5 Seleb Tajir Jadi Gembel, Cuma Andika Babang Tamvan yang Diciduk Satpol PP

Ria Ricis saat melakukan prank gembel sebelum membeli mobil baru (Instagram).

Prank gembel tampaknya jadi ngetren di kalangan seleb yang punya akun Youtube. Gak sedikit dari mereka rela didandani berantakan seperti gelandangan dengan tujuan untuk ngerjain orang-orang di sekitarnya.

Berbekal dandanan khas gelandangan itu, sebagian dari mereka mampir ke outlet ponsel,  showroom mobil, atau cuma berkeliaran di jalan. Mereka cuma ingin tahu, gimana sih reaksi warga Indonesia ketika menanggapi para gelandangan ini. 

Bicara soal prank gembel, sejatinya ada satu pelajaran penting yang bisa dipetik oleh siapapun. Yaitu, “jangan menilai seseorang dari penampilannya.”

Penampilan boleh saja gak mendukung tapi isi dompet gak bisa dibohongi. Selain itu, “kaya beneran” memang beda dengan “terlihat kaya.”

Mau tahu cerita seputar aksi prank gembel para seleb ini? Berikut ulasannya. 

1. Nino Kuya

Prank gembel
Nino Kuya (Instagram)

Semua udah tahu dong, setajir apa putra dari Uya Kuya ini. Bapaknya punya rumah seharga puluhan miliar Rupiah dan mewah banget.

Keluarga Kuya juga hobi mengoleksi pernak-pernik mahal seperti sneakers, jam tangan, dan lainya. 

Tapi ketika Nino melancarkan prank gembel ini untuk beli iPhone 11, banyak toko yang ogah meladeni. Wajar saja, pakaian yang dia pakai benar-benar lusuh, dan nyaris gak ada orang yang bisa mengenali wajah Nino. 

Namun akhirnya, ada satu toko yang pemiliknya cukup baik dan bersedia melayani Nino. Hanya saja, transaksinya baru berjalan usai Uya Kuya muncul.

2. Ria Ricis

Ria Ricis
Merci baru

Ria Ricis juga sempat nekat masuk ke showroom Mercedes Benz untuk membeli New Mercedes Benz CLA 200 AMG dengan uang receh. Petugas sales di sana jelas kaget dong, masa iya mobil seharga Rp 800 jutaan dibeli pakai receh.

Tapi gak lama kemudian, aksi prank gembel ini langsung terkuak lantaran si petugas sales mengenali wajah Ricis. Kurang seru sih, karena pranknya emang gak terlalu lama. Tapi tentunya cukup bikin heboh juga. 

Mercedes Benz berwarna kuning itu kabarnya menjadi mobil pengganti Mini Cooper S 5 Door yang dibeli Ricis saat merayakan ultah ke 22 tahun.

3. Sarwendah

Prank gembel
Sarwendah (Youtube).

Sebenarnya ini challenge ya alias tantangan. Jadi, istri dari Ruben Onsu ini diminta jadi orang gila dan berkeliaran di jalanan Kota Medan dengan pakaian gembel.

Dalam aksi penyamaran ini, Sarwendah gak mengemis tapi cuma minta makanan. Ada beberapa orang yang mengusirnya, dan ada juga yang memberinya uang.

Tapi cukup mengejutkan juga bahwa ada seorang pemulung perempuan yang akhirnya memberinya makan dan mengajak makan di pinggir jalan. Bukan cuma diberi makan, Sarwendah juga diberikan minuman lho.

Wah baik banget ya ibu yang satu ini. Ujung-ujungnya, Sarwendah malah mengulurkan uang pecahan Rp 50 ribuan ke pemulung yang sudah membantunya, tapi perempuan itu malah menolak karena jumlahnya kebanyakan. 

Baru deh setelah Sarwendah membuka wignya, pemulung berusia 63 tahun itu sadar bahwasannya orang gila yang dia tolong adalah Sarwendah. Mereka berdua sampai terharu lho. 

4. Atta Halilintar

Prank gembel
Atta Halilintar (Youtube).

Sama seperti Ria Ricis, prank gembel Atta Halilintar di Bali juga langsung digagalkan dalam waktu singkat. 

Atta yang nyamar jadi gembel ternyata dipersilahkan masuk ke resto mewah, dan diberikan minum. Namun pengujung restoran sadar bahwa yang jadi gembel adalah salah satu Youtuber termahal di Indonesia. Alhasil mereka malah minta foto bareng. 

5. Babang Andika Mahesa

Prank gembel
Andika Mahesa (Youtube).

Nah mantan vokalis Kangen Band ini juga iseng-iseng ngeprank warga Semarang. Ada sih, yang ngeh kalau dia adalah Andika, namun Satpol PP sama sekali gak ngeh.

Alhasil, Andhika yang seliweran di tengah kota itu malah diciduk. Penangkapan Andika bahkan sampai rusuh lho.

Singkat cerita, Andika pun diberikan gitar dan disuruh nyanyi. Baru deh para Satpol PP ini sadar bahwa itu adalah Andika.

Andika cuma bilang, “Pak Satpol PP menjalankan perintahnya dengan benar, berarti Kota Semarang memang tertib dan orangnya care semua,”

Selain itu, Andika juga menambahkan bahwa jadi gembel atau gelandangan itu memang sulit. Niatnya ngeprank memang cuma iseng saja, tapi gak nyangka bisa jadi seperti ini.

Itulah aksi lima seleb tajir dengan prank gembel yang viral di Youtube. Intinya, mereka udah nyoba untuk ngerasain apa yang dirasakan para gelandangan itu, meski dompet mereka tebal. Kira-kira berani gak nih kalau kamu ditantang ngeprank seperti mereka? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →