Halo BCA – Layanan Call Center BCA di 1500888 [Plus Biayanya]

Halo BCA, layanan call center BCA

Kehilangan kartu ATM emang gak enak banget, apalagi kalau lagi butuh uang. Buat kamu nasabah BCA, buruan deh hubungi nomor call center BCA di Halo BCA supaya kartu diblokir.

Menghubungi nomor Halo BCA yang merupakan call center Bank Central Asia adalah langkah paling tepat buat mengamankan kartu ATM dari hal-hal yang gak diinginkan. 

Nah, berikut ini nomor layanan call center Bank Central Asia yang bisa kamu hubungi.

Hubungi call center Halo BCA di nomor 1500888 dan biayanya

Layanan call center Bank Central Asia bisa dihubungi di nomor 1500888. Nomor tersebut bisa dihubungi kapan saja dan di mana saja. 

Sebab layanan call center Bank Central Asia beroperasi selama 24 jam.

Tapi sayangnya layanan telepon ini tidak gratis, ada biaya-biaya yang harus ditanggung, baik menghubungi melalui PSTN atau telepon kabel maupun telepon seluler. 

Sementara itu, tarif yang dikenakan buat menghubungi layanan call center Bank Central Asia menggunakan ponsel, berbeda-beda. Biaya tergantung dari operator mana yang digunakan. Berikut ini biayanya.

Operator Biaya telepon call center BCA
Telepon (fixed line) Rp220/2menit
CDMA Rp220/2menit

Dengan manfaat asuransi mobil, biaya perbaikan mobil di bengkel resmi cuma Rp300 ribu, dapatkan diskon hingga 25 persen dari pembelian polis asuransi di Lifepal.

Cara gratis hubungi call center BCA

Selain melayani pengaduan lewat telepon, call center Bank Central Asia juga membuka saluran secara online yang bisa dihubungi secara gratis. 

Fiturnya pun beragam, bisa melalui Twitter hingga WhatsApp. Jadi, tinggal pilih aja nih mana fitur yang emang lagi kamu butuhkan.

1. Cara WhatsApp Halo BCA 

Hubungi call center Bank Central Asia di WhatsApp Halo BCA pada nomor 0811-1500-998. Berkirim pesan ke nomor WhatsApp tersebut hanya bermodalkan koneksi internet.

Kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar produk dan layanan yang ditawarkan Bank Central Asia. Cara menghubungi WhatsApp Halo BCA cukup mudah.

  1. Simpan nomor WhatsApp Halo BCA yaitu 0811-1500-998.
  2. Cek dan pastikan adanya logo verified (centang warna hijau) saat kamu hendak berkomunikasi dengan akun WhatsApp Halo BCA.
  3. Mulai percakapan dengan mengirim pesan #HaloBCA agar nantinya dijawab customer service Halo BCA.

2. Hubungi call center BCA melalui Twitter

Sampaikan keluhan ke akun Twitter @haloBCA atau melalui direct message (DM) dan nasabah tidak dikenakan biaya pulsa sama sekali sebab hanya bermodalkan koneksi internet. 

Sebelum mengirimkan cuitan, pastikan dulu kalau akun tersebut akun resmi Bank Central Asia dan telah terverifikasi dengan tanda centang biru. 

Selain itu, pastikan juga kalau akun Twitter kamu tidak digembok ya, agar bisa dibalas Bank Central Asia.  

3. Hubungi call center BCA lewat chat

Cara gratis lainnya menghubungi call center Bank Central Asia bisa dengang fitur Halo BCA Chat di situs resmi Bank Central Asia di bca.co.id. Berikut ini langkah-langkahnya. 

  1. Buka situs bca.co.id. 
  2. Pencet tombol messenger yang bisa kamu temukan di kanan bawah situs tersebut. 
  3. Masukkan nama, email, dan produk layanan yang ingin ditanyakan. 
  4. Setelah itu mulai tanyakan keluhan atau pertanyaan lainnya terkait layanan Bank Central Asia. 
  5. Petugas Bank Central Asia nanti akan membalas pertanyaan kamu tersebut. 

4. Hubungi call center melalui email 

Kamu juga bisa menyampaikan pertanyaan maupun keluhan seputar produk Bank Central Asia melalui email [email protected] 

Nantinya email kamu akan dibalas petugas Bank Central Asia, namun kamu perlu bersabar. Biasanya email akan direspons dalam waktu 1×24 jam, tapi bisa juga lebih cepat. 

5. Hubungi call center BCA lewat VIRA

Bank Central Asia juga memiliki layanan terbaru yang diberi nama VIRA. VIRA ini merupakan virtual assistant chat banking BCA yang siap memberikan informasi terkini mengenai produk bank Bank Central Asia.

Nasabah bisa mengakses VIRA di mana saja kapan saja secara online melalui media sosial seperti Line maupun Facebook Messenger. 

Layanan yang bisa dilihat melalui VIRA di antaranya, cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit dan tentunya layanan konsultasi perbankan. 

Untuk bisa menikmatinya kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel kamu di ATM Bank Central Asia, lalu akses menu e-banking untuk menerima One Time Password (OTP). 

Lalu buka platform, Line atau Facebook Messenger dan akses menu Transaksi Perbankan setujui persyaratan dan ketentuannya lalu pilih Registrasi. 

Setelah itu tinggal memasukkan nomor ponsel untuk menerima OTP. Kamu sudah terkoneksi dengan VIRA. 

Informasi layanan yang tersedia di Halo BCA

Selain melayani pengaduan atau laporan permasalahan, layanan call center Bank Central Asia juga menerima pertanyaan-pertanyaan terkait layanan bank. Apa aja?

1. Produk simpanan

Di layanan call center Bank Central Asia ini, kamu bisa cari tahu produk-produk pinjaman Bank Central Asia lebih mendetail. Misalnya aja:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan Berjangka
  • Tapres
  • Produk simpanan lainnya

Selain itu tentu kamu juga bisa meminta tolong untuk memblokir kartu ATM bila kartu kamu hilang. 

2. Layanan kartu kredit

Kamu juga bisa cari tahu informasi mengenai kartu kredit dari BCA Card, BCA MasterCard, hingga BCA Visa

Dari tiga tipe kartu kredit tersebut, ada pilihan-pilihan kartu kredit yang bisa kamu ambil.

Kamu juga bisa tanya tagihan kartu kredit. Selain itu, buat kamu yang mau mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bisa juga lewat layanan call center Bank Central Asia ini lho.

3. Layanan pinjaman

Seperti bank pada umumnya, ada tiga jenis pinjaman yang ditawarkan Bank Central Asia. Misalnya pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Melalui call center Bank Central Asia, kamu bisa menanyakan seputar pinjaman tersebut. Mulai dari bunga, tenor, hingga down payment (DP).

4. Layanan BCA Syariah

Layanan selanjutnya adalah bertanya mengenai produk Bank Central Asia Syariah.

Ada beberapa produk yang ditawarkan Bank Central Asia Syariah, misalnya saja Pendanaan, seperti Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar iB.

Lalu ada pula produk pembiayaan. Misalnya aja pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR), KPR iB, KKB iB, dan emas iB.

5. Layanan bancassurance

Gak cuma produk perbankan, Bank Central Asia juga menawarkan produk asuransi atau bancassurance. Misalnya aja:

  • Provisa Max/Provisa Platinum Max
  • Provisa Syariah
  • Provisa Platinum Syariah
  • Produk proteksi lainnya

Ternyata cukup banyak ya yang bisa dicari tahu lewat call center Bank Central Asia. Jadi, kamu udah tahu kan gimana cara hubungi call center Bank Central Asia?

Jadi, gak ada ceritanya lagi cuma berkesal hati tanpa melakukan apa pun saat kartu ATM atau kartu kredit kamu hilang.

Kalau mau datang ke kantor untuk berkonsultasi secara langsung, jangan ragu untuk mampir ke kantor pusat Bank Central Asia di Jakarta, yaitu di Menara BCA (Grand Indonesia), Jalan M.H Thamrin No. 1, Jakarta Pusat 10310 (021 2358 8000).

Sekadar informasi tambahan, bahwa layanan call center Bank Central Asia ini juga bisa digunakan untuk nasabah pemegang polis BCA Life. 

Jika kamu memiliki pertanyaan lainnya seputar asuransi, bisnis, dan masalah keuangan lainnya, tanyakan langsung ke para ahli di Tanya Lifepal

Tanya jawab seputar call center BCA

Berapa nomor call center BCA di luar negeri?

Dari luar negeri, nasabah menghubungi layanan call center Bank Central Asia via email, webchat, WhatsApp, dan Twitter. Cek informasinya dalam artikel ini.

Bagaimana cara menghubungi WhatsApp Halo BCA?

Cara menghubunginya cukup mudah, yaitu melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp di nomor 0811-1500-998.

Apakah call center BCA aktif 24 jam?

Layanan call center Bank Central Asia ini tersedia selama 24 jam. Artinya, kamu bisa menghubungi kapan saja ketika mengalami masalah dengan rekening kamu atau produk Bank Central Asia lainnya.

Apakah telepon call center BCA gratis?

Sayangnya, layanan telepon call center Bank Central Asia ini tidak gratis. Bila kamu memutuskan untuk menghubungi melalui sambungan telepon ataupun telepon seluler ada biaya yang bakal kamu tanggung. Cek info biayan dalam artikel ini.