Cuma 1 Lagu Langsung Terkenal, 5 Musisi Indonesia Ini Sudah Tak Terdengar Gaungnya!

musisi indonesia

Untuk mereka yang memiliki bakat di dunia musik, melakoni profesi sebagai musisi Indonesia tentu jadi salah satu impiannya. Tak muluk-muluk, sebagai musisi Indonesia berkarya di kancah internasional pasti sangat membanggakan.

Lagipula, tak sedikit musisi Indonesia yang juga sukses menyabet berbagai penghargaan di ajang internasional.

Salah satunya, Sandhy Sandoro yang berhasil membawa pulang piala penghargaan sebagai The Best Foreign Artist 2018 di ajang Bravo International Professional Music Awards yang digelar di Rusia.

Selain itu, ada sederet musisi Indonesia yang terbukti sukses berkarya di industri musik Tanah Air. Bahkan, mereka mampu mempertahankan eksistensinya bermusik di tengah banyaknya musisi pendatang baru yang kian marak bermunculan.

Contohnya, Ariel vokalis grup band NOAH yang baru saja meluncurkan album terbaru pada tahun 2019 dan langsung meledak di pasaran lewat single-nya berjudul “Wanitaku”.

Sayangnya, ada juga beberapa musisi Indonesia yang gak bertahan lama dan hanya terkenal setelah merilis satu lagu saja.

Meski sangat terkenal ketika single-nya booming di masyarakat, hal tersebut ternyata tidak cukup. Pasalnya, beberapa musisi Tanah Air ini kariernya meredup seiring waktu. Bahkan, sudah tak terdengar lagi gaungnya.

Penasaran siapa saja musisi Indonesia yang hanya terkenal lewat satu single lagu? Berikut, lima di antaranya seperti dirangkum Lifepal dari beberapa sumber:

1. Sandy Canester – Telpon Aku

Musisi Indonesia
Sandy Canester (Instagram/@sandycanester)

Para penikmat musik Indonesia di era tahun 2000-an, tentu sudah gak asing lagi dengan lagu berjudul “Telepon Aku” yang dinyanyikan Sandy Canester.

Lagu tersebut sempat booming, dan jadi favorit banyak orang pada masanya. Namun, tak ada lagi single Sandy yang terkenal seperti “Telepon Aku”.

Kini musisi berusia 39 tahun ini masih tetap aktif di dunia musik, dan beberapa kali tampil di berbagai acara musik offline.

Baca juga: 4 Musisi Indonesia Terkaya dengan Honor Ratusan Juta Rupiah

2. Sind3ntosca – Kepompong

Musisi Indonesia
Sind3ntosca (Instagram/@sind3ntosca)

“Persahabatan bagai kepompong”, begitulah kira-kira sepenggal lirik lagu berjudul “Kepompong” yang dilantunkan penyanyi Sind3ntosa.

Lagu bertema ceria itu memang menceritakan persahabatan anak muda. Gak heran, lirik lagu dan syairnya terdengar sangat ear catchy.

Berkat single tersebut, Sind3ntosa kerap tampil di berbagai acara televisi. Sayang, kini dia sudah tak terdengar lagi kabarnya.

3. Kuburan Band – Lupa-Lupa Ingat

Musisi Indonesia
Kuburan Band (Instagram/@bandkuburan)

Kuburan Band memang sempat menggegerkan industri musik Tanah Air karena penampilannya yang unik sekaligus menyeramkan.

Namanya juga langsung meroket tajam saat mereka menelurkan single berjudul “Lupa-Lupa Ingat” yang sangat hits di tahun 2009.

Namun, kini band tersebut lebih sering tampil di acara offline ketimbang televisi. Padahal, masih banyak penikmat musik yang ingat dengan lirik lagunya lho.

4. Rumor – Butiran Debu

Musisi Indonesia
Rumor (Instagram/@rijja_id)

Lagu yang bertemakan cinta terutama patah hati, memang umumnya lebih dapat mudah menarik perhatian para pendengar apalagi jika liriknya berceritakan tentang pengalaman kisah cintanya.

Itulah yang terjadi pada penyanyi Rumor yang terkenal berkat lagunya “Butiran Debu”.  Bahkan, lagu tersebut selalu diputar dan dinyanyikan banyak orang pada masanya lho.

Kini pemilik nama asli Rija Abbas itu sudah tak lagi terdengar kiprahnya di industri musik Tanah Air.

5. Budi Doremi – Do Re Mi

Musisi Indonesia
Budi Do Re Mi (Instagram/@budid0remi)

Musisi Indonesia lainnya yang terkenal karena satu single miliknya ialah Budi Doremi. Penyanyi ini merupakan pelantun lagu “Do Re mi”.

Lirik lagunya yang sederhana dan irama musiknya yang enak didengar membuat nama Budi langsung meroket, hingga kerap tampil di berbagai acara televisi.

Setelah lagu Do Re Mi, Budi beberapa kali sempat merilis single, namun tak begitu terkenal dan kini lebih banyak menjadi pengisi acara musik off air.

Itulah lima musisi Indonesia yang namanya pernah sangat terkenal lewat satu single saja. Dari semua nama-nama di atas, siapa musisi Indonesia yang kamu idolakan? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →