Bukan LeBron James, Ini Pemain Basket NBA dengan Gaji Termahal di Dunia

Pemain Basket NBA (Shutterstock).

Dibandingkan bintang sepak bola, pamor pemain basket NBA Amerika Serikat emang gak terlalu sering dibicarakan di headline Tanah Air.  Walaupun demikian gaji yang didapatkan oleh mereka ternyata gak kalah fantastis lho, penasaran berapa besarannya?

Udah menjadi risiko bagi olahragawan dunia bila memiliki skill yang mumpuni diganjar dengan bayaran yang mahal. Selain bisa menguntungkan dari sisi prestasi, pemain terkenal juga bisa menyumbangkan cuan dari merchandise yang dijual oleh klub yang mengontraknya.

Untuk olahraga basket sendiri kamu pasti mengenal beberapa superstar terkenal seperti Michael Jordan, Kobe Bryant dan Shaquille O’neal. Pada masanya ketiga nama tersebut diganjar dengan bayaran yang lumayan mahal mencapai jutaan dollar Amerika Serikat.

Tanpa berlama-lama lagi mending kita simak langsung aja nih pemain basket NBA yang memiliki gaji termahal untuk musim 2019 dan 2020 berikut ini:

7. LeBron James

Pemain Basket
Lebron James

Mengutip dari Spotrac, berada di urutan paling buncit ada mega bintang LeBron James yang lahir pada 30 Desember 1984 di Ohio, Amerika Serikat.

Pemain basket yang satu ini udah berkiprah semenjak tahun 2003 dan sempat mendapatkan cincin juara NBA sebanyak 3 kali bersama Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

Pada musim 2019 sampai 2020 nanti LeBron James bakal mendapatkan gaji sebanyak Rp 526 miliar per musim dari klub LA Lakers.

6. James Harden

Pemain Basket
James Harden

Di urutan keenam ada pemain yang kini membela tim Houston Rockets yakni James Harden. Sosoknya sangat mudah diingat orang karena janggutnya yang tebal.

Pria yang lahir pada 26 Agustus 1989 di California, Amerika Serikat ini sayangnya belum pernah merasakan gelar juara NBA seperti LeBron James. Walau gitu James sempat meraih gelar Most Valuable Player tahun 2018 lalu. Gajinya bersama Houston Rockets diketahui sekitar Rp 537 miliaran per musim.

5. John Wall

Pemain Basket
John Wall

Pemain basket kelima yang masuk dalam daftar adalah John Wall yang saat ini membela Washington Wizards. Ia merupakan seorang Point Guard yang lahir pada 6 September 1990 di Carolina Utara, Amerika Serikat.

Selama 5 tahun berturut-turut dari 2014 sampai 2018 John Wall berhasil masuk dalam skuad tim All Star yang sering diadakan satu musim sekali.

Washington Wizards harus mengeluarkan kocek yang lumayan dalam untuk menyewa jasa John Wall dengan gaji sekitar Rp 537 miliaran lebih per musimnya.

4. Kevin Durant

Pemain Basket
Kevin Durant

Selanjutnya ada Kevin Durant yang baru memutuskan pindah ke klub Brooklyn Nets. Pria kelahiran 29 September 1988 di Washington DC, Amerika Serikat ini sebelumnya membela tim Golden State Warriors.

Bersama Golden State Warriors, Kevin Durant berhasil meraih 2 kali cincin juara pada tahun 2017 dan 2018.

Setelah pindah Kevin Durant mendapatkan gaji yang lumayan fantastis mencapai Rp 538 miliaran per musimnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Russell Westbrook

Pemain Basket
Russell Westbrook

Masuk dalam deretan 3 besar ada pemain basket Russell Westbrook yang berposisi sebagai Point Guard di Houston Rockets. Ia lahir pada 12 November 1988 di California, Amerika Serikat.

Selama berkarier dari tahun 2008, Russell Westbrook telah membela 2 tim yakni Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets. Pada musim 2017 salah satu pencapaian terbaiknya adalah menjadi Most Valuable Player di NBA.

Pemain yang baru bergabung dengan Houston Rockets ini diberi bayaran sebanyak Rp 542 miliar per tahunnya.

2. Chris Paul

Duduk di posisi runner up ada pemain veteran Chris Paul yang berumur 34 tahun. Kini pria berzodiak Taurus ini membela tim Oklahoma City Thunder.

Biarpun udah malang melintang di NBA semenjak tahun 2005, Chris Paul sayangnya belum pernah merasakan sensasi juara NBA sekalipun.

Di musim 2019 dan 2020 dirinya mendapatkan bayaran sebanyak Rp 542 miliaran per musimnya.

1. Stephen Curry

Pemain Basket
Stephen Curry (Shutterstock).

Bertengger di urutan teratas ada Stephen Curry yang sempat fenomenal saat muncul di NBA. Pemain basket yang lahir tanggal 14 Maret 1988 di Ohio, Amerika Serikat ini memiliki kemampuan di tembakan 3 poin yang jitu.

Selama berkarier dari tahun 2009, Stephen Curry berhasil merenggut 3 cincin juara NBA bersama Golden State Warriors.

Karena perannya yang vital dalam tim, Curry diganjar dengan gaji sebanyak Rp 566 miliaran per musimnya.

Nah itulah nama 7 pemain basket NBA yang mendapatkan gaji termahal di musim 2019 dan 2020. Dari ketujuh nama tersebut kira-kira siapa yang bakal merengkuh cincin juara musim ini, ya? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →