Pengin Dugem Tapi Takut Bablas Dompet Jebol? Pahami dan Ikuti Trik Ini

Akhir pekan gini pasti pengin dong refreshing melepas penat setelah satu minggu bekerja. Salah satu kegiatan yang dipilih orang perkotaan biasa adalah clubbing alias dugem.

Dengerin musik, joget, sambil minum sedikit. Saat itu rasa-rasanya lelah selama lima hari bekerja hilang gitu aja. Namun sayangnya, gak jarang ada yang malah kebablasan. Pulang dari club, uangnya malah tiris bikin miris.

Penyebabnya adalah mereka yang dugem jadi impulsif. Entah itu beli terlalu banyak minuman sampai mabuk, atau terlalu royal pada teman-teman.

Biar gak kejadian kantong jebol habis dugem, sepertinya kamu harus ikuti trik ini deh sebelum clubbing. Kan gak asyik, penginnya melepas penat eh malah keuangan sampai akhir bulan jadi seret.

1. Bikin perencanaan dan siapkan uang tunai

Uang tunai (Ilustrasi by Pixabay).

Gak ada salahnya saat mau dugem, kamu bikin perencanaan. Sebab, bisa aja sekarang kamu merasa gak bakal tipsy atau mabok eh pas di sana kamu malah minum secara impulsif.

Lagian, bawa uang tunai bakal memudahkan kamu buat beli minuman yang kamu mau. Plus, kamu semacam udah punya rules buat habiskan dana berapa di sana.

Ingat, patuh sama aturan yang udah kamu bikin sendiri. Dengan ikuti budgeting yang udah kamu buat tersebut, mudah-mudahan keuangan kamu sampai akhir bulan aman-aman aja.

2. Sembunyikan kartu ATM dan kartu kredit

Kartu kredit (Ilustrasi).

Selain cuma bawa uang tunai aja, kamu pun bisa sembunyikan kartu ATM dan kartu kredit. Cara ini bakal menghindarkan kamu buat impulsif beli banyak minuman.

Biasanya nih mereka yang mulai mabuk bakal merasa kurang sama minuman yang udah dikonsumsi. Daripada kamu melewati batas bujet kamu, lebih baik gak usah bawa kartu ATM dan kartu kredit. Cukup aja sama uang cash yang udah kamu rencanakan.

Yang namanya orang mabuk, sering kali impulsif dan gak mikir. Jadi, ada baiknya jauhkan diri dari kartu ATM dan kartu kredit kamu.

3. Hapus informasi kartu kredit kamu dari smartphone

hukum beli barang mahal

Kamu menyimpan kode terakhir kartu kredit atau PIN kamu di smartphone? Ada baiknya, mulai sekarang jangan simpan di situ deh.

Informasi kartu kredit tersebut termasuk yang disimpan di aplikasi belanja online kamu ya. Siapa tahu aja kamu iseng buka aplikasi tersebut dan dengan mudahnya memesan sesuatu yang gak kamu perlukan.

Smartphone pasti kamu bawa kemana aja, termasuk saat clubbing. Nah, biar gak disalahgunakan, lebih baik hapus informasi tersebut.

4. Dugem bareng orang-orang terdekat dan kamu percaya

Clubbing bersama teman-teman (ilustrasi by Pixabay).

Buat kamu yang termasuk tipe orang suka dugem, ada baiknya ke klub bareng orang terdekat dan kamu percaya. Jadi, mereka bakal jagain kamu beserta barang-barang yang dimiliki.

Gak mau kan jadi miskin setelah clubbing? Padahal niatnya mau refreshing setelah lelah seminggu bekerja. Jadi, mulai sekarang jadilah masyarakat perkotaan yang bijak bahkan saat berangkat ke club

Selamat akhir pekan, Party-goers! (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →