Tajir Melintir, Ternyata Harga Pakaian Sandiaga Uno Segini

pakaian dinas lapangan

Saat masih menduduki posisi Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno memang terlihat modis dengan pakaian dinas lapangan miliknya. Dengan pakaian tersebut, gaya politisi tajir ini pun makin terlihat keren.

Tampang Bang Sandiaga ini emang udah keren dari lahir sih, jadi mau pakai baju atau apapun tetap saja terlihat bagus.

Bicara soal pakaian dinas lapangan Bang Sandiaga. Sejatinya mereka punya baju safari berwarna cokelat. Tapi gak jarang tuh calon Wakil Presiden Prabowo di Pilpres 2019 itu justru terlihat dengan pakaian modis andalannya.

Asal kamu tahu, harga pakaian suami Nur Asia itu terbilang gak mahal lho. Gak mahalnya versi bang Sandiaga ya, yang hartanya mencapai Rp 5 triliun. Tapi bisa jadi juga memang gak mahal bagi kamu sendiri.

Penasaran dengan produk-produk fashion andalan Sandiaga Uno?

Tempo sempat mewawancarai salah satu asisten Sandiaga yang paham merek-merek pakaian pengusaha tajir itu. Berdasarkan wawancara tersebut, muncullah beberapa merek baju, celana, dan sandal yang sering dipakai Sandi. Yuk cari tahu berapa harganya.

1. Kemeja lengan pendek GAP

Salah satu kemeja andalan yang dijadikan pakaian dinas lapangan oleh Sandiaga adalah kemeja lengan pendek merek GAP. Kemeja seperti itu sih harganya kurang lebih sekitar Rp 422 ribu.

Sayangnya, toko baju GAP memang udah tutup di Grand Indonesia. Tapi kamu bisa cari baju-baju ini di Tokopedia atau online shop lain. Biasanya harganya malah lebih murah.

2. Kemeja lengan panjang Banana Republic

Nah untuk kemeja lengan panjang, Bang Sandiaga tampaknya lebih suka menggunakan kemeja merek Banana Republic. Kemeja tangan panjang Banana Republic rata-rata dibanderol di harga Rp 700 ribuan, kalau diskon malah bisa lebih murah.

Sama seperti GAP, outlet Banana Republic di Indonesia juga sudah mulai berguguran. Tapi baju ini bisa kamu dapatkan di online shop kok.

3. Celana Lululemon

pakaian dinas lapangan
Celana yoga tapi buat blusukan? Bagus juga idenya (Tempo)

Merek ini sejatinya adalah merek fashion olahraga yoga. Berhubung Sandiaga memang hobi olahraga, khususnya lari, gak heran kalau dia justru memilih merek ini sebagai pakaian dinas lapangannya.

Celana yang dipakai Sandiaga harganya kurang lebih US$ 128 atau setara dengan Rp 1,8 juta. Emang sih untuk celana kayaknya rada mahal dikit. Meski demikian, bahan yang digunakan Lululemon memang sangat nyaman, pastinya gak gerah.

Jika kamu tertarik membeli celana ini, cek saja di Lazada. Tapi kebanyakan sih baju perempuan yang mereka jual.

4. Alas kaki Tods, Under Armour, dan OKE OCE

pakaian dinas lapangan
Sandiaga dan sepaatunya (Kompas)

Untuk alas kakinya, Bang Sandiaga juga terlihat sering menggunakan dua merek ini. Kedua alas kaki ini juga harganya gak murah, apalagi Under Armour. Ya pastinya di atas Rp 1 juta deh.

Yang versi KW alias palsunya juga banyak. Tapi mustahilah kalau Sandiaga Uno pakai KW.

Tapi biar kata mahal, umur pakainya juga lama. Pastinya sangat berkualitas bila dipakai untuk kerja outdoor. Solnya juga awet banget.

Selain itu, Sandiaga juga sering tertangkap kamera memakai sepatu kets yang ternyata adalah buatan pengrajin UMKM OKE-OCE. Sepatu bertulisan “Sandiaga Uno” itu dibanderol Rp 449 ribu.

5. Jam tangan G-Shock Rangeman dan Suunto Core

pakaian dinas lapangan
Walaupun gak sampai Rp 5 juta, tetep kerenlah jam tangannya bang Sandi (Detik)

Sejatinya, jam tangan yang sering digunakan Sandiaga Uno ada dua yaitu Casio G-Shock Rangeman dan Suunto Core. Dua jam tangan ini memang jam tangan lapangan banget, tahan banting, anti-getaran, dan badak alias awet.

G-Shock yang digunakan Sandiaga adalah model Rangeman yang harganya kurang lebih Rp 4 jutaan. Sementara itu Suunto Core Black Military harganya Rp 2,9 juta. Kedua jam ini bisa dibilang bukan varian mewah. Masih ada G-Shock yang di atas Rp 10 juta, begitupun Suunto.

Itulah harga pakaian dinas lapangan dan aksesoris yang sering dipakai Sandiaga Uno untuk blusukan. Kira-kira gimana menurutmu, mahal atau murah?

Jika kamu mengatakan bahwa produk fashion ini mahal, ya gak apa-apa memang harganya agak tinggi. Tapi tentunya buat orang dengan kekayaan hingga Rp 5 miliar sih gak ada apa-apanya.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Kalau mau yang lebih mahal, tentu dia bisa beli kok.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →