7 Perlengkapan Bayi yang Bisa Dijual dengan Untung Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah

perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi memang banyak jenisnya sesuai dengan fungsinya. Sayang sekali kalau perlengkapan bayi ini kamu buang atau di gak dipakai sampai tersimpan di gudang terlalu lama. Padahal perlengkapan ini bisa kamu jual lagi dan bakal mendapatkan untung mulai ratusan hingga jutaan rupiah. 

Pasalnya nih awal membeli peralatan bayi ini harganya tergolong mahal sekali lho, bukan begitu moms? Saat si kecil berkembang dewasa, mau gak mau alat-alat yang biasanya dipakai pasti bakal terabaikan alias tidak terpakai. 

Dari sebagian kalian pasti ada yang memberikannya ke saudara terdekat atau didiami saja di gudang selama bertahun-tahun. Nah daripada seperti itu, ada baiknya nih kamu jual dan mendapatkan untung dari ratusan hingga jutaan rupiah. 

Ya memang gak semua peralatan khusus bayi dapat dijual semuanya. Lantas peralatan bayi apa saja yang bisa dijual kembali? Yuk intip aja di bawah sini ya. 

Baca juga: 8 Peralatan Bayi Termahal Sejagad Raya, Harganya Gak Masuk Akal!

1. Stroller salah satu perlengkapan bayi yang bisa dijual

perlengkapan bayi
Stroller salah satu peralatan bayi yang bisa dijual lagi, (Ilustrasi/Shutterstock).

Stroller menjadi salah satu perlengkapan bayi yang kadang diwariskan turun temurun ke anggota keluarga lainnya. Stroller tentu membantu orangtua agar lebih nyaman mengajak si kecil jalan-jalan.

Harga peralatan bayi yang satu ini memang tergolong mahal lho dan hanya bisa dipakai oleh new born hingga buah hati berusia tiga tahun. Beruntung banget jika seorang bisa mendapat stroller bekas dari kerabatnya sendiri, yang sudah gak menggunakannya.

Stroller bekas itu masih laris Rp 500 ribu hingga Rp 1 jutaan lebih lho. Jika masih menyimpannya dan terlantar gak terpakai ada baiknya dijual saja. 

Baca juga: 6 Perlengkapan Bayi Baru Lahir di Bawah Rp 100 Ribu yang Harus Dibeli

2. Car seat

perlengkapan bayi
Car seat salah satu peralatan bayi yang bisa dijual kembali, (Ilustrasi/Pixabay).

Car seat harganya juga terbilang mahal, dan barang ini cuma bisa dipakai  oleh balita yang masih berusia di bawah satu tahun. Harganya juga sangat mahal lho kalau kamu lirik di toko atau retail perlatan bayi. 

Nah kalau sudah lewat satu tahun, atau berat badannya sudah lebih dari 10 kg, tentu saja barang ini bisa dijual lagi dalam keadaan bekas. Harga jual car seat tentu bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Baca juga: Harganya Setara Rumah Mewah di Kemang! Ini 5 Mainan Termahal di Dunia

3. Baby walker

perlengkapan bayi
Baby walker salah satu perlatan bayi yang bisa dijual kembali, (Ilustrasi/Pixabay).

Tujuan dari baby walker salah alat yang membantu bayi untuk belajar jalan. Setelah sudah mulai lancar, tentu bisa dititah orangtuanya untuk belajar jalan.

Nah setelah, ia sudah bisa berjalan, baby walkernya otomatis gak terpakai lagi. Daripada disimpan di gudang, duitin saja. Dengan harga ratusan ribu rupiah, alat ini masih bisa laris terjual kok.

4. Carrier

perlengkapan bayi
Gendongan bayi ini bisa dijual lagi, (Ilustrasi/Pixabay).

Gendongan bayi yang berbentuk tas ini, juga terbilang mahal dan hanya bisa dipakai oleh new born. Jika sang buah hati tumbuh besar otomatis gak bisa terpakai lagi.

So, kalau gak ada saudara yang membutuhkan, mending dijualkan? Lumayan uangnya buat keperluan lain, buat beli baju si buah hati, atau beli yang lain.

5. Bouncer

perlengkapan bayi
Bouncer salah satu peralatan bayi bisa dijual kembali, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bouncer merupakan tempat duduk yang bisa diayun-ayun ini juga bisa dijual lagi kok. Karena ketika anakmu sudah semakin besar, tentunya bouncer gak akan bisa terpakai. 

Ratusan ribu hingga jutaan rupiah bisa kamu raup ketika sukses menjual alat yang satu ini.

6. Kostum

perlengkapan bayi
Kostum halloween juga bisa dujual kembali nih dan menguntungkan, (Ilustrasi/Pixabay).

Kalau kamu salah satu orangtua yang gemar membelikan kostum halloween buat anakmu gak ada salahnya nih dijual lagi. Ukuran sudah tidak muat bagi si kecil, mau gak mau kostum ini bakal tak terpakai kembali.

Buat apa juga menyimpan barang-barang yang satu ini. Tapi jangan lupa, berhubung ini adalah pakaian, setidaknya harus dicuci dengan baik sebelum berpindah tangan.

7. Baju musim dingin

perlengkapan bayi
Pakaian musim dingin bisa djual kembali nih jika gak terpakai lagi, (Ilustrasi/Pixabay).

Gak semua orang butuh dengan pakaian yang satu ini. Apalagi di Indonesia tidak terdapat musim dingin jadi kamu bisa nih menjual nih pakaian-pakaian tersebut.

Biasanya nih mereka bakal menjual pakaian musim dingin ketika si kecil sudah mulai bertambah ukuran. Bagi kamu orangtua yang gemar traveling keliling dunia, dan udah gak tahu harus bagaimana dengan pakaian musim dingin, ada baiknya nih dijual. 

Sebelum dijual sebaiknya kamu sortir dulu pakaian mana yang masih layak dijual. Pilih pakaian yang masih memiliki nilai tinggi saat dijual. 

Itulah deretan perlengkapan bayi yang bisa dijual atau disewakan ke orang yang membutuhkan. Buat apa menyimpan terlalu lama benda atau barang yang sudah tak terpakai lagi, ada baiknya nih dijual agar menghasilkan cuan dan bisa membeli pakaian yang baru. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →