Masih 26 Tahun, Rapper Russ Hasilkan Uang Rp 217 Miliar dalam Setahun

Tahu rapper yang memiliki nama lengkap Russell Vitale atau Russ. Nah, di usianya yang masih 26 tahun, Russ sebagai rapper terbilang laris lho.

Gimana gak sepanjang perjalanan kariernya sebagai rapper sensasional, Russ udah mulai menulis, menyanyi dan memproduksi musiknya sendiri. Di usianya yang masih 26 tahun, Russ terbilang salah satu rapper yang produktif lho dalam menciptakan sebuah karya.

Usai merilis 11 mixtape yang ia buat, Russ dalam rentang dua setengah tahun dirinya udah dapat banyak uang lho dari hasil kerja kerasnya. Uang muka dengan nilai jutaan dolar udah ia terima dari Columbia record dengan pembagian laba 50/50.

“Etika kerjanya adalah kedudukan tertinggi, dan karena komunikasi yang terus menerus dengan para penggemarnya dan kesediaannya untuk tur, dia telah membangun sendiri pasukan penggemar fanatik,” ujar Imran Majid, wakil presiden eksekutif dan wakil pimpinan Seniman & Repertoar di Columbia Records seperti dilansir dari Forbes.com, Minggu, (9/12/2018).

Baca juga: Taylor Swift Tanda Tangan Kontrak Senilai Rp 2,8 Triliun dengan Label Baru

“Jarang sekali anda memiliki seniman yang tidak hanya memahami seni, tetapi juga sisi bisnis dari berbagai hal. Russ memiliki visi yang sangat jelas, dan dia tahu persis apa yang dia inginkan dan ke mana dia ingin pergi,” tambahnya.

Berpenghasilan Rp 217 miliar dalam setahun

Pencapaian karier musiknya terbukti bahwa hampir 900 juta orang mendengarkan musiknya, (Instagram/@russ).

Buat ukuran Russ rapper yang masih usia 26 tahun rasanya gak memungkinkan nih kalau dia mendapatkan banyak uang.Namun, nyatanya Rush bisa mendapatkan US$ 15 juta atau sekitar Rp 217 miliar lho.

Gak heran kalau Russ menduduki posisi 20 buat rapper berpenghasilan tertinggi buat rapper usia di bawah 30 tahun. Gimana gak, lagu-lagu Russ banyak diputar dan dimainkan oleh para penggemarnya. Sebanyak 2,8 juta orang mendengarkan karyanya secara berulang-ulang.

Baca juga: Pecahkan Rekor The Beatles, Ini Perjalanan Karier Rapper Drake

Wah, namanya juga rapper pasti banyak banget yang suka dengan musik dan gaya nge-rap gak biasa. Russ bakal menghargai gimana kerja keras yang ia lakukan setimpal dengan hasilnya.

“Saya mendapat kesepakatan pasti yang saya inginkan. Saya pikir itu sangat penting bagi seniman untuk memahami itu, masuk ke sana dengan pengaruh,” ungkap Russ.

“Aku ingin menjadi superstar besar … tapi aku akan memastikan bahwa kesepakatannya benar,” jelasnya.

Sejak usia 18 tahun, Russ udah bisa bikin keputusan dalam berkarier

Punya banyak uang penampilan Russ tetap alakadarnya, (Instagram/@russ).

Nah, kerja keras Russ sebagai rapper bisa kamu tiru nih buat menghasilkan uang lebih banyak di usia yang masih muda. Mumpung masih muda gak ada salahnya buat selalu bekerja keras demi mendapatkan uang yang banyak.

Kamu tahu gak kalau Russ di usianya saat itu masih 18 tahun udah membuat keputusan sendiri buat bergabung dengan label musik. Hal tersebut membuat Russ berbangga dengan dirinya karena di usianya yang masih muda udah bisa membuat keputusan.

Russ memulai kariernya di bulan Desember 2011 sampai Agustus 2014 dengan banyak merilis album nih. Gimana gak dalam jangka waktu tersebut, Russ udah merilis 11 ambum dan 87 single.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Baca juga: Mewah Abis! Ini Rumah Baru DJ Khaled yang Harganya Rp 395 Miliar

Semuanya saat itu ia rilis di Soundcloud miliknya. Di tahun 206, Russ akhirnya memutuskan buat bekerja dan menandatangi kontrak dengan Columbia Records. Sejak itu lah kesuksesan Russ sebagai rapper emang gak bisa dipungkiri lagi.

Merilis singlenya “What They Want”, Russ berhasil menduduki posisi 83 buat tangga lagu Billboard Hot 100. Wah, gimana gak banyak uang ya, single pertamanya aja udah menduduki posisi bergengsi di tangga lagu Billboard Hot 100.

Kesukesan Russ pun berlangsung hingga kini. Namanya juga bisa dibilang salah satu rapper berpenghasilan tinggi di usianya yang belum menginjak 30 tahun. Gaya musiknya dan nge-rap terpengaruhi dari G-unit, 50 Cent dan Eminem lho.

Udah 6 tahun lamanya ia memproduksi lagu sendiri dan akhirnya menjadi salah satu rapper sukses di usia 26 tahun. Gimana nih setelah melihat kesuksesan dan jerih payah Russ sebagai musisi?

Kerja Russ ini patut kamu contoh lho. Kamu yang milenial gak mesti hanya duduk santai atau menghamburkan banyak uang. Produktif rasanya cara yang tepat buat mencetak banyak uang di usianya yang masih muda. (Editor: Mahardian Prawira).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →