Berharta Rp 142 Miliar, Begini Perjalanan Reza Rahadian Hingga Jadi Aktor Papan Atas

Reza Rahadian, sang Aktor Ternama (Instagram).

Karier artis Reza Rahadian terus meroket tajam hingga kini menjadi salah satu aktor papan atas Indonesia. Namun, kesuksesan yang diraih pria berusia 32 tahun penuh dengan kerja keras dan perjuangan luar biasa.

Aktor pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model di tahun 2004. Ia bahkan berhasil menyabet juara Favorite Top Guest di majalah Aneka Yess!.

Namun, Reza kini lebih dikenal sebagai aktor Indonesia yang prestasinya tentu sudah tak perlu ditanyakan lagi. Seperti dilansir dari laman Wikipedia, Reza diketahui sudah membintangi puluhan judul film layar lebar. Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal.

Meski begitu, keberhasilan yang kini berhasil dinikmati Reza diperoleh dengan keringat dan air mata. Ia bahkan sempat dibilang tidak bisa jadi artis. Namun kritik pedas itu justru tak membuat Reza berkecil hati, ia bahkan semakin bersemangat terus mencoba hingga sukses seperti saat ini.

Perjalanan kariernya yang penuh lika liku bisa banget kamu jadikan inspirasi untuk meraih kesuksesan seperti Reza. Karena itu, mending simak aja yuk perjalanan karier seorang Reza yang sangat inspiratif di bawah ini.

Mengenal sosok Reza Rahadian

Reza Rahadian
Sosok Reza selalu muncul di layar kaca (Instagram).

Reza Rahadian Matulessy atau yang dikenal dengan nama Reza Rahadian ini merupakan anak pasangan dari Rahim dan Pratiwi Widantini Matulessy.

Aktor kelahiran Bogor, 5  Maret 1987 ini tinggal di bilangan Gadog, Bogor, Jawa Barat bersama ibu dan juga neneknya. Pasalnya, kedua orangtuanya sudah berpisah sejak Reza masih berusia enam bulan.

Sang ibunda tercinta yang merawat dan mendidik Reza seorang diri. Tak hanya itu, sejak kecil Reza juga tumbuh di tengah keluarga yang menganut agama berbeda dengannya. Sang ibu beragama Kristen, sementara Reza menganut agama Islam.

Namun, hal itu tak jadi persoalan karena sama-sama menghormati dan bertoleransi dengan pilihan agama masing-masing.

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Reza merupakan seorang atlet renang profesional sejak masih SMP. Sayangnya gagal dan ia kemudian mulai tertarik pada dunia hiburan dan memulainya dengan mengikuti kegiatan teater saat SMA.

Hingga akhirnya ia mulai merambah ke modelling dan tak disangka berhasil meraih juara Favorit di salah satu majalah remaja.

Terjun ke dunia hiburan hingga sukses menjadi aktor Indonesia papan atas

Reza Rahadian
Reza sukses di dunia hiburan tanah air (Instagram).

Seperti yang dikutip dari channel YouTube Boy William, Reza menceritakan awal mulanya ia ingin menjadi seorang aktor dikarenakan terinspirasi dengan film “Lion King”, terutama karakter-karakter yang ada pada film tersebut.

Dari modelling, Reza bertemu dengan banyak orang di dunia hiburan seperti agency dan mengikuti berbagai macam casting.

Reza kembali bercerita kalau di awal karier, ia sempat dipatahkan oleh seseorang yang mengatakan, “Sorry, Reza seperti dunia hiburan bukan karier yang seharusnya dipilih.”

Kalimat tersebut sempat membuat Reza terpuruk. Namun, Reza tak patah semangat dan mencobanya kembali merintis karier. Ia bahkan mencari alamat PH (production house) sendiri dan mengirim foto serta biodatanya juga sendiri, sampai akhirnya Reza mendapat kesempatan berkarier di dunia seni peran.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Di tahun 2005, Reza bermain dalam sinetron “Inikah Rasanya” bersama Alyssa Soebandono dan “Culunnya Pacarku” yang tak lain merupakan produksi Rapi Films. Namun, saat itu ia masih menjadi peran pembantu sehingga nama dan wajahnya pun belum banyak dikenal orang.

Reza Rahadian

Hingga akhirnya, Reza memulai debut filmnya pada tahun 2007 dengan membintangi film bergenre horor-komedi yang berjudul “Film Horor” dan berperan sebagai Beni.

Sejak saat itu, tawaran bermain film pun mulai membanjiri seorang Reza Rahadian. Gak main-main, seperti yang dikutip dari Wikipedia, Reza diketahui udah membintangi hampir 50 judul film.

Reza pun sempat bercerita kalau honor pertama ia bermain film yaitu sebesar Rp 8 juta dan belum dipotong dengan pajak 20 persen. Kini menurut trendingcelebstoday, total kekayaan yang dimiliki Reza diprediksi mencapai US$ 1 juta hingga US$ 10 juta yang jika dirupiahkan sekitar Rp 14 miliar hingga Rp 142 miliar.

Kariernya yang cemerlang di dunia seni peran, mengantarkan ia banyak menyabet berbagai penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2016 untuk film “My Stupid Boss”.

Bahkan banyak sekali orang yang terpukau dan memuji akting Reza yang sangat luar biasa. Terutama saat ia berperan sebagai BJ Habibie dalam film “Habibie & Ainun” yang dianggap sangat mirip.

Kini siapa sih yang gak kenal dengan sosok Reza Rahadian yang prestasinya di dunia seni peran sudah tak perlu diragukan lagi hingga disebut-sebut sebagai salah satu aktor Indonesia dengan bayaran termahal. Salut ya? (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →