Trik Menyusun Prewedding Sesuai dengan Bujet Kita

Tema Foto Prewedding

Prewedding kini telah menjadi sebuah kebutuhan bagi tiap sepasang kekasih yang berencana menikah. Acara ini adalah momen yang tepat untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto dengan konsep yang sebelumnya sudah ditentukan.

Menyusun acara prewedding memang bukan keharusan, namun penting untuk dilakukan karena prewedding bisa menjadi cara Anda mengabadikan segala momen indah sebelum menikah. Hasil foto dari prewedding Anda tersebut dapat dipakai untuk melengkapi meja resepsi pernikahan, buku undangan, sampai aksesoris pernikahan.

Tips Menyusun Prewedding yang Indah dan Sesuai Bujet

Prewedding Indah dan Sesuai Bujet

Anda tidak perlu khawatir tidak dapat melakukan prewedding hanya karena bujet yang tersisa hanya sedikit. Nyatanya, membuat prewedding yang keren dapat disesuaikan dengan bujet yang Anda punya.

Nah, cobalah untuk mengikuti tips berikut ini, demi tercipta prewedding yang keren, namun tetap sesuai bujet.

1. Tentukan bujet secara saksama

Pertama, tentukan bujet yang Anda miliki. Dengan mengetahui bujet yang tersedia, maka Anda dapat fokus menentukan konsep yang sesuai. Misalnya, tidak memilih konsep-konsep yang sulit dan diperkirakan akan membutuhkan bujet mahal.

2. Tentukan konsepnya terlebih dahulu

Konsep prewedding yang Anda buat selayaknya sesuai dengan bujet yang dimiliki. Jika bujet Anda tidak cukup untuk berfoto dengan konsep Bohemian Style sebaiknya jangan dipaksakan. Apabila dipaksakan, bujet yang lain akan terkena imbasnya. Anda tentu tidak mau jika bujet catering Anda terpotong, bukan?

Nah, cobalah memilih konsep yang lebih sederhana, seperti konsep duduk di taman. Konsep prewedding seperti ini tentu tidak memakan bujet yang mahal. Anda dapat memanfaatkan taman di belakang rumah sendiri sebagai lokasi pemotretan.

3. Pilih lokasi yang tepat

Tidak jadi masalah apabila Anda ingin memilih lokasi foto prewedding dengan konsep outdoor yang cukup jauh dari rumah selama bujet Anda mencukupi.

Namun, jika bujet Anda tidak mencukupi, lebih baik mencari alternatif lain. Anda bisa memilih lokasi-lokasi yang dekat dengan tempat tinggal atau Anda bisa membuat studio foto Anda sendiri di dalam rumah dengan memanfaatkan properti yang ada. Dijamin prewedding Anda tidak kalah keren.

4. Tentukan kostum

Kostum untuk prewedding memang harus dipikirkan masak-masak. Untuk mendapatkan kostum yang indah dan keren, Anda tidak perlu menyewa jasa penjahit profesional. Dikhawatirkan jika memaksakannya, bujet Anda akan terkuras hanya untuk menjahit.

Cobalah memanfaatkan pakaian-pakaian yang Anda miliki atau jika tubuh Anda memiliki ukuran yang sama dengan sahabat, Anda dapat meminjam pakaian dari mereka.

5. Tentukan Make Up Artist (MUA) dan fotografer

Memilih MUA dan fotografer yang keren, tetapi cocok di kantong memang tidak mudah. Kalau sudah seperti ini, coba manfaatkan koneksi pertemanan karena siapa tahu di antara teman Anda ada yang mahir memberikan make-up pengantin dan memotret. Nah, dari mereka Anda dapat meminta diskon atau harga teman.

Jadi, jika bujet yang minim tidak menjadi masalah bagi Anda, maka mari ikuti tips di atas demi terciptanya pelaksanaan upacara prewedding yang tetap keren, sakral, dan terutama hemat.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →