Ternyata Begini Penampakan Perumahan di Atas Thamrin City, Harganya Miliaran!

perumahan di atas thamrin city

Heboh kabar adanya perumahan di atas Thamrin City bikin orang-orang penasaran dengan penampakannya. Pasalnya, baru kali ini keberadaan rumah mewah yang dibangun di atas mall di Indonesia itu diketahui masyarakat luas.

Kabar adanya perumahan di atas Thamrin City ini dicuitkan akun Twitter @shahrirbahar1. Cuitan yang disertai foto tersebut kemudian ramai dikomentari netizen dan mendapat retweet lebih dari 24 ribu kali.

Ramai perumahan di atas Thamrin City bikin pencarian informasi menjadi tren pencarian di Google. Dari informasi yang beredar, ternyata perumahan di atas mal itu adalah perumahan Cosmo Park Thamrin City. 

Karena ini digolongkan perumahan mewah, pastinya harga jualnya sangat mahal. Satu unitnya dijual di kisaran Rp 4 sampai 6 miliaran lho seperti yang diinformasikan apartemendijual.com

Gak heran kalau harganya begitu mahal. Sebab harga jual rumah di Jakarta sendiri emang terbilang fantastis se-Indonesia.

Dengan harganya yang sangat mahal tersebut, seperti apa penampakan perumahan di atas Thamrin City ini? Berikut ini Moneysmart sajikan penampakan Cosmo Park Thamrin City dari The Condotel Mediapura.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Nyari Perumahan Murah di Jakarta Susah Banget

1. Punya lima blok dan ada kolam renang serta lapangan tenis

perumahan di atas thamrin city
Ada kolam renangnya! (thecondotel.com)

Keistimewaan perumahan di atas Thamrin City terletak pada lokasinya yang di atas mall. Selebihnya sama dengan perumahan pada umumnya.

Perumahan Cosmo Park Thamrin City diketahui terdiri dari lima blok. Mulai dari A1-A19, B1-B12, C1-C19, D1-D16, E1-E15, hingga F1-F9.

perumahan di atas thamrin city
Layaknya rumah tapak pada umumnya. (Thecondotel.com)

Perumahan ini juga dilengkapi dengan jalan beraspal, kolam renang, hingga lapangan tenis. Penghuni pun bisa memarkirkan kendaraannya langsung di depan rumah mereka.

Baca juga: Hore, Rumah Harga Rp 150 Juta Sekarang Bebas Pajak

2. Memiliki taman dan pohon-pohon yang tumbuh di area perumahan

perumahan di atas thamrin city
Dilengkapi halaman dan tanaman. (Thecondotel.com)

Gak tanggung-tanggung, perumahan di atas Thamrin City juga menyediakan taman di setiap unit rumah. Taman tersebut ditanami dengan tanaman-tanaman hias dan ditumbuhi rumput.

Mengelilingi area perumahan, kamu bakal melihat pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang jalan aspal yang mengelilingi perumahan Cosmo Park Thamrin City. Pokoknya, penampakan perumahan ini layaknya perumahan-perumahan mewah pada umumnya.

Baca juga: Kredit Perumahan BRI Cuma 6 Persen! Ini Persyaratannya

3. Memiliki ruang keluarga dan ruang makan

perumahan di atas thamrin city
Ruang keluarga. (thecondotel.com)

Begitu juga dengan ruangan yang terdapat di perumahan ini. Unit di Cosmo Park Thamrin City memiliki ruang keluarga dan ruang makan. 

Dari gambar, tampak kalau ruang keluarganya gak luas-luas amat. Posisi ruang keluarga sendiri berada dekat tangga yang menuju kamar tidur.

perumahan di atas thamrin city
Ruang makan dan dapur. (thecondotel.com)

Ruang makannya pun juga demikian. Terhubung langsung dengan ruang keluarga, tapi masih terhalang oleh kamar tidur. Terus dapurnya menjadi satu bagian dari ruang makan itu sendiri.

4. Ada tiga kamar tidur dan tiga toilet di tiap-tiap kamar

perumahan di atas thamrin city
Kamar. (thecondotel.com)

Unit perumahan di atas Thamrin City memiliki tiga kamar tidur beserta toilet di tiap-tiap kamar. Satu kamar diperuntukan sebagai kamar utama. Ukuran kamar ini boleh dikatakan terbilang luas, bisa memuat tempat tidur buat dua orang, televisi, dan furnitur.

Sementara kedua kamar lainnya sepertinya memiliki ukuran yang sama. Kedua kamar tersebut berada di lantai kedua dan tiap-tiap kamar memiliki pintu sliding sebagai jendela.

perumahan di atas thamrin city
Kamar mandi. (thecondotel.com)

Kamar mandi atau toilet yang ada di unit Cosmo Park Thamrin City cukup luas. Seperti yang tampak pada gambar, kamar mandinya telah dilengkapi dengan shower, kloset duduk, wastafel, hingga cermin. Pokoknya, udah sempurnalah disebut toilet.

Nah, itu tadi penampakan-penampakan unit perumahan di atas Thamrin City yang bikin netizen Malaysia terheran-heran dan netizen Indonesia penasaran. 

Dengan harganya yang capai miliaran, kamu berminat gak membelinya? Atau menyewanya? Soalnya ada yang disewa juga lho. (Editor: Ruben Setiawan)