Ini Nih 7 Aplikasi Buat Dengerin dan Download Lagu Terbaru Gratis

download lagu terbaru

Apalah arti hidup ini tanpa iringan musik yang terdengar tiap hari. Apalagi kalau bisa terus denger musik favorit gratis. Lengkaplah kebahagiaan itu.

Untung orang-orang di negara maju pada sibuk mengembangkan teknologi saat masih banyak warga Indonesia yang sibuk berantem sendiri gara-gara politik.

Salah satu bukti perkembangan zaman itu adalah terciptanya platform streaming atau aplikasi pemutar lagu gratis. Berikut ini tujuh aplikasi pemutar lagu gratis masa kini buat melengkapi hidupmu:

1. Spotify

Aplikasi ini mungkin yang paling terkenal di Indonesia karena iklannya sering muncul. Spotify gratis diakses baik via aplikasi maupun situsnya. Bisa denger musik kapan aja dan di mana aja.

Tapi harus siap-siap dengerin iklan di tengah playlist lagu kalau pakai yang gratisan. Spotify versi berbayar ada, harganya Rp 50 ribu per bulan paling murah. Dengan versi premium, kita bisa download lagu untuk didengerin tanpa koneksi Internet.

2. Joox

Yang satu ini bisa dibilang salah satu pesaing beratnya Spotify di Indonesia. Sama seperti aplikasi pemutar lagu di atas, Joox juga menyediakan versi gratis buat kamu yang mau dengerin musik lewat situs atau apps-nya.

Meski begitu, Joox juga menawarkan versi berbayar yang memungkinkan kamu dengerin lagu tanpa iklan dan bebas memilih lagu apa aja.

Kalau pakai versi gratisan, emang ada beberapa lagu yang bisa kamu puter di sini. Harga langganannya Rp 49 ribu sebulan, beda tipis ama Spotify.

3. Pandora

Aplikasi ini lahir sebelum Spotify. Dulu keunggulan yang diutamakan adalah fitur radionya. Kini, Pandora jadi aplikasi pemutar lagu serba ada.

Salah satu fiturnya adalah rekomendasi lagu berdasarkan like dan dislike dari para pengguna. Versi premium Pandora ditawarkan seharga US$ 9,99 atau sekitar Rp 135 ribu per bulan, bisa denger lagu bebas iklan dan tanpa koneksi Internet. Bebas stres juga.

4. Deezer

Aplikasi yang satu ini kurang-lebih mirip dengan Spotify. Bisa dibilang Deezer adalah pesaing serius Spotify. Fitur-fiturnya amatlah mirip.

Versi premiumnya pun ditawarkan seharga Rp 50 ribu per bulan tanpa iklan dan bisa skip lagu. Tapi database lagunya masih di bawah Spotify.

5. SoundCloud

SoundCloud adalah media berbagi musik yang sangat membantu perkembangan band indie. Banyak band keren namun belum terkenal di aplikasi streaming ini.

Bagusnya lagi, bisa download lagu langsung via aplikasinya secara legal. Harga versi premium yang paling murah adalah US$ 4,99 atau Rp 67 ribu per bulan dengan fitur tanpa iklan dan bisa diakses secara offline.

6. Jango

Kalau menggunakan aplikasi ini, gak perlu bayar apa pun untuk menikmati musik streaming. Install gratis dan dengerin lagu gratis.

Tenang, gak ada iklan juga. Tapi, fiturnya gak kalah dengan yang versi berbayar. Bisa share aktivitas juga di Facebook, jadi bisa sekalian eksis sambil kasih tahu orang-orang lagu keren pilihan kamu.

7. TuneIn Radio

TuneIn sebelas-dua belas dengan Jango. Tapi kesamaan itu terutama terletak pada fitur radio streaming-nya.

Aplikasi ini bisa dibilang jauuuh lebih kaya fitur. Itu karena ada versi berbayarnya. Harga aplikasi TuneIn Radio Pro Rp 135 ribuan. Tapi bisa dengerin buku audio juga dan pertandingan olahraga seperti NFL dan sepak bola Eropa, gak hanya musik.

Mendengar kata “gratis”, tentunya kita bakal tertarik. Sekarang, tinggal pilih mana aplikasi streaming musik gratis dari daftar di atas.

Kalau mau fitur lebih komplet, gak ada salahnya bayar. Hitung-hitung buat nambahi modal pengembangan teknologi agar lebih maju, bro and sis

Aplikasi di atas tersedia untuk platform Android dan iOS, bisa juga diakses langsung ke situsnya. Untuk pembayaran versi premium umumnya menggunakan kartu kredit. Jadi, mesti punya kartu kredit dulu ya buat nikmatin fitur lebih komplet.

Namun ada juga yang bisa bayar pakai pulsa, misalnya Spotify. Hanya, belum semua operator memberi layanan pembayaran via pulsa.

Aplikasi Paling Populer di Indonesia

Seiring perkembangan zaman yang kian canggih, semakin bermunculan pula teknologi terobosan terbaru yang sangat menguntungkan masyarakat. Salah satunya adalah aplikasi berbayar.

Memang tak bisa dipungkiri kalau di era yang sudah digital ini, semua hal bisa dilakukan via gadget. Mulai dari belanja hingga memesan makan.

Nah, dari banyaknya aplikasi yang di unggah dan digunakan oleh masyarakat. Ada beberapa aplikasi yang masuk ke dalam kategori berbayar dan populer di Indonesia. Mulai dari kategori social media, video message, streaming and broadcast, hingga penyimpanan data online.

Penasaran apa saja aplikasi berbayar yang paling populer di Indonesia? Berikut empat di antaranya:

1. Bigo Live

Aplikasi berbayar yaitu Bigo Live merupakan aplikasi streaming online yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014. Kamu bisa membuat video interaksi online kamu sendiri maupun menonton video streaming online pengguna lain.

Jadi kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna Bigo lain bisa dengan lewat chat atau memberikan diamond yang ternyata bisa ditukarkan dengan uang sungguhan.

Karena itu, tak heran jika banyak sekali orang yang membuat konten video streaming semenarik mungkin untuk menarik orang memberikan diamond.

Untuk harganya sendiri pun beragam, mulai dari puluhan, ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pihak Bigo pun juga memiliki fasilitas top up diamond Bigo layaknya mengisi kuota internet atau paket data.

2. VIU

Yang hobi nonton drama Korea tentu udah gak asing lagi dengan aplikasi bernama VIU. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini ternyata berasal dari Hongkong, Cina.

Meski terkenal dengan koleksi drama Koreanya, tapi VIU juga memiliki deretan film dari negara-negara Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, Cina dan Indonesia.

Sayangnya, untuk menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh VIU. Kamu harus berlangganan alias mengeluarkan uang. Karena tak hanya punya rentetan film saja, tapi juga menayangkan acara televisi dan lengkap dengan layanan subtittle, mulai dari Inggris, Indonesia, Jepang, Cina, Korea, Thailand, Philipina, India, Malaysia, dan lainnya.

Dengan berlangganan VIU, kamu bisa menikmati akses unlimited, menonton tanpa iklan serta dapat download video gratis.

3. Spotify

Selanjutnya adalah Spotify yaitu aplikasi yang menawarkan fasilitas mendengarkan musik terlengkap. Mulai dari lagu kekinian hingga lagu zaman dahulu, ada di Spotify.

Sama halnya dengan VIU, untuk dapat menikmati layanan tersebut, maka kamu diharuskan untuk berlangganan yang bisa langsung dipotong dari kartu kredit hingga pulsa.

Jadi kamu gak perlu tuh repot-repot download lagu, kamu hanya tinggal search penyanyi atau judulnya dan bisa mendengarkan lagu tanpa jeda iklan.

4. Sing! By Smule

Buat kamu yang hobi bernyanyi alias karaoke, kamu wajib banget menjajal aplikasi Smule. Aplikasi asal Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 2012 ini bisa dibilang dapat membantu menyalurkan hobi bernyanyi kamu.

Sebenarnya aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis, tapi fasilitas yang didapatkan pun juga tentu saja terbatas. Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 12 ribu per bulannya, kamu bisa menikmati fasilitas tambahan, seperti:

  • Duet
  • Open call
  • Menyanyikan lagu tanpa batas dan
  • Setting efek studio pada hasil rekaman

Dan tentu saja kelebihan-kelebihan tersebut bisa terus bertambah lebih banyak lagi seiring waktu ke depannya.

Itu dia empat aplikasi berbayar yang paling populer di Indonesia. Jadi, meskipun harus merogoh kocek, tapi kalau aplikasinya itu bermanfaat tentu saja mengeluarkan uang bukan halangan besar. Jadi aplikasi mana yang sering kamu pakai?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →