Sangat Terkenal di Era 90-an, Ternyata Begini Potret Kehidupan Ria Enes Sekarang!

Ria Enes

Ria Enes sangat terkenal di era 1990-an bersama bonekanya yang bernama Susan. Mengawali karier sebagai penyiar radio di Surabaya, Ria Enes menciptakan boneka Susan yang membuat namanya melesat di dunia musik anak-anak.

Pasalnya, Ria Enes mampu membuat karakter unik Susan dengan suara yang agak nakal namun pintar dan penurut. Gak heran kalau boneka Susah menjadi salah satu ikonik di tahun 1990-an yang hingga kini masih tak terlupakan.

Tak hanya berkecimpung di dunia musik, pemilik nama Wiwiek Suryaningsih itu bersama Susan juga kian eksis sebagai presenter sebuah acara televisi anak-anak yaitu “Pesta Anak” dan “Lenong Bocah”.

Namun kini, ibunda Atala Rania Insyra, Ataya Raisa Insyra dan Atasya Radho Insyra ini sudah jarang tampil di layar kaca dan fokus terlibat dalam beberapa acara anak.

Wanita kelahiran Malang, 29 Juni 1968 ini juga tergabung dalam Komunitas Selamatkan Lagu Anak bersama mantan penyanyi cilik lainnya. Dia juga kerap tampil sebagai pembicara yang membahas tentang anak dan keluarga.

Pengin tahu gimana kabar Ria Enes Susan saat ini? Berikut beberapa potretnya rangkuman MoneySmart:

Tetap menjalin silaturahmi dengan para mantan penyanyi cilik

Ria Enes
Tetap menjalin silaturahmi dengan para mantan penyanyi cilik (Instagram/@ria_nsuzan)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Ria Enes bersama para mantan penyanyi cilik mendirikan sebuah komunitas bernama Komunitas Selamatkan Lagu Anak.

Komunitas tersebut terbentuk untuk melestarikan kembali industri lagu anak-anak yang sudah mulai tenggelam.

Gak heran, Ria Enes masih sering berkumpul bersama mantan penyanyi cilik, seperti Enno Lerian, Leony serta Dhea Ananda.

Baca juga: Mengintip Rumah dan Mobil Mewah Desy Ratnasari, Ada Mazda6 Sampai Mercy di Dalamnya!

Kerap diminta menjadi pembicara acara

ria enes
Kerap diminta menjadi pembicara acara (Instagram/@ria_nsuzan)

Sejak kemunculannya di tahun 1990-an, Ria Enes memang fokus di dunia anak-anak. Bahkan, kini dia diketahui kerap menjadi pembicara di berbagai acara anak dan keluarga.

Jika dipantau dari akun Instagramnya, wanita 51 tahun ini sudah melalang buana ke berbagai kota untuk memberikan edukasi kepada para orangtua mengenai tumbuh kembang anak.

Ria Enes dan Susan melangsungkan pertunjukan sederhana

ria enes
Ria Enes dan Susan melangsungkan pertunjukan sederhana (Instagram/@ria_nsuzan)

Meski dikenal sebagai salah satu artis papan atas di era 1990-an, tak membuat Ria Enes sombong. Terbukti, dia kerap mengadakan pertunjukan sederhana untuk menghibur anak-anak.

Akrab dengan anak-anak

ria enes
Akrab dengan anak-anak (Instagram/@ria_nsuzan)

Ria Enes bisa dibilang menjadi salah satu tokoh yang memiliki peranan penting di dunia anak-anak.

Tak hanya meramaikan industri musik anak, dia juga dikenal sangat cinta anak-anak. Bahkan, Ria Enes mendirikan lembaga pendidukan Dunia Susan di tahun 1994 lalu di Kota Surabaya.

Masih eksis di dunia musik

ria enes
Masih eksis di dunia musik (Instagram/@ria_nsuzan)

Sempat menjadi pengisi acara di sebuah acara teater musikal “Pesta Sahabat”, Ria Enes memang masih aktif di dunia musik.

Bersama para mantan penyanyi cilik lainnya, mulai dari Tasya Kamila hingga Tina Toon, Ria Enes belum lama ini tampil disebuah festival musik 1990-an yang bernama The 90’s Festival.

Itulah kabar penyanyi Ria Enes saat ini yang sempat sangat tenar di era tahun 1990-an bersama boneka kesayangannya Susan. (Editor: Chaerunnisa)