14 Sosok Lulusan Harvard Jadi CEO Terbaik Dunia, Salah Satunya dari Indonesia!

universitas harvard

Universitas Harvard merupakan salah satu kampus terbaik di dunia. Karena itu, tak heran jika universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat tersebut banyak meluluskan mahasiswa yang salah satunya menjadi CEO terbaik di dunia. 

Harvard Business School (HBS) terkenal sebagai universitas bergengsi di dunia. Universitas yang didirikan pada 8 September 1636 ini merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. 

Kampus ini awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge. Rujukan terawal yang memanggil Harvard sebagai “universitas” dan bukan “college” terjadi pada tahun 1780.

Kiblat ilmu ekonomi dunia

Universitas Harvard
Universitas Harvard (Instagram/@harvard)

Selain menjadi perguruan tinggi bergengsi dunia, HBS juga menjadi salah satu kiblat ilmu ekonomi dunia. HBS menawarkan master pertama di dunia dalam program administrasi bisnis pada tahun 1908. 

Program Master of Business Administration (MBA) Harvard sejak saat itu menjadi ciri khas elite, dengan lulusan tokoh dunia mulai dari George W Bush, Mitt Romney, dan Michael Bloomberg.

Baca juga: Yuk Intip Rahasia Sukses Nadiem Makarim Lewat 7 Quotes Ini

CEO Gojek 

Universitas Harvard
Nadiem Makarim salah satu lulusan Universitas Harvard (Instagram/@nadiemmakarimofficial)

Selain sederet nama-nama tokoh berpengaruh di dunia, CEO Gojek, perusahaan besutan anak negeri, Nadiem Makarim menjadi salah satu lulusan program MBA di Harvard Business School (AS).

Berikut, daftar orang-orang sukses yang merupakan lulusan Harvard University:

  1. Walter Haas Jr angkatan 1939
  2. Philip Caldwell angkatan 1942
  3. Stephen R Covey angkatan 1957
  4. Michael Bloomberg angkatan 1966
  5. Henry Paulson angkatan 1970
  6. Ray Dalio angkatan 1973
  7. Mitt Romney angkatan 1974
  8. George W Bush angkatan 1975
  9. Jim Koch angkatan 1978
  10. Ann S. Moore angkatan 1978
  11. Meg Whitman angkatan 1979
  12. Chase Carey angkatan 1981
  13. Jamie Dimon angkatan 1982
  14. Nadiem Makarim angkatan 2006

Itulah Nadiem Makarim, salah seorang CEO perusahaan kebanggaan milik anak bangsa yang merupakan salah satu sosok sukses lulusan Universitas Harvard.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →