Putri Tapi Gak Berlagak Princess, Ini Lho Gaya Hidup GKR Hayu

GKR Hayu (Instagram)

Gusti Kanjeng Ratu Hayu (GKR Hayu) merupakan putri Kerajaan Yogyakarta. GKR Hayu merupakan keturunan langsung dari Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Wanita kelahiran 1983 tersebut cukup populer di dunia maya, lho. Kok bisa? Putri satu ini tampil beda dari putri kerajaan yang biasanya. Bahkan, dia enggan dipanggil Gusti. Sampai-sampai Glenn Fredly dan Tompi membandingkannya dengan Syahrini yang menyebut dirinya Princess.

GKR Hayu juga cukup aktif di dunia maya. Bahkan, Hayu mencoba mengenalkan beragam budaya Yogyakarta lewat digital. Dia juga aktif bikin kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan dunia digital.

Yuk, kita kenalan sama putri beneran yang malah doyan tampil simpel dan sederhana ini.

1. Tampil seadanya, bahkan hampir tanpa make-up

Hayu ngalah-ngalahin Putri Inggris Meghan Markle lho. Pasalnya, Hayu sering tampil di hadapan publik hampir tanpa riasan sama sekali.

Gak ada tuh pensil alis, bedak tebal, bahkan rambutnya digerai gitu aja tanpa dibikin berbagai macam gaya. Top deh!

Dengan gitu, Hayu jadi berhemat buat ngeluarin uang buat beli make up, kan. Seorang putri aja hemat gitu, lho!

2. Gak jaim di depan kamera

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

GKR sering tampil seadanya depan kamera. Dia gak perlu pengarah gaya deh buat ngisi feed Instagram-nya.

Kalau gak jaim gitu, tentu dia gak perlu sewa pengarah gaya buat atur fotonya di Instagram.

3. Aktif perkenalkan budaya keraton ke dunia digital

View this post on Instagram

Maturnuwun atas semua support yang diberikan pada sosmed maupun website Kraton. Saya berharap ke depannya kratonjogja.id bisa berperan banyak dalam pelestarian budaya Jawa • #Repost @kratonjogja_ with @repostapp ・・・ “Banyak yang berpendapat, teknologi adalah musuh budaya, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa itu tidaklah benar. Penggunaan teknologi yang tepat guna, justru bisa menyiarkan budaya adiluhung dari dalam keraton ke seluruh penjuru dunia. Situs kratonjogja.id ini merupakan saluran informasi yang akurat dari Keraton Yogyakarta sekaligus menjadi museum virtual tentang kekayaan budaya Jawa,” ujar GKR Hayu, Penghageng Tepas Tandha Yekti Keraton Yogyakarta untuk menandai peluncuran secara resmi situs kratonjogja.id, yang digelar pada Hari Selasa (7/3) di Bangsal Sri Manganti. … "Some says that technology is the enemy of culture. But I want to show to everyone that it is not true. Instead, the correct use of technology extend the spread of cultural values from keraton to the world. Kratonjogja.id is the credible source from Keraton Yogyakarta which also becomes the virtual museum of the richness of Javanese culture,” said @gkrhayu Penghageng of Tepas Tandha Yekti Keraton Yogyakarta, to mark the official launch of kratonjogja.id held last Tuesday (7/3) at Bangsal Sri Manganti. __________ Photo : Tepas Tandha Yekti #karaton #kratonjogja #infokraton #jogja #Yogyakarta #WisataBudaya #wisatajogjakarta #Kraton #Ngayogyakarta #mataram #explorejogja #budayajogja #jogja #jogjakarta #yogyakarta #wisatajogja #wisatajogjakarta #jogjaku #budaya #budayaindonesia #pagongan #eventjogja #wish #gkrhayu #tulola #tuloladesigns

A post shared by GKR Hayu (@gkrhayu) on

GKR Hayu cukup aktif lho di dunia digital. Terbukti, dia berusaha buat perkenalkan budaya keraton ke dunia digital.

Salah satunya, memperkenalkan website dan media sosial keraton Yogyakarta ke publik. Keren deh!

4. Aktif di istana, bahkan di belakang layar

Sebagai putri keraton, GKR Hayu pun turut aktif di belakang layar buat berbagai kegiatan keraton.

Sekelas putri aja mau lho turun tangan buat mengecek pekerjaan di belakang layar!

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Mementingkan pendidikan

Senyeleneh apapun GKR Hayu namun dia tetap gak melupakan pentingnya pendidikan. Bahkan, Hayu menempatkan diri sebagaimana pelajar Indonesia lainnya. Salah satunya, menyelesaikan program S2 MBA-nya di New York melalui program LPDP.

Hayu pun kuliah di universitas lainnya, seperti Bournemouth University. Di sana dia mengambil jurusan Teknologi Informasi.

6. Pernah bekerja di Gameloft

Jadi putri keraton gak bikin Hayu berleha-leha dan gak mau mulai dari nol. Terbukti, Hayu mengambil jurusan Teknologi Informasi dan pernah bekerja di Gameloft.

Wah, ternyata GKR Putri deman game, lho!

Keren ya putri satu ini. Hayu layak banget buat jadi panutan kebanyakan anak muda di Indonesia. Meski berstatus bangsawan, dia tetap memiliki bergaya hidup simpel dan sederhana.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →