5 Ide Seru untuk Rayakan Hari Kartini Bersama Wanita Terbaikmu

Ibu dan anak dalam menyambut Hari Kartini (Shutterstock).

Hari Kartini akan diperingati pada 21 April 2019 sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang biasa kita kenal dengan R. A Kartini. Ia memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender untuk wanita Indonesia yang saat itu memiliki status sosial dan kedudukan yang berbeda dibanding kaum pria. 

R. A Kartini juga berpikir bahwa wanita memerlukan kebebasan, otonomi, persamaan hak maupun kesetaraan hukum. Berkat perjuangan dan cita-cita luhur R. A Kartini, maka wanita Indonesia saat ini dapat menikmati pendidikan yang layak dan memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi dan cita-cita mereka.

Jasa R.A Kartini memang perlu kita kenang hingga saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, Traveloka mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengapresiasi sosok Kartini yang ada di sekitar kita. Jangan sia-siakan kesempatan yang kita miliki untuk menggunakan waktu dengan wanita terbaik yang kita miliki.

Ada banyak cara untuk memberikan apresiasi kepada wanita tercinta. Berikut ini Traveloka memberikan beberapa rekomendasi ide seru untuk merayakan hari Kartini 2019 yang dapat dilakukan bersama wanita terbaik di sekitarmu:

Baca juga: Di Bawah Rp 100 Ribuan! Ini Perlengkapan Traveling yang Wajib Kamu Miliki

1. Massage & Spa bersama ibu tersayang

Hari Kartini
Massage & Spa bersama Ibu Tersayang (Shutterstock).

Menggunakan waktu bersama Ibu merupakan momen yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Kamu bisa memilih aktivitas dengan sensasi relaksasi bersama Ibu tersayang. Pilihan terbaik seperti pijat dan spa dapat menjadikan tubuh dan pikiran segar kembali.

Rayakan Hari Kartini bersama ibu dengan memanjakannya dengan baik selama satu hari penuh. Apalagi kalau kamu sudah tidak satu rumah dengannya, kesempatan ini bisa jadi sangat langka dan ditunggu-tunggu oleh orang tuamu.

2. Makan malam bersama istri tercinta

Hari Kartini
Makan malam bersama istri tercinta (Shutterstock).

Merayakan Hari Kartini juga dapat dilakukan dengan cara mengajak istri tercinta makan malam bersama. Ciptakan momen terbaik untuk menikmati Quality Time bersama istri merupakan ide yang bagus untuk mengapresiasi istri tercinta yang selama ini mendukung kita dalam susah maupun senang.

Gak ada salahnya kan meluangkan waktu lebih untuk satu hari demi istri yang sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersamamu. Kalau dana tidak mencukupi makan malam di luar, makan malam di rumah saja juga gak masalah kok! Karena pada intinya adalah waktu kebersamaan dengan orang terkasih.

Baca juga: Ingin Liburan Nyaman Menenangkan Tanpa Diganggu Pekerjaan, Ikuti 5 Cara Ini

3. Mengunjungi taman bermain bersama putri kesayangan

Hari Kartini
Mengunjungi taman bermain bersama putri kesayangan (Shutterstock).

Hari Kartini juga dapat dirayakan dengan mengajak putri tersayang beserta keluarga ke taman bermain. Manfaatkan momen indah bersama anak selagi mereka masih kecil untuk bermain sepuasnya bersama orang tua mereka.

Momen yang membahagiakan dapat menciptakan ikatan yang erat antara anak dengan orang tua. Bermain bersama anak juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak sehingga dapat melepaskan penat dan bosan pada anak.

4. Mengunjungi tempat bersejarah bersama saudari terkasih

Hari Kartini
Mengunjungi tempat bersejarah bersama saudari terkasih (Shutterstock).

Mengunjungi tempat bersejarah merupakan salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama saudari. Banyak tempat bersejarah indah di Indonesia yang harus dijelajahi. Hal ini merupakan aktivitas yang seru untuk dilakukan karena diluar kebiasaan yang sehari-hari.

Menjelajahi tempat bersejarah juga bermanfaat karena kalian bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang diharapkan dapat memperkaya wawasan kalian. Tidak hanya itu, di tempat bersejarah, kalian juga bisa berfoto ria bersama saudari tercinta.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Keren di Hong Kong yang Bikin Liburanmu Makin Seru

5. Menjelajahi pulau bersama sahabat terdekat

Hari Kartini
Menjelajahi pulau bersama sahabat terdekat (Shutterstock).

Menjelajahi pulau-pulau tanpa penghuni di Indonesia akan menciptakan pengalaman berharga bersama sahabat wanita yang kita miliki. Ikuti aktivitas air yang seru seperti banana boat, menyelam dan snorkeling, serta melihat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kunjungilah taman biota laut dan lihat hewan-hewan laut yang unik bersama sahabat kesayangan untuk merayakan Hari Kartini.

Nah, dari seluruh ide seru yang dijabarkan, kira-kira bagaimana kamu menyambut Hari Kartini tahun ini? Apakah sudah menemukan kegiatan asik yang ingin dilakukan bersama para wanita terbaikmu? Apapun yang kalian lakukan untuk merayakan Hari Kartini, yang terpenting dari segalanya adalah bukan hanya kegiatan yang dilakukan melainkan dapat menggunakan momen berharga untuk mengapresiasi wanita terbaik yang dicintai. Juga jangan lupakan hasil perjuangan R.A Kartini bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Kartini!

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.”

– R.A Kartini –

(Editor: Winda Destiana Putri)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →