Jadi HP Terkencang di Pasaran, Oneplus 7 Pro Dibanderol Rp 10 Juta Aja

Oneplus 7 dibanderol harga Rp 10 Jutaan (Shutterstock).

Kecanggihan teknologi yang tiada henti membuat smartphone dunia semakin hari semakin canggih. Salah satu tipe paling baru yang dikeluarkan adalah Oneplus 7 Pro pada bulan Mei 2019 yang lalu. Penasaran sama fitur yang dibawanya?

Mengutip dari Forbes, hp ini membawa banyak pembaharuan dari sebelumnya yang udah dikeluarkan. Salah satunya adalah respon smartphone yang sangat kilat membuka berbagai macam aplikasi android.

Itu terlihat dari pengetesan yang diambil bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 dan Iphone XS. Kedua smartphone itu adalah kategori smartphone flagship dari masing-masing brand.

Walaupun secara spesifikasi Oneplus 7 Pro hampir mirip-mirip dengan merek lainnya tetapi terdapat satu faktor pembeda yang bikin buka aplikasi berjalan mulus banget yaitu User Interface Oxygen OS 9nya.

Oxygen OS 9 adalah UI versi terbaru yang dibuat oleh Oneplus untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan hpnya guna keperluan sehari-hari.

Kalau kamu masih ragu nih mending liat aja langsung jeroan apa aja yang dibawa oleh Oneplus 7 Pro berikut ini:

Prosesor Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640

Oneplus 7
Prosesor Snapdragon 855 (Shutterstock).

Udah menjadi kewajiban bahwa jajaran handphone flagship membawa jeroan Snapdragon 855. Selain jadi yang terkencang, prosesor ini juga paling mumpuni menjalankan aplikasi-aplikasi berat yang membutuhkan banyak inti.

Kalau urusan main game mobile seperti PUBG dan Fortnite sih gak usah ditanyain lagi performanya lancar jaya. Alasannya karena Oneplus 7 Pro menggunakan pengolahan grafis kelas kakap Adreno 640.

Dengan kedua kombinasi maut tersebut dijamin deh pengalaman kamu menjalankan berbagai aplikasi jadi makin ngebut.

3 buah kamera belakang yang resolusinya 48 megapiksel

Oneplus 7
Dilengkapi dengan tiga kamera belakang (Shutterstock).

Kurang afdol kayaknya kalau handphone canggih gak punya kamera yang bagus buat foto-foto. Oneplus 7 Pro menyematkan 3 buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama sebesar 48 megapiksel, kamera ultra wide 16 megapiksel dan telephoto sebesar 8 megapiksel.

Gak ketinggalan kamera depannya buat yang doyan selfie disiapkan sebuah kamera sebesar 16 megapiksel. Uniknya kamera yang digunakan berjenis pop-up yang bikin layar di smartphone ini luas banget.

Layarnya 6,6 inch fluid AMOLED dan baterai 4000 mAh

Oneplus 7
Layarnya fluid AMOLED (Shutterstock).

Kualitas dari layar yang disiapkan oleh dijamin kinclong abis karena udah menggunakan teknologi fluid AMOLED yang diproduksi Samsung. Kalau sebelumnya ada teknologi bernama super AMOLED maka Oneplus 7 Pro udah pake yang generasi terbarunya lagi.

Supaya daya tahan tenaganya bisa kuat sampai seharian, produsen asal Guangdong, China, ini menyiapkan baterai Lithium Polymer sebesar 4000 mAh.

RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB

Oneplus 7
Memiliki RAM 12 GB (Shutterstock).

Terdapat beberapa pilihan RAM serta media penyimpanan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan mulai dari yang 6GB, 8GB dan 12 GB serta storage yang mencapai 128 GB dan 256 GB.

Lewat kapasitas sebesar itu kamu bisa mendownload banyak game berat tanpa mikirin lagi cukup apa gak kapasitas penyimpanannya nih. Sistem operasi androidnya udah pake yang terbaru yaitu android Pie 9.

Oneplus 7 Pro dibanderol dengan harga Rp 10.080.000

Oneplus 7
Dibanderol harga Rp 10 jutaan (Shutterstock).

Dan yang paling penting adalah soal harganya nih. Hp besutan Oneplus ini dijual di beberapa merchant online Tanah Air dengan harga Rp 10 jutaan untuk kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB.

Satu tingkat di atasnya lagi ada versi 8GB dan penyimpanan 256 GB yang dijual seharga Rp 11 jutaan. Kalau masih belum puas ada yang paling pamungkas dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB seharga Rp 13 jutaan.

Harga tersebut bisa aja berubah sewaktu-waktu ya tergantung waktu dan tempat kamu membelinya.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Oneplus 7 Pro yang belakangan ini banyak diomongin para pecinta gadget dunia. Dari semua pilihan tersebut kamu pengin beli yang mana nih kira-kira? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →