5 Produk Asuransi Jiwa Murah yang Bisa Jadi Pilihan Kita

cara hitung pajak progresif kendaraan

Memiliki asuransi jiwa sudah menjadi satu langkah wajib bagi kita yang menginginkan proteksi terhadap seluruh keluarga. Apalagi kini jumlah premi yang tinggi bukan lagi menjadi alasan bagi kita untuk menunda-nunda memiliki asuransi. 

Ada banyak perusahaan yang menawarkan bermacam-macam produk asuransi jiwa murah yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial kita. Berikut ini adalah lima asuransi dengan premi murah yang dapat kita jadikan sebagai pertimbangan.

1. Asuransi Jaga Jiwa

Asuransi Jagadiri menawarkan produk asuransi dengan sangat murah. Produknya pun beragam yang meliputi asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi gigi, hingga lifestyle. Rata-rata premi yang dibayarkan pun sangat terjangkau, salah satunya asuransi Jaga Jiwa dengan premi mulai dari Rp23.000 saja.

Dengan premi sangat terjangkau, asuransi ini menjamin beberapa manfaat, yakni:

1. Santunan meninggal dunia bukan karena kecelakaan

Jika tertanggung meninggal bukan karena kecelakaan, maka penanggung akan membayar manfaat pertanggungan kepada ahli waris sebesar 100 % uang pertanggungan dan selanjutnya pertanggungan atas diri tertanggung berakhir.

2. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan

Jika karena kecelakaan, maka penanggung akan membayar manfaat pertanggungan sebesar 200 persen uang pertanggungan meninggal dunia akibat sakit dan selanjutnya pertanggungan atas diri tertanggung berakhir.

3. Berbagai manfaat lainnya

Nasabah dapat menyertakan pasangan sebagai tertanggung bersama. Apabila tertanggung lebih dari satu, maka tertanggung dengan usia lebih muda akan mendapatkan diskon premi 5 persen. Untuk pembayaran premi secara setahun sekaligus akan mendapatkan diskon premi 10 persen.

Berikut informasi umum yang calon nasabah perlu ketahui mengenai asuransi ini.

  • Berusia 18-65 tahun.
  • Minimal usia pemegang polis adalah 21 tahun.
  • Frekuensi pembayaran premi: bulanan dan tahunan.
  • Uang Pertanggungan dimulai dari Rp25 juta hingga Rp100 juta.
  • Masa pertanggungan adalah satu tahun.

2. Asuransi Jaga Jiwa Xtra

Asuransi Jaga Jiwa Xtra yang memberi proteksi sekaligus memberikan jaminan premi kembali maksimal 110 persen dari total premi yang dibayarkan jika tidak ada klaim hingga akhir masa pertanggungan dengan premi mulai dari Rp130 ribu. Bahkan kita bisa mendapatkan e-voucher nonton di CGV atau e-voucher buat belanja setiap bulannya.

Apa saja manfaat yang ditawarkan?

  1. Santunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan sebesar uang pertanggungan.
  2. Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar dua kali uang pertanggungan
  3. Premi kembali hingga 110 persen diberikan di akhir masa pertanggungan, dengan ketentuan berikut.
  • 100% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 5 tahun.
  • 110% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 7 tahun.

Berikut informasi umum yang calon nasabah perlu ketahui mengenai asuransi ini.

  • Uang pertanggungan: Rp20 juta hingga Rp100 juta.
  • Minimal usia pemegang polis: 21 tahun.
  • Usia masuk tertanggung: 18 hingga 60 tahun.
  • Masa pertanggungan: 5 dan 7 tahun.
  • Masa pembayaran premi: 5 tahun.
  • Maksimum uang pertanggungan per tertanggung: Rp150 juta.
  • Premi dihitung berdasarkan usia masuk tertanggung dan plan yang dipilih.
  • Premi tetap hingga akhir masa pertanggungan.

3. Bhineka Life – Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia

Produk asuransi jiwa Bhinneka Assurance Keluarga Indonesia memberikan perlindungan jiwa untuk satu keluarga dalam satu polis. Dengan nilai premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp100 ribu per tahun, produk ini memberikan manfaat santunan duka hingga maksimal Rp26 juta.

4. BRI Life – Lentera

Lentera adalah akronim dari Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera yang merupakan perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (critical Illness) oleh BRI Life

Produk asuransi ini ditujukan kepada generasi milenial. Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp100 ribu per bulan hingga Rp450 ribu per bulan selama lima tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi sebesar 100 persen dari uang pertanggungan. 

Terdapat pula keuntungan pengembalian premi sebesar 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

Berikut informasi umum yang calon nasabah perlu ketahui mengenai asuransi ini.

  • Uang pertanggungan dibayarkan jika meninggal dunia.
  • Pengembalian 110 persen premi bagi nasabah yang masih sehat hingga akhir masa asuransi.
  • Sejumlah 50 persen dari uang pertanggungan akan diberikan untuk membantu tertanggung apabila terkena penyakit kritis, seperti: kanker, jantung, stroke, ginjal, dan hepatitis.
  • Usia masuk 17-50 tahun.
  • Pembayaran premi yang fleksibel disesuaikan dengan kemampuan finansial.

5. BNI Life – BLife Plan Multi Pro

Produk asuransi jiwa dari BNI Life ini memberikan manfaat perlindungan sekaligus investasi. Preminya ringan dengan premi dasar minimal Rp100 ribu per bulan dan premi top up berkala sebesar Rp100 ribu per bulan. Produk asuransi ini juga bisa ditambahkan dengan asuransi tambahan (rider), seperti asuransi kecelakaan dan asuransi kesehatan. 

Dengan premi sebesar itu, nasabah akan mendapatkan manfaat asuransi jiwa senilai 100 persen dari uang pertanggungan plus nilai investasi pada harga unit yang berlaku jika nasabah meninggal dunia oleh sebab apa pun. 

BLife Plan MultiPro dapat dimiliki oleh siapa saja dengan ketentuan usia masuk tertanggung adalah 5-60 tahun. Jangka waktu kontrak adalah sampai tertanggung mencapai usia 80 tahun.

Itu dia beberapa asuransi jiwa murah yang bisa kita pilih. Tetapi ingat, asuransi murah biasanya menerapkan jangka waktu perlindungan yang terbatas. Jadi selalu teliti dan pertimbangkan kebutuhan kita sebelum membeli asuransi murah, ya.Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai berbagai produk asuransi jiwa dan kesehatan lainnya, jangan ragu untuk mengikuti ulasan-ulasan di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →