Pas di Bali, Wajib Kunjungi 5 Pantai yang Instagrammable Ini. Gratis!

Kamu pasti setuju kalau pantai Bali itu sangat indah. Ya, pesona alamnya yang ciamik banget menjadi salah satu alasan banyak wisatawan domestik dan mancanegara pengin berlibur di sana.

Untuk menikmati pesona pantai Bali, kamu gak perlu mengeluarkan bujet gede lho. Bahkan ada beberapa pantai yang gak perlu bayar alias gratis.

Gak cuma gratis, pemandangan pantainya yang indah juga bisa bikin feed Instagram kamu keren banget lho.

Penasaran pantai apa saja yang gratis dan Instagrammable di Bali? Berikut lima di antaranya:

1. Pantai Mesari

pantai-bali
Pantai Mesari (tripadvisor)

Pantai gratis pertama yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Bali yaitu Pantai Mesari. Ya, pantai yang lebih dikenal dengan Pantai Double Six ini memiliki pasir putih dengan sunset yang sangat indah.

Pantai yang terletak di daerah Seminyak ini memiliki bibir pantai yang cukup luas sehingga para pengunjung dapat bersantai di bibir pantai sembari menikmati keindahan lautnya.

Gak cuma itu, dikawasan Pantai Mesari juga terdapat deretan kafe dengan bangku warna-warni yang kekinian banget.

2. Pantai Suluban

pantai-bali
Pantai Suluban (balibalibeach)

Pantai Suluban yang terletak di daerah Uluwatu ini memiliki pesona alam yang gak perlu diragukan lagi.

Namun lokasinya sangat tersembunyi, jadi gak akan mudah menemukan pantai ini. Akan tetapi, itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk menjelajahi pantai yang memiliki nama lain Blue Point Beach ini.

Pantai yang memiliki karakter pasir putih dan tak jauh dari Pantai Padang-Padang ini dikelilingi oleh karang yang menjulang tinggi.

Selain itu, ombaknya juga cocok banget buat kamu yang pengin berselancar. Kamu juga perlu bayar tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai yang satu ini. Hanya saja, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 5.000 untuk bayar parkir kendaraan.

3. Pantai Green Bowl

pantai-bali
Pantai Green Bowl (bali-indonesia)

Pantai Green Bowl mungkin namanya masih terdengar asing oleh para wisatawan. Ya, letak pantainya juga jauh dari hiruk pikuk pengunjung.

Untuk mencapai pantai, kamu harus melewati hutan kecil dengan 328 anak tangga yang berliku dan cukup curam. Saat melintasi jalan tersebut kamu juga akan bertemu dengan monyet.

Terdengarnya memang menyeramkan, tapi saat kamu sudah sampai di pantainya, matamu akan dimanjakan dengan keindahan batu karang, air laut yang sangat bersih dan berwarna biru kehijauan.

Ombaknya yang cukup besar menjadikan Pantai Green Bowl sebagai salah satu pantai favorit para peselancar.

Yang menariknya lagi, saat siang hari, kamu bisa melihat ratusan kelelawar tidur menggantung di langit-langit gua. Asalkan tidak mengganggu waktu tidurnya, kamu bisa masuk ke bibir gua dan memotret hewan tersebut dengan background yang menakjubkan. Luar biasa banget bukan?

4. Pantai Melasti

pantai-bali
Pantai Melasti (tripadvisor)

Pantai yang terletak di kawasan Ungasan ini memiliki panorama sunset yang sangat indah. Ya, Pantai Melasti memang memiliki pesona yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Selain itu kamu juga akan melihat tebing kapur raksasa yang mencapai ketinggian 100-150 meter yang dijamin akan membuat kamu terkesima.

Pantai Melasti jadi tempat yang instagramable banget buat kalian anak hits yang doyan foto-foto.

5. Pantai Sanur

pantai-bali
Pantai Sanur (tempatwisatadibali)

Pantai Bali lainnya dengan pesona alam yang sangat indah, tak lain adalah Pantai Sanur. Pantai yang memiliki ombak tenang dan cenderung dangkal ini menjadi tempat ideal untuk anak-anak yang pengin bermain pantai.

Pantai yang sangat terjaga kebersihannya ini memiliki pasir pantai berwarna putih. Kamu juga akan disuguhi oleh pemandangan warna-warni dari perahu milik para nelayan.

Perahu tradisional yang bernama jukung ini hadir dalam warna-warna ngejreng yang begitu mencuri perhatian.

Oh ya, kalau ingin berselancar ataupun snorkeling di sekitaran lepas Pantai Sanur, perahu-perahu jukung ini juga dapat disewa lho!

Nah, itu dia lima pantai Bali yang gratis dan juga Instagrammable banget. Jadi, kalau kamu sedang berlibur, jangan lupa untuk mengunjungi lima pantai itu ya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →