Dijual Rp 4,6 Triliun, Kapal Mewah Sahabat Bill Gates Punya Helipad hingga Spa

Paul Allen

Mendiang Paul Allen, co-founder Microsoft dan sahabat Bill Gates ini masih tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia meski sudah tiada. Menjelang akhir hayatnya di usia 65 tahun, Allen mulai senang hidup mewah.

Paul memiliki sebuah kapal yacht mewah bernama Octopus. Nah tepat pada bulan ini, kapal mewah sepanjang 126 meter ini pun dijual.

paul allen
Paul Allen. (Wikimedia Commons/Creative Commons)

Octopus diregistrasikan atas nama kakak Paul yaitu Jody Allen. Kapal ini ditempatkan di sebuah pelabuhan di Kepulauan Cayman.

Berapa ya harga jual kapal mewah ini? Jangan kaget, harganya 295 juta Euro atau setara dengan Rp 4,6 triliun! Wow, serem banget! 

Kayak apa sih kapalnya dan apa saja isinya? Yuk simak ulasannya!

Baca juga: Rayakan Ultah di Atas Yacht! Kylie Jenner Rela Habiskan Uang Rp 3 Triliun

1. Punya dua helipad

paul allen
Punya dua helipad. (Forbes)

Wuih, ini mah bukan kapal sembarangan. Bukan sekedar kapal mewah layaknya Azimut, melainkan sebuah masterpiece yang bisa mengarungi samudera.

Octopus yang sudah berlayar hingga ke Antartica ini memiliki dua landasan helikopter. Kapal ini bisa menampung 100 orang. 

Yang jelas ada 13 kabin untuk penumpang, dan 30 kabin awak kapal. Jika kabin untuk awaknya saja ada 30, maka dipastikan 60 awak bisa ditampung di kapal buatan tahun 2003 ini.

Baca juga: Yacht Mewah Hasil Korupsi Malaysia Ini Dijual Setengah Harga, Tertarik?

2. Ada liftnya

paul allen
Kapal mewah Paul Allen. (Forbes)

Sama seperti rumah mewah, kapal milik Paul Allen juga dilengkapi sebuah lift. Lift ini bisa digunakan sebagai fasilitas untuk menuju ruangan pribadi pemilik kapal.

Sayangnya, gak pernah terlihat seperti apa bagian dalam kapal ini. Tapi yang jelas ya mewah banget wong ini adalah Yacht milik salah satu orang terkaya di dunia.

Baca juga: Senilai Rp 8,1 Triliun, Yacht Mewah Pangeran Arab Ini Termahal di Dunia

3. Fasilitas luar biasa lengkap

paul allen
Punya fasilitas lengkap. (Forbes)

Apa saja ada di kapal Octopus ini. Gym, spa, jacuzzi, bioskop, lapangan basket, hingga dek observasi yang terletak di bagian bawah kapal. 

Dek observasi tersebut juga dilengkapi oleh lounge. Bisa santai-santai sambil menikmati pemandangan di dasar laut. Tapi kalau tiba-tiba muncul Hiu Megalodon seperti di film ya ngeri juga sih.

Oh ya, sampai lupa nih. Ada kolam renang juga ya di kapal ini, di dekatnya terdapat sebuah oven untuk membuat pizza!

Usut punya usut, Paul Allen sempat menggelar sebuah pesta dengan seleb-seleb internasional di kapal ini. Lebih tepatnya saat dia berlayar ke Cannes, Prancis. Gak kebayang deh serunya kayak apa.

4. Bukan cuma helikopter yang bisa ditampung

paul allen
Bisa bawa kapal selam pula. (Forbes)

Selain bisa menampung helikopter, kapal yacht ini juga sanggup menampung kendaraan lain. Sebut saja seperti mobil SUV dan kapal selam!

Wajar saja, kapal ini ukurannya memang sangat besar. Tentunya gak akan sulit bagi kapal ini untuk menampung kendaraan-kendaraan ini.

Itulah sekilas penampakan dari kapal yacht Octopus milik Paul Allen. Kapal ini memiliki kecepatan maksimal 19 knot, tapi kayaknya kalau sudah naik kapal mewah kayak gini sih penginnya lebih lama berada di atas kapal ya. (Editor: Ruben Setiawan)