Miliki Pemandangan Cantik nan Eksotis, Ini 5 Penginapan Terapung di Indonesia

Penginapan-Terapung-di-Indonesia-dengan-Pemandangan-Cantik-dan-Memukau-Shutterstock.

Gak hanya di luar negeri, penginapan terapung di Indonesia ternyata menyimpan berbagai macam keindahan alam yang cantik nan eksotis untuk dikunjungi oleh kamu yang lagi bingung mencari tempat tujuan liburan anti-mainstream lho.

Sebagai negara kepulauan yang memiliki ribuan kilometer garis pantai, Indonesia tentunya memiliki keunggulan pariwisata di daerah pantai yang gak dimiliki oleh negara lain. Apalagi dengan iklim tropis yang dimiliki, pastinya pengalaman untuk pergi liburan seperti ini gak bisa kamu temukan di negara lain.

Kalau kamu lagi bingung pengin mencari destinasi wisata yang kece, mungkin 5 penginapan terapung di Indonesia berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk simak dimana aja lokasinya!

1. Pulau Cinta Eco Resort – Gorontalo

Penginapan terapung di Indonesia
Pulau Cinta Eco Resort – Gorontalo (Tripcanvas)

Tempat penginapan terapung di Indonesia pertama yang masuk dalam daftar adalah Pulau Cinta Eco Resort. Disini kamu bakal bisa melihat indahnya laut lepas yang  cantik sambil tidur di atas ranjang.

Lokasi ini disebut pulau cinta karena resortnya memiliki bentuk seperti hati yang terdiri dari beberapa kamar yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain menikmati suasana laut yang asri, kamu juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang di bawah kamar.

Perjalanan ke tempat ini memerlukan waktu sekitar 2 jam dari bandara Gorontalo ke dermaga Boalemo dan dilanjutkan menggunakan speed boat yang memakan waktu sekitar 30 menitan. Harga penginapannya sendiri mulai dari Rp 3,5 jutaan per malam.

2. Ora Beach Resort – Maluku

Penginapan terapung di Indonesia
Ora Beach Resort – Maluku

Kedua kamu bisa mengunjungi Ora Beach Resort yang berada di wilayah Maluku Tengah. Disini kamu bisa menikmati perairan yang bersih sekaligus pemandangan pegunungan yang ditumbuhi pohon-pohon rindang di sekitar resort.

Perjalanan menuju Ora Beach Resort dimulai dari Bandara Pattimura, Ambon menuju Pelabuhan Hurnala sekitar 1 jam dengan mini bus, lalu menggunakan kapal cepat selama 2 jam ke Pulau Seram. Dari sana kamu harus menyewa mobil dan menjalani perjalanan selama 2,5 jam ke pelabuhan desa Saleman dan menggunakan perahu motor sekitar 15 menitan menuju Pantai Ora.

Untuk biaya penginapannya sendiri mulai dari Rp 1 jutaan per malamnya untuk kelas kamar yang paling murah.

3. Misool Eco Resort – Raja Ampat

Penginapan terapung di Indonesia
Misool Eco Resort – Raja Ampat

Selanjutnya ada Misool Eco Resort yang lokasinya ada di Raja Ampat, Papua. Keindahan laut Raja Ampat emang gak usah diragukan lagi karena udah terkenal sampai ke mancanegara.

Tempat penginapan terapung di Indonesia ini menyajikan pemandangan langsung ke laut Papua. Di sekitar kamar juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang berkeliaran mencari makan.

Untuk rute perjalanannya sendiri kamu bisa menggunakan pesawat menuju Bandara Sorong yang memakan waktu sekitar 5 hingga 7 jam dari Jakarta tergantung penerbangan yang dipilih, lalu selanjutnya  menuju pelabuhan Sorong yang memakan waktu 15 menitan. Selanjutnya menggunakan kapal yang bisa memakan waktu sekitar 3 sampai 6 jaman menuju Waisai yang merupakan bagian dari wilayah Raja Ampat.

Harga penginapan di Misool Eco Resort ditaksir sekitar Rp 5 jutaan per malamnya tergantung waktu kamu kunjungi.

4. Pulau Ayer – Kepulauan Seribu

Penginapan terapung di Indonesia
Pulau Ayer – Kepulauan Seribu

Nah kalau kamu tinggalnya di daerah Jabodetabek bisa memilih Pulau Ayer yang lokasinya ada di Kepulauan Seribu. Selain lebih dekat, akses menuju lokasi ini juga terbilang lebih mudah.

Kamu hanya perlu pergi menuju Dermaga Marina Ancol dan menggunakan kapal yang memakan waktu sekitar 20 menit menuju Pulau Ayer. Lalu untuk biaya penginapannya sendiri mencapai Rp 900 ribuan hingga Rp 1 jutaan per malamnya.

Selain bisa Snorkling, disini kamu juga bisa bermain Banana Boat bareng teman ataupun anggota keluarga lainnya.

5. Pulau Maratua – Kalimantan Timur

Penginapan terapung di Indonesia
Pulau Maratua – Kalimantan Timur

Terakhir ada tempat penginapan terapung di Indonesia di Pulau Maratua, Kalimantan Timur. Walaupun namanya masih belum mendunia seperti Raja Ampat, tapi spot wisata ini memiliki pemandangan laut yang gak kalah kece.

Itu bisa dilihat dari banyaknya aktivitas di sekitar penginapan yang bisa kamu lakukan mulai dari berenang, berjemur hingga snorkling melihat terumbu karang yang masih alami.

Untuk perjalanannya sendiri bisa pergi dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Kalimarau di Tanjung Redeb, lalu menggunakan  bus kecil menuju Dermaga Tanjung Batu selama 2,5 jam, dari dermaga menuju pulau Maratua memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan armada speed boat.

Kalau kamu pengin menginap di Pulau Maratua siapkan uang sekitar Rp 1,5 jutaan per malamnya.

Nah itulah 5 tempat penginapan terapung di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Dari kelima destinasi tersebut, mana nih yang paling kamu minati? (Editor: Winda Destiana Putri)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →