Gara-Gara “Tampang Boyolali”, Buka 7 Usaha Ini Bisa Bikin Untung Lho

Jangan salah, kata “Tampang Boyolali” yang dilontarkan dalam pidato capres Prabowo Subianto ternyata bisa bermanfaat buat mereka yang ingin mendirikan usaha modal 1 juta Rupiah. Apa sangkut pautnya, bisnis dengan “tampang Boyolali”?

Tanpa di sadari, kata “Tampang Boyolali” memang jadi slogan menarik. Dan bukan rahasia lagi, fenomena ini bisa sangat menguntungkan bagi para pengusaha musiman.

Coba kamu lihat produk merchandise Joger Bali yang penuh dengan kata-kata nyeleneh. Kata “Tampang Boyolali” tentu punya arti tersendiri dan memunculkan sentimen di daerah Boyolali.

Artinya, semua orang bisa saja jadi penasaran dengan produk-produk asal Boyolali atau bisa juga tertarik membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan Kota Boyolali.

Berbekal modal Rp 1 juta saja, kamu bisa memanfaatkan kata “Tampang Boyolali” untuk membuat pernak-pernik ini. Dan jangan lupa, setelah dibuat ya langsung diiklankan saja di medsos atau situs jual beli online.

Penasaran dengan usaha modal 1 juta Rupiah bertema “Tampang Boyolali”? Simak ulasannya di bawah ini yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id berikut ini:

1. Jualan T-shirt Tampang Boyolali

Usaha dengan modal Rp 1 juta, pria ini bikin kaus dengan tulisan “Tampang Boyolali”, (Solopos.com).

Membuat t-shirt sablon, seseorang cuma perlu merogoh bujet dengan kisaran Rp 40 ribu per item. Nah, kenapa gak bikin t-shirt bertulisan “Tampang Boyolali” aja? Lalu tinggal didesain dengan kreatif.

Coba saja lihat di Tokopedia, per tanggal 6 November 2018 sudah banyak t-shirt bertulisan “Tampang Boyolali” yang bisa kamu order. Tapi sayangnya gak ada gambar alias cuma tulisan di t-shirt aja.

Dengan modal Rp 40 ribu per t-shirt, kamu bisa memproduksi dua lusin (24 buah) kaos dengan modal Rp 960 ribu. Bahkan gak sampai Rp 1 juta ya.

Dan kamu bisa menjual t-shirt itu dengan harga Rp 70 ribu saja. Jika laris 24 t-shirt kamu sudah bisa untung Rp 720 ribu. Lumayan gak tuh?

2. Jualan Mug Tampang Boyolali

Jualan mug hanya dengan modal Rp 1 juta, bisa bikin mug tulisan Tampang Boyolali, (Ilustrasi/Pixabay).

Usaha modal 1 juta Rupiah berikutnya adalah membuat mug sablon bertuliskan “Tampang Boyolali”. Gak sulit kok mencari vendor merchandise yang bisa memproduksi mug dengan harga Rp 13 ribu buat beli satu mug yang masih polos.

Dengan modal Rp 1 juta, kamu bisa dapat kurang lebih 75 mug lho. Banyak kan?

Sejatinya makin banyak ordermu, maka makin murah juga biaya produksinya. Tapi berhubung modalnya cuma Rp 1 jutaan, maka jumlahnya bakal sangat terbatas.

3. Jual Gantungan kunci Boyolali

Usaha dengan modal Rp 1 juta, kamu bisa bikin gantungan kunci dengan tulisan “Tampang Boyolali”, (Ilustrasi/Pixabay).

Selanjutnya adalah jualan gantungan kunci bertuliskan Tampang Boyolali. Harga gantungan kunci satuannya cuma Rp 5 ribuan, so dengan modal Rp 1 juta kamu bisa membuat 200 buah gantungan kunci.

Akan tetapi, gantungan kunci seperti ini akan lebih mantap bila dijual di Boyolali langsung sebagai sebuah cenderamata. Di Jakarta juga bisa sih, tapi harus benar-benar memanfaatkan momentum ini alias ketika isu “Tampang Boyolali” masih berdengung di media.

4. Jual Cutting Stiker Tampang Boyolali

Dengan modal 1 juta kamu juga bisa buka usaha cutting sticker dengan tulisan “Tampang Boyolali”, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jangan salah, stiker juga bakal laris lantaran bisa ditempel di motor atau mobil para Boyolali-ers di Jakarta. Di samping itu membuat stiker juga gak mahal, bahkan dengan modal di bawah Rp 1 juta kamu bisa bikin dalam kuantitas banyak.

Untuk stiker cutting non-metallic, dengan modal Rp 12 ribu kamu sudah bisa mencetak kurang lebih 20 stiker dalam kertas A3. Banyak juga kan?

Gak perlu modal Rp 1 juta kan untuk bikin stiker seperti ini. Tapi kamu harus kreatif dalam memilih font stikernya.

5. Reseller Abon sapi khas Boyolali

Usaha modal Rp 1 juta kamu bisa bikin usaha sebagai reseller abon merek Tampang Boyolali, (Ilustrasi/Shutterstock).

Produk pangan apa yang laris di Boyolali? Tentu saja abon yang sangat maknyus kalau disantap dengan nasi putih hangat.

So, bahan pangan ini bisa jadi usah modal 1 juta Rupiah buat kamu yang berdomisili di Jakarta. Harga abon sapi ini Rp 50 ribu untuk kemasan 100 gram. Alangkah bagusnya kalau kamu bisa membeli abon sapi dalam kemasan yang gak bermerek.

Setelah itu kamu kemas dengan kemasan baru yang bertulisan Abon “Tampang Boyolali” nah. Makin keren kayaknya, dan bisa jadi makin laris juga.

6. Reseller susu sapi asli Boyolali

Usaha modal Rp 1 juta kamu bisa jualan susu asli dari Boyolali, (Ilustrasi/Pixabay).

Usaha modal 1 juta Rupiah yang ini memang agak riskan, karena proses distribusinya memang riskan apalagi kalau bahannya mesti dari susu segar. Alias bukan susu bubuk.

Boyolali memang terkenal dengan peternakan sapinya yang tinggi produksi. Produk olahan sapi di sana merupakan produk yang laris dibeli konsumen. Gak heran kalau kota tersebut diberi julukan Kota Susu.

Menjual susu sapi bubuk dari Boyolali tentu bisa jadi pilihan untuk membuka usaha di Jakarta bukan? Untuk harga satu susu segar, biasanya dibanderol di Rp 7.500.

So dengan modal Rp 1 juta kamu sudah bisa dapat banyak susu. Tapi jangan lupa buat menghitung biaya kirim dan lainnya ya.

7. Reseller keju khas Boyolali

Usaha moda Rp 1 juta kamu bisa menjadi reseller keju Boyolali, (Ilustrasi/Pixabay).

Selain susu, tentu saja keju Boyolali juga punya cita rasa yang kabarnya mirip dengan keju-keju Eropa. Fenomena “Tampang Boyolali” tentu bisa mengangkat popularitas keju yang satu ini.

Buat mereka yang penasaran, mereka bisa aja tertarik untuk membeli keju yang harganya dijual Rp 75 ribu per 500 gram ini. Dengan modal Rp 1 juta, kamu bisa dapat 13 pak keju untuk dijual di Jakarta.

Tertarik nyoba? Atau malah penasaran sama rasa kejunya nih?

Itulah tujuh usaha modal 1 juta Rupiah yang bisa kamu mulai saat ini dengan memanfaatkan fenomena “Tampang Boyolali.” Adakah yang tertarik mencoba? Tunggu apalagi, mulai sekarang juga mumpung isu “Tampang Boyolali” masih hot! (Editor: Mahardian Prawira).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →