Nasi Goreng Ini Termahal Sejagat, Harga Seporsinya Rp 1 Juta!

Nasi goreng termahal

Membahas soal nasi goreng termahal di dunia, kira-kira kayak apa sih bentuk dan rasanya? Yang jelas, harga seporsi nasi goreng termahal dibanderol Rp 1 juta, dan hanya ada di Bali!

Belum lama ini, motivator kondang Tung Desem Waringin mengunggah foto di akun Instagramnya sambil menunjukkan nasi goreng termahal sejagat. 

nasi goreng termahal
Nasi goreng termahal (Instagram/@tungdesemwaringin.tdw)

Namun, ketika ditelusuri lebih dalam, ternyata bukan Pak Tung saja yang pernah makan nasgor ini. Food blogger Farida Nurhan juga ternyata pernah mencicipi hidangan mewah ini.

Penasaran dengan fakta tentang hidangan satu ini? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Ada di hotel bintang mewah di Ubud

nasi goreng termahal
Ada di hotel bintang mewah di Ubud (Instagram/@threeelements.restaurant)

Untuk mencicipi nasi goreng termahal di dunia, kamu bisa mengunjungi salah satu hotel mewah  Hanging Garden of Bali yang terletak di Ubud. Kebetulan Pak Tung memang habis menginap di sana. 

Tarif bermalam di hotel tersebut dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan. Jadi, jangan kaget kalau memang menjual menu hidangan nasi goreng termahal sejagat.

Ketika kamu sampai di hotel ini, masuklah ke Three Elements Restaurant. Di sini kamu bisa mencicipi nasgor satu ini.

Baca juga: 5 Burger Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Bekas

2. Seporsi cukup untuk berdua

nasi goreng termahal
Seporsi cukup untuk berdua (Instagram/@tungdesemwaringin.tdw)

Lihat saja penampakannya, kayak tumpeng ya! Bisa saja sih dihabiskan sendiri kalau memang lapar banget dan gak mau rugi. Tapi, bisa juga untuk makan berdua. Jadi, hitung-hitung satu orang Rp 500 ribu deh!

Menu ini diberi nama Nasi Goreng Satu Juta. Harga Rp 1 juta itu belum termasuk pajak ya, jadi siap-siap saja kalau di-charge lebih!

Kenapa bisa mahal? Alasannya, sebagai bentuk penghormatan restoran ini terhadap juru masaknya. Mereka mengakui nasi goreng merupakan salah satu hidangan terenak di dunia, karena itu resto tersebut membuat satu menu nasi goreng yang luar biasa.

Yang jelas, nasi goreng ini dibuat dari beras organik pilihan dicampur dengan kepiting, udang, telur asin, dan jamur.

Sementara itu, side dish-nya ada rendang domba, babi, bebek kremes Ubud, sambal udang, dan pepes ikan. Silakan pilih sesuka hatimu ya!

3. Harus menunggu 30 menit

nasi goreng termahal
Harus menunggu 30 menit (Instagram/@hanginggardensofbali)

Untuk bisa menikmati nasi goreng termahal ini, kamu ternyata harus menunggu 30 menit! Lama juga ya, lebih lama daripada nunggu pizza matang tuh. Pasti bete!

Eitsss, tunggu dulu! Kalau nunggunya di restoran seperti ini gak akan bete sih!

Coba lihat pemandangan di sekelilingmu. Kapan lagi kamu bisa menikmati pemandangan asri seperti ini kalau gak di Ubud, Bali. 30 menit pasti gak bakal berasa deh.

Itulah sekilas fakta soal nasi goreng termahal. Penasaran mau mencoba rasanya? Silakan saja kalau memang ada dananya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →