Pernah Ngalahin Conor McGregor, Petinju Terkaya di Dunia Tahun Ini Doyan Banget ‘Bakar’ Duit

Petinju Dunia Terkaya Tahun 2019 yang Hobi Buang Duit (Shutterstock).

Hari ini terdapat beberapa petinju dunia yang namanya populer diperbincangkan di media sosial maupun khalayak publik. Selain karena prestasi mereka yang cemerlang, gaya hidup yang serba mewah menjadi magnet tersendiri untuk banyak pihak bahas.

Seperti yang kita ketahui olahraga sepak bola masih menjadi industri yang paling banyak melahirkan bintang-bintang besar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar di lapangan maupun luar lapangan hijau. Gaji yang fantastis serta kekayaan yang melimpah adalah konsekuensi dari profesi yang mereka lakukan tersebut.

Namun ternyata di belahan dunia lainnya seperti di Amerika Serikat olahraga tinju relatif lebih terkenal karena lebih banyak menghasilkan uang untuk sebagian orang dan juga para olahragawannya.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung daftar petinju dunia terkaya tahun 2019 berikut, mengutip dari Wealthy Gorilla.

7. Petinju dunia Vitali Klitschko – Rp 1,1 triliunan

Petinju Dunia
Vitali Klitschko

Nama pertama yang masuk dalam daftar petinju terkaya di dunia adalah Vitali Klitschko yang lahir pada tanggal 19 Juli 1971 di Belovodski, Kirgistan. Walaupun lahir di Kirgistan, ia ternyata adalah warga negara Ukraina.

Vitali Klitschko merupakan boxer kelas berat yang pertama kali terjun ke dunia profesional tahun 1996 lalu. Ia sempat memegang sabuk gelar juara WBC, IBO dan WBA selama kariernya. Pasca pensiun Vitali memutuskan untuk terjun ke dunia politik Ukraina.

Sampai hari ini tercatat harta kekayaannya mencapai Rp 1,1 triliunan dan berada di peringkat ketujuh dunia.

6. Sugar Ray Leonard – Rp 1,7 triliunan

Petinju Dunia
Sugar Ray Leonard

Selanjutnya ada Sugar Ray Leonard yang lahir pada tanggal 17 Mei 1956 di Carolina Utara, Amerika Serikat. Kariernya dimulai pada tahun 1977 hingga tahun 1997.

Selama bergelut di atas ring, Sugar Ray Leonard berhasil membukukan rekor 36 kali kemenangan, 2 kali kalah dan 1 kali seri. Gelar juara yang pernah disabetnya adalah WBC, WBO dan WBA untuk kelas menengah.Total kekayaannya mencapai Rp 1,7 triliunan.

5. Petinju Lennox Lewis – Rp 2 Triliun

Petinju Dunia
Lennox Lewis

Selanjutnya ada petinju asal Inggris yakni Lennox Lewis yang lahir pada tanggal 2 September 1965 di London. Ia terjun di dunia profesional pada tahun 1989 hingga 2003 untuk kelas berat.

Selama 14 tahun berkarier, Lennox Lewis berhasil membukukan 44 kali pertandingan dimana 41 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali seri. Salah satu pertandingan paling bersejarah untuknya adalah ketika mengalahkan Mike Tyson pada 2002 dan Evander Holyfield tahun 1999. Lennox Lewis berhasil membukukan kekayaan mencapai Rp 2 triliunan.

4. Manny Pacquiao – Rp 2,6 triliunan

Petinju Dunia
Manny Pacquiao

Keempat ada Manny ‘Pacman’ Pacquiao yang menjadi idola masyarakat dunia termasuk warga Indonesia. Ia lahir pada tanggal 17 Desember 1978 di Filipina.

Selama kariernya dari tahun 1995 ia mencatatkan rekor sebanyak 62 kali menang, 7 kali kalah dan 2 kali kekalahan di kelas bulu. Salah satu pertandingan paling besar yang dijalankannya adalah ketika melawan Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2015.

Selain menjadi petinju,Pacquiao adalah merupakan seorang politikus di negaranya Filipina. Total hartanya tercatat sekitar Rp 2,6 triliunan.

3. Oscar De La Hoya – Rp 2,8 triliunan

Petinju Dunia
Oscar De La Hoya (Shutterstock).

Masuk ke urutan 3 besar ada petinju dunia Oscar De La Hoya yang lahir pada 4 Februari 1973 di Amerika Serikat. Saat ini ia berprofesi sebagai promotor.

Oscar De La Hoya memulai tinju profesional pada tahun 1992 hingga tahun 2008 dimana memiliki rekor 39 kemenangan dan 6 kekalahan. Beberapa sabuk yang pernah diraihnya adalah WBO, WBA dan WBC di beberapa kelas yang pernah diikuti. Total harta kekayaannya mencapai Rp 2,8 triliunan.

2. George Foreman – Rp 4,2 triliunan

Petinju Dunia
George Foreman

Selanjutnya ada George Foreman yang lahir pada tanggal 10 Januari 1949. Ia memulai karier profesional semenjak 1969 sampai 1997.

Rekor pertandingannya sendiri mencapai 76 kemenangan dan 5 kali kekalahan. Beberapa gelar yang pernah disabetnya adalah NABF, WBA dan WBC di kelas berat.George Foreman sendiri memiliki harta kekayaan mencapai Rp 4,2 triliunan.

1. Floyd Mayweather Jr. – Rp 8 triliunan

Petinju Dunia
Floyd Mayweather Jr.

Petinju dunia terakhir yang menyandang gelar terkaya adalah Floyd Mayweather Jr. yang lahir pada  24 Februari 1977 di Amerika Serikat.

Selama berkarier dari tahun 1996 sampai tahun 2017 ia membukukan rekor 50 kali kemenangan tanpa kekalahan sekaligus. Gelar juara yang pernah diraihnya adalah WBO, WBA dan WBC untuk kelas Welterweight.

Floyd Mayweather Jr. sendiri terkenal suka menghamburkan uang dan memamerkan uang yang dimilikinya di media sosial. Tercatat total harta kekayaannya mencapai Rp 8 triliunan lho.

Nah itulah 7 petinju dunia terkaya pada tahun 2019. Dari ketujuh nama tersebut mana nih yang menjadi jagoan kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →