Makan di Kantin hingga Naik Becak Begini Kehidupan Puan Maharani yang Sederhana!

Puan Maharani

Puan Maharani tentu udah gak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, pemilik nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala ini menjabat sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Sebelumnya, wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1973 ini berkecimpung di dunia politik menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 2014-2019.

Memang bisa dibilang dunia politik sudah bukan menjadi hal yang asing lagi untuk ibu dua orang anak ini. Pasalnya, ia merupakan anak dari politikus Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas.

Namun, ia baru aktif terlibat dalam organisasi politik pada tahun 2006 sebagai anggota DPP KNPI Bidang Luar Negeri. Puan akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk pertama kalinya pada Pemilu 2009 dari Dapil Jawa Tengah V.

Makanya gak heran kalau cucu Soekarno ini memiliki karir yang cemerlang di dunia politik hingga kini berhasil menduduki kursi sebagai Ketua DPR RI.

Lahir dari keluarga terpandang dan memiliki karir yang gemilang, tentu saja membuat kehidupan seorang Puan Maharani penuh dengan kenyamanan alias dikelilingi gelimangan harta.

Meski begitu, Puan tetap dikenal sebagai sosok yang rendah hati yang dekat dengan masyarakat dan rajin ibadah.

Gak percaya? Berikut potret kehidupan Puan Maharani yang gak sungkan makan di kantin kantor hingga menggunakan transportasi umum.

Baca juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019, Ada yang Hartanya Sentuh Rp 753 Triliun!

Puan Maharani sempat berakting di layar lebar

Puan Maharani
Puan sempat berakting di layar lebar, (Instagram/@puanmaharaniri).

Meski berkecimpung di dunia politik, Puan Maharani ternyata juga tertarik berada di sorotan kamera lho. Mantan Ketua PDI Perjuangan ini ikut bermain di film “Naga Bonar Reborn”.

Dalam film yang juga dibintangi oleh Gading Marten ini, Puan berperan sebagai relawan utusan Soekarno untuk mengabarkan kemerdekaan Republik Indonesia ke pelosok daerah.

Baca juga: Berubah Drastis, Gini Potret Kehidupan Sakti Sheila On 7 dari Anak Band hingga Jadi Ustadz!

Selalu bersyukur dengan menjalankan ibadah umroh

Puan Maharani
Puan kala itu saat beribadah ke Tanah Suci, (Instagram/@puanmaharaniri).

Walaupun memiliki setumpuk aktivitas, Puan selalu meluangkan waktunya untuk melaksanakan ibadah umroh. Ia bahkan sudah beberapa kali menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekkah.

Baca juga: Potret Kehidupan Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Peduli Sesama dan Punya Banyak Bisnis

Makan di kantin kantor

Puan Maharani
Puan saat makan siang di kantin kantor beliau, (Instagram/@puanmaharaniri).

Walaupun menjabat sebagai Ketua DPR RI, bukan berarti ia selalu makan di restoran mewah. Nyatanya, politikus berusia 46 tahun ini juga gak sungkan untuk makan di kantin kantor bersama karyawan lainnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Naik becak

Puan Maharani
Gaya hidupnya yang sederhana Puan mau lho naik becak, (Instagram/@puanmaharaniri).

Hidup bergelimang harta tentu saja sudah dirasakan oleh Puan Maharani sejak kecil. Mengendarai kendaraan mewah juga bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh ibu Diah P.O.P Hapsari dan Praba D.C.K Soma ini.

Namun, ia rela berpanas-panasan untuk merasakan menaiki becak. Bahkan, Puan menyapa balik pengendara yang menyapanya di jalan.

Terjun langsung memberikan pelajaran kepada anak sekolah dasar

Puan Maharani
Puan saat memberikan pelajaran dan mengajarkan para siswa di bangku Sekolah Dasar, (Instagram/@puanmaharaniri).

Puan Maharani menjadi salah satu sosok yang sangat menginspirasi. Ia juga dikenal dekat dengan masyarakat, termasuk anak-anak.

Bahkan saat ia berkunjung ke Jambi, Puan menyempatkan waktu untuk mengunjungi salah satu sekolah dasar dan terjun langsung memberikan pelajaran untuk anak-anak.

Itu dia beberapa potret kehidupan seorang Puan Maharani yang sangat menginspirasi.Pasalnya, meski hidup nyaman sejak lahir, ia tetap rendah hati dan sederhana. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →