Parfum Pria Terbaik Mulai dari Rp 400 Ribuan, Bikin Penampilan Makin Kece

Parfum menjadi hal penting setiap orang, tak terkecuali pria.

Parfum menjadi hal penting bagi sebagian besar orang untuk menunjang penampilan, termasuk para pria. Saat ini juga sudah banyak merk parfum pria terbaik dengan berbagai aroma yang akan membuat kamu semakin kesulitan dalam menentukan pilihan. 

Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi produk alangkah baiknya jika membahas bagaimana cara memilih parfum bagi pria. Bagi pria memilih parfum terkadang menyulitkan, terlebih jika mereka baru pertama kali menggunakannya. 

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah karakteristik aroma yang dimiliki berbagai merek parfum tersebut. Kemudian pilihlah aroma yang sesuai dengan tujuan kegiatan kamu hari itu. Jangan sampai memilih jenis parfum soft padahal seharian kamu akan bekerja di luar ruangan. Belum lagi ketika kamu ingin berkencan, datang ke acara penting atau dipakai sehari-hari. 

Gunakan parfum beraroma musk untuk kencan atau parfum beraroma manis untuk memberikan kesan seksi. Jika ingin memberikan kesan segar saat bertemu klien, gunakanlah aroma citrus. Intinya, sesuaikanlah aroma yang pas dengan tujuan dan kegiatan saat itu. 

Saat musim panas, alangkah baiknya jika kamu tidak menggunakan parfum beraroma manis atau musk. Pilih aroma marine notes atau yang lebih bernuansa segar. Gunakan secukupnya saja karena di cuaca panas, keringat dan parfum akan bercampur sehingga akan menimbulkan aroma kurang sedap nantinya. 

Jika kamu pemula, pilihlah ukuran parfum yang lebih kecil. Sama seperti hendak menggunakan skincare, ada baiknya membeli dalam kemasan kecil, jika suatu ketika tidak cocok atau aromanya dirasa kurang pas, kamu gak bakalan rugi. Ketika sudah merasa cocok dengan parfum tertentu kamu baru boleh membelinya dalam kemasan normal. 

Nah berikut ini jenis parfum pria terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu. Gak mahal kok, mulai dari Rp 400 ribuan aja nih guys, kita simak yuk ulasannya berikut ini. 

1. Calvin Klein BE

Calvin Klein BE
Calvin Klein BE

Merek pertama datang dari Calvin Klein BE yang menawarkan parfum dengan tagline ‘be yourself’. Tujuannya agar pengguna parfum ini bisa lebih percaya diri dalam berbagai kesempatan. 

Dibanderol harga Rp 425 ribu, produk ini memiliki aroma floral, woody, musk, membuatnya juga bisa digunakan oleh kaum hawa. Parfum ini juga cocok digunakan sehari-hari untuk rutinitas bekerja atau kuliah. Calvin Klein BE akan memberikan kesan segar natural setiap kali kamu gunakan. 

2. Alain Delon, Samourai Eau de Toilette

Alain Delon, Samourai Eau de Toilette
Alain Delon, Samourai Eau de Toilette

Parfum yang dibuat pada tahun 1995 oleh Alain Delon ini memiliki kombinasi aroma segar dari citrus, oriental woody, dan floral. Dibanderol harga Rp 473 ribu, parfum berbahan dasar bunga ini tetap menjadi yang terbaik di Jepang. 

Penggunanya juga didominasi oleh pria-pria dewasa yang ingin tampil lebih elegan namun tetap segar alami. Itu membuat orang yang ada disampingmu bakalan betah berlama-lama mencium aroma parfum ini. Parfum ini cocok digunakan untuk acara pernikahan, atau pesta ulang tahun yang bertema sakral. 

3. Issey Miyake, L’Eau d’Issey Pour Homme

Issey Miyake, L’Eau d’Issey Pour Homme
Issey Miyake, L’Eau d’Issey Pour Homme

Merk ini diklaim telah berhasil mengeluarkan parfum yang disukai banyak pria dewasa. Contohnya L’Eau d’Issey Pour Homme ini. Parfum bertipe woody aquatic ini memiliki campuran aroma melimpah yang didapatkan dari buah jeruk, rempah-rempah, bunga-bungaan, serta kayu-kayuan. 

Parfum seharga Rp 600 ribu ini akan memberikan kesan berbeda-beda setiap kali kamu gunakan. Dengan bahan campuran tadi membuat parfum ini mengeluarkan aroma yang sangat pekat dan cocok untuk kamu gunakan pada saat meeting dengan rekan kerja. Aromanya juga tahan lama sehingga kamu tidak perlu menyemprotkannya berulang-ulang. 

4. Givenchy, Gentleman Original

Givenchy, Gentleman Original
Givenchy, Gentleman Original

Produk seharga Rp 900 ribu ini tentunya gak bakal mengecewakan. Parfum ini memiliki aroma kuat pria modern yang begitu menggoda. Givenchy Gentleman merupakan parfum mewah yang menggambarkan kekuatan sisi maskulin seorang pria. Aroma yang dihasilkan dari parfum ini adalah woody bercampur dengan Russian leather. 

Kesan yang ingin ditampilkan dari parfum ini adalah sosok pria idaman yang sangat menggoda dan menarik perhatian. Gunakanlah parfum ini setiap kali kamu akan berkencan dengan seorang wanita. Karena pasti aroma khas parfum ini akan menggoda setiap lawan jenis yang berada di dekatmu. 

5. Giorgio Armani, Eau Pour Homme

Giorgio Armani, Eau Pour Homme
Giorgio Armani, Eau Pour Homme

Kalau kamu menginginkan parfum dengan aroma klasik, maka cobalah Giorgio Armani, Eau Pour Homme ini. Produk yang dibanderol harga sebesar Rp 1.083.000 ini menonjolkan ciri khas Italia yang klasik. Kombinasi aroma citrus note, green note, dan woody note akan memberikan kesan yang spontan, kasual, dan menyegarkan.

Di awal kamu akan mencium aroma kuat dari citrus. Kemudian aromanya akan menjadi wangi lily dan terakhir akan menghasilkan aroma harum rempah nan hangat. Sehingga menjadikan parfum ini berkesan klasik nan elegan. 

Nah itu tadi beberapa rekomendasi parfum pria terbaik yang bisa membuat penampilanmu makin percaya diri. Perlu diperhatikan hindari penggunaan parfum di sekitaran telinga atau tangan. Karena justru akan merusak aroma parfum itu sendiri. Area terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah di sekitar perut. Aroma akan bertahan lama dan tercium dengan jelas. Sebagus dan semahal apapun parfum kamu, hindari untuk menggunakannya secara berlebihan ya karena hanya akan mengganggu orang lain di sekitar. (Editor: Winda Destiana Putri).