Deretan Produk Apple yang Diprediksi Meluncur 10 Tahun ke Depan

produk apple

Kamu mungkin sudah mengetahui kehebatan produk Apple seperti Iphone, Ipad, Mac, dan lain-lain. Tapi, tahukah kamu kalau mereka memiliki rencana jangka panjang untuk memproduksi produk Apple canggih baru lainnya. 

Padahal sejauh ini kalau kita perhatikan produk Apple udah canggih-canggih saja deh. Ternyata, Tim Cook cs masih punya banyak ambisi yang perlu diwujudkan dalam waktu 10 tahun ke depan. 

Berikut ini produk Apple yang kemungkinan bakal diluncurkan dan booming dalam waktu 10 tahun ke depan. 

1. Apple Smart Glasses

seorang perempuan memakai kacamata canggih
Apple Smart Glasses (Shutterstock)

Tahukah kamu kalau Apple berencana untuk menggantikan ponsel Iphone dengan sebuah kaca mata? Ya saat ini, Apple tengah mengembangkan produk Smart Glasses yang supercanggih. 

Kabarnya, prototipe Apple Smart Glasses bakal diluncurkan tahun 2022. Spesifikasinya pun gak main-main, dilengkapi dengan layar Oculus Quest virtual-reality dengan resolusi tinggi, kamera di bagian luar, dan kemampuan untuk memetakan lingkungan sekitar. 

Sementara di tahun 2023, Apple mempersiapkan merilis Apple Smart Glasses yang lebih canggih dan fashionable

Di seri terbarunya ini, kacanya menggunakan warna hitam dengan kerangka tebal yang berguna untuk menampung baterai dan prosesor. 

2. Bundling Layanan Hiburan 

seorang pria memegang ponsel pintar sambil mendengar layanan streaming
Bundling Layanan Hiburan (Shutterstock)

Selain teknologi terbaru, Apple juga berencana untuk meningkatkan layanan mereka di segmen hiburan, dengan menciptakan bundling layanan-layanan Apple. Sejauh ini kita sudah mengenal Apple Music, Apple TV, Apple Arcade, dan Apple News Plus.

Nah, rencananya nih, semua layanan tersebut bakal di-bundling hanya dengan satu paket saja. Tujuannya untuk mengalahkan dominasi Spotify di layanan streaming musik, dan Netflix di layanan streaming film. 

Kabarnya sih, bundling spesial ini bakal diluncurkan tahun 2020 ini. Wah Apple fanboy kudu siap-siap nih!   

3. Mobil Self-Driving 

seorang wanita sedang mengendarai mobil dengan fasilitas canggih
Mobil Self-Driving (Shutterstock)

Gak mau kalah sama Tesla, perusahaan teknologi yang bermarkas di California ini berencana meluncurkan mobil yang bisa berjalan sendiri! 

Nama proyek ini di internal karyawan dinamakan ‘Project Titan’, dan yang mengerjakannya mencapai ribuan karyawan. 

Sayang belum diketahui pasti apakah ini proyek beneran, atau cuma mitos, karena informasi tentang sejauh apa progres proyek ini juga gak diketahui. 

Meski rumor yang beredar mobil canggih ini bakal diluncurkan dalam waktu kurang dari 10 tahun lagi.  

4. Iphone Tercepat dan Terbaru 

seseorang memegang ponsel pintar
Iphone Tercepat dan Terbaru (Shutterstock)

Nah, produk Apple terakhir apalagi kalau bukan Iphone tercanggih dan paling baru. Kayaknya kalau produk yang satu ini hampir dikeluarkan setiap tahunnya deh, tentunya dengan pembaruan di berbagai hal. 

Tahun 2020 ini saja, Apple diyakini bakal meluncurkan Iphone terbaru dengan teknologi konektivitas 5G. Kebayang gak tuh gimana cepatnya? Tapi belum tahu pasti apakah namanya bakal Iphone 12 atau bukan. 

Selain teknologi konektivitas 5G, kabarnya mereka juga bakal menyematkan teknologi Touch ID di layar kacanya dan kamera yang makin canggih tentunya. 

Itulah empat teknologi produk Apple yang diperkirakan bakal meluncur pada 10 tahun ke depan. Buat Apple fanboy, mending kalian kumpulin duit dulu deh dari sekarang, biar nanti pas launching bisa langsung beli. (Editor: Chaerunnisa)

 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis