobil. Plus bujet perawatannya tentu saja. Ingat, pilih mobil yang onderdilnya mudah didapat dan bengkelnya di mana-mana ya. Tujuannya biar bujet perawatannya gak berlebihan.

Ketiga, jangan melulu tergiur oleh godaan harga. Perhatikan juga fitur-fitur yang ada dalam mobil, terutama fitur keamanan. Percuma kalau beli mobil murah tapi ternyata gak aman.

Sedikit tips untuk kamu, sebelum membeli mobil, jangan lupa lindungi dengan asuransi mobil. Kalau baru dan berniat ingin dijual kembali, pilihlah asuransi all risk, karena dengan produk ini kamu bisa mengklaim jika terjadi kerusakan kecil pada mobil kamu seperti lecet atau terbentur. 

Soalnya pasti kamu kepengin dong bisa ngejual mobil dengan kualitas masih bagus sehingga harganya tinggi, kalau sudah bosan nanti? 

Demikian ulasan mengenai mobil murah yang gampang dijual lagi. Mudah-mudahan informasi di atas bermanfaat ya!