Motor Ducati Seleb, Raffi Ahmad Paling Banyak Koleksinya Lho

Telah Ditinjau: Avatar Aulia Akbar
Motor Ducati

Selain mobil mewah, artis-artis tajir Indonesia juga umumnya memiliki motor Ducati. Semua orang tentu tahu bahwa motor buatan Italia ini harganya jauh lebih mahal ketimbang mobil.

Ducati Motor Holdings S.p.A merupakan produsen motor yang berbasis di Bologna, Italia. Namun, Ducati berada di bawah naungan Volkswagen (VW) yang berbasis di Jerman. Proses akuisisi itu terjadi pada 2012 silam.

Ducati tampil sebagai salah satu produk legendaris yang punya nilai tersendiri bagi penggemar balap. Gak sedikit jawara-jawara balap dunia mulai dari MotoGP, Supersport, dan lainnya yang merupakan penunggang Ducati.

Bisa jadi itulah yang akhirnya bikin para selebriti papan atas kepincut dengan motor yang satu ini. Mereka pun rela merogoh kocek dalam buat membawa pulang motor buas ini.

Penasaran dengan motor-motor Ducati para selebriti Indonesia? Yuk, kita cari tahu di bawah ini:

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dengan koleksi Ducati-nya (lensa terkini)

Ducati Monster 696

Artis terkaya Tanah Air ini punya Ducati Monster 696 yang sampai sekarang bekasnya pun masih sering diburu oleh pecinta motor besar.

Monster merupakan varian streetbike milik Ducati. Motor ini terlihat kekar dan sangar, dan dipersenjatai dengan mesin 803 cc Twin Silinder. Monster 696 bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 80 Tk di 8.250 RPM dan torsi maksimal 78 Nm di 6.250 RPM.   

Motor Ducati yang satu ini dibanderol Rp 155 juta dalam kondisi bekas. Namun konon kabarnya Raffi membeli motor ini dalam kondisi baru di harga Rp 250 jutaan.

Ducati Streetfighter 848

Motor Ducati yang satu ini juga tipe sport, dan emang cukup populer di Indonesia. Streetfighter juga bisa dibilang mirip Monster karena mengusung konsep naked.

Motor ini dipersenjatai dengan sasis yang kokoh. Ya maklum aja, ini motor sport bro.

Streetfighter menggendong mesin berkapasitas 848 cc yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 132 Tk pada 10 ribu RPM dan torsi di 93,5 Nm di 9.500 RPM.

Ducati Streetfighter 848 baru dibanderol di harga Rp 295 jutaan. Harga bekasnya untuk produksi tahun 2012 masih Rp 209 juta.

Ducati Diavel

Diavel merupakan salah satu varian motor Ducati yang memadukan unsur tangguh dan mewah. Artis Hollywood Keanu Reeves pun punya motor ini lho.

Diavel menggendong mesin besar berkapasitas 1.198 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 162 Tk di 8.000 ribu RPM. Sementara itu torsi maksimal di 127 Nm per 8.000 RPM.

Konon kabarnya Raffi memboyong motor ini setelah mengeluarkan uang Rp 800 juta. Sementara yang bekas, buatan 2013, harganya Rp 300 jutaan.

Ducati Hypermotard

Hypermotard merupakan varian Ducati yang didesain oleh Pierre Terblanche yang pernah menyabet penghargaan di EICMA. Hypermotard merupakan motor trailnya Ducati.

Motor ini menggendong mesin 939 cc dengan tenaga maksimal 113 Tk di 9.000 RPM dan torsi 97,9 Nm di 7.500 RPM.

Sebagai motor trail, udah pasti suspensi motor ini cukup kuat. Harganya pun cukup mahal, Rp 500 jutaan. Sementara bekasnya yang tahun 2013 ada di kisaran Rp 350 juta.

Ducati Panigale 1199

Motor Yang ini kabarnya merupakan lansiran 2012 dan sempat dikabarkan nunggak pajak.

Panigale diambil dari nama sebuah kota kecil bernama Borgo Panigale. Bisa dibilang Panigale 1199 adalah salah satu motor terkuatnya Ducati.

Motor Ducati ini menggendong mesin 1.198 cc dan sanggup menghembuskan tenaga maksimal hingga 195 Tk di 10.750 RPM dan torsi 133 Nm di 9.000 RPM.

Kabarnya, Panigale milik Raffi harganya mencapai Rp 700 jutaan. Sementara yang bekas buatan 2013 dijual Rp 350 jutaan.

2. Ari Wibowo

Ari Wibowo dengan koleksi Ducati-nya (Otosia)

Ari Wibowo sempat memiliki Ducati Monster, Ducati Diavel, dan Ducati Multistrada 1200. Model yang disebutkan terakhir yang sempat dikabarkan menabrak petugas kebersihan tahun 2013 lalu.

Ducati Multistrada tergolong istimewa buat pasaran Indonesia. Hal itu disebabkan karena Ducati Indonesia cuma menjual varian ini sebanyak tiga unit.

Varian ini dibanderol Rp 450 juta pada masanya. Motor ini menggendong mesin dua silinder berkapasitas 1.198 cc dengan tenaga maksimal mencapai 150 Tk dan torsi di 124,5 Nm.

Sayangnya, motor Ducati milik Ari Wibowo udah dijual. Dia beralih ke BMW Motorrad yang sama-sama garang dan mahal.

3. Gilang Dirga

 

Motor Ducati (Gridoto)

Presenter dan pelawak kondang Gilang Dirga ternyata juga dikabarkan pernah memiliki motor Ducati. Lebih tepatnya Ducati Monster 696 yang kabarnya seharga Rp 150 jutaan.

Alasan Gilang menjual motornya gak lain dan gak bukan buat menutupi biaya persalinan sang istri.

Wajar sih, biaya persalinan itu gak murah. Bahkan saking besarnya aja seorang seleb seperti Gilang harus rela menjual salah satu barang kesayangannya.

Rata-rata semua punya Ducati Monster

Itulah tiga selebriti yang pernah dilaporkan media punya motor Ducati.

Pastinya masih ada seleb atau orang-orang Indonesia lain yang punya tunggangan ini. Komunitasnya juga ada kok. Cuma sayang informasinya belum beredar.

Kalau diperhatikan, ketiga seleb ini semuanya pernah punya Ducati Monster. Apakah itu tandanya Monster adalah varian terlaris? Ternyata gak juga sih.

Menurut PT Garansindo Euro Sport, distributor utama Ducati, penjualan tertinggi tahun lalu masih didominasi oleh Ducati Scrambler.

Posisi kedua dan ketiga baru Ducati Multistrada dan Monster. Scrambler itu sendiri merupakan motor berjenis cafe racer. Desainnya mengusung tema retro-modern.

Tertarik punya motor Ducati seperti seleb-seleb di atas? Siapkan aja dana yang cukup besar. Bukan cuma buat beli, tapi juga perawatan.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →