Digaji YouTube Rp 45 M, Ria Ricis Pilih Tinggalkan Saldo di ATM Rp 1 M

Ria Ricis memamerkan isi saldo ATM pribadinya yang mencapai Rp 1 miliar, belum lama ini. Meski memiliki saldo ATM miliaran rupiah, Ria Ricis merasa belum apa-apa seperti beberapa artis Tanah Air lainnya.

Seperti diketahui, Ria Ricis mengikuti jejak artis sebelumnya mulai dari Barbie Kumalasari, Raffi Ahmad hingga Nikita Mirzani buka-bukaan isi saldo ATM. Saat itu, dia memberi kuis pada timnya untuk menebak jumlah saldo ATM pribadinya.

ria ricis
Ria Ricis pamer saldo ATM (YouTube/Ricis Official)

Namun, jika Barbie Kumalasari memamerkan saldo ATM miliknya Rp 3 miliar, Nikita Mirzani Rp 1,3 miliar, Raffi Ahmad hanya Rp 174 juta karena dijatah Nagita Slavina, Ria Ricis mengaku hanya meninggalkan saldo sedikit yaitu Rp 1 miliar di ATM-nya.

Padahal, bukan tak mungkin untuk YouTuber, bintang film dan iklan, serta presenter acara televisi ini untuk menyimpan uang banyak di ATM-nya. 

Pamer saldo ATM Rp 1 M

ria ricis
Pamer saldo ATM Rp 1 M (YouTube/Ricis Official)

Melalui chanel YouTube-nya, Ria ditantang timnya memamerkan isi saldo di dalam kartu ATM-nya. Hal itu untuk memenuhi permintaan penggemarnya yang disampaikan melalui Direct Message (DM).

“Banyak kepo, banyak yang penasaran dan DM. Mereka pengin tahu isi saldo ATM lo,” kata Ares, salah satu personel tim Ricis.

Awalnya, adik artis yang kini jadi pendakwah Oki Setiana Dewi itu menolak tantangan timnya memperlihatkan isi saldo di kartu ATM-nya. Pasalnya, dia enggan dianggap sombong karena memamerkan jumlah uang yang ada di tabungannya.

Ih aku enggak enak, nanti aku dianggap, ‘Ih sombong banget’. Padahal mah enggak ada duitnya juga,” imbuhnya.

Meski awalnya menolak, dara bertubuh mungil ini akhirnya menerima tantangan timnya. Dia juga memberikan tantangan dengan hadiah uang tunai, bagi yang bisa menebak isi saldonya.

“Nanti kalau ada yang bisa menebak dan mendekati akan dikasih uang tunai,” kata Ricis.

Ria Ricis mengaku punya empat kartu ATM dengan bank yang berbeda. Ternyata dalam satu ATM yang dimilikinya, saldo yang tertera sebesar Rp 1 miliar

Wow, satu ATM isinya Rp 1 miliar,” kata salah satu tim Ricis yang menghitung nominal saldo Ria Ricis.

Baca juga: Kalahkan Raditya Dika, Ini yang Bikin Ria Ricis Jadi Youtuber Terkaya

Memilih berinvestasi

ria ricis
Memilih berinvestasi (Instagram/@riaricis1795)

Bukan tak beralasan, perempuan kelahiran 1 Juli 1995 itu memilih menabung investasi di bandingkan meninggalkan saldo banyak di ATM-nya.

“Aku nggak terlalu banyak nyimpan di ATM karena kan ada di bank, tabungan hari tua insya Allah aman, jadi nggak taruh banyak-banyak uang di ATM,” jelas Ricis.

Diketahui merupakan salah satu YouTuber ternama dengan pengasilan fantastis, Ricis memiliki banyak sumber uang. Namun, di antara kesekian sumber uangnya, profesi sebagai YouTuber tampaknya yang lebih banyak menghasilkan pundi-pundi uang untuknya.   

Penghasilan terbesar sebagai YouTuber capai Rp 45 M

ria ricis
Digaji YouTube capai Rp 45 M (Instagram/@riaricis1795)

Di laman Instagramnya, @riaricis1795, sebagian besar konten Ricis memang berupa video. Di sana dia sering mengunggah video-video lucu yang dilakukannya sendiri. Karena itu, Ricis pun merambah ke YouTube usai sebelumnya dikenal sebagai selebgram.

Membangun akun YouTube channel dengan namanya, Ricis Official. Kini, jumlah subscriber Ricis di YouTube mencapai 17,5 juta. 

Salah satu rahasia kenapa penerima penghargaan Gold Platinum YouTube itu bisa begitu booming karena dia berani melakukan sesuatu yang kontroversial. Kemudian, dia juga melihat tren masyarakat terkini. 

Misalnya, saat squishy naik daun, Ricis menggunakan benda tersebut buat jadi kontennya. Namun, karena terlalu berani, Ricis hingga saat ini memiliki haters yang jumlahnya tidak sedikit.

Meski begitu, Ricis tetap berkarya merilis berbagai konten video di YouTube-nya. Karena itu, berdasarkan Socialblade.com, pemilik nama Ria Yunita itu meraih  US$ 16,6 ribu atau setara Rp 233,4 juta hingga US$ 265,9 ribu atau setara Rp 3,7 miliar per bulan.

Sementara itu, dalam setahun Ricis meraih penghasilan dari YouTube sebanyak US$ 199,4 ribu atau setara Rp 2,8 miliar sampai US$ 3,2 juta atau setara Rp 45 miliar. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Itulah Ria Ricis yang memilih untuk tidak mengisi saldo ATM-nya banyak-banyak, padahal penghasilannya dari YouTube sudah di angka miliaran rupiah. 

Namun, Ricis menyadari tidak selamanya akan berada di dunia entertainment. Sehingga dia mementingkan bekal untuk hari tua nanti dengan banyak berinvestasi. Salut!