Kalahkan Raditya Dika, Ini yang Bikin Ria Ricis Jadi Youtuber Terkaya

Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis, namanya pasti udah gak asing lagi buat penggemar vlog Youtube. Dulunya, Ria Ricis sebenarnya aktif di Instagram. Namun, kini dia malah berhasil mengalahkan Raditya Dika sebagai Youtuber terkaya.

Uniknya, sebenarnya Ria Ricis adalah adik dari pesinetron Oki Setiana Dewi lho. Akan tetapi, berkat popularitasnya, Ria Ricis mampu lepas dari bayang-bayang sang kakak. Hebat!

Nah, berikut perjalanan karier seorang Ria Ricis yang bikin dia sukses berat di ranah hiburan.

1. Awali karier sebagai selebgram

Ria Ricis awali karier sebagai selebgram. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis awali karier sebagai selebgram. (Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis mengawali kariernya sebagai selebgram di akun @riaricis1795. Kini, pengikut akun tersebut mencapai 10 juta followers, lho!

Ricis seringkali mengunggah konten-konten lucu yang bikin banyak netizen kepincut padanya. Sebab, di Instagram ada dua cara yang bisa bikin terkenal. Pertama, paras yang rupawan, kemudian, bikin konten lucu.

Nah, Ricis memilih cara kedua. Dia tampil gak jaim di berbagai video yang dia unggah di Instagram. Netizen pun menyukainya. Dengan total pengikut sampai puluhan juta begitu, gak heran kalau Ricis menerima banyak endorsement deh.

2. Ria Ricis jadi Youtuber

Ria Ricis merambah ke Youtube. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis merambah ke Youtube. (Instagram/@riaricis1795)

Di laman Instagram, sebagian besar konten Ricis memang berupa video. Di sana dia sering mengunggah video-video lucu yang dia lakoni sendiri. Dengan demikian, tentu gak sulit buat Ricis merambah ke Youtube.

Dia pun membangun akun Youtube channel bernama Ria Ricis. Kini, jumlah subscriber Ricis di Youtube mencapai 6,6 juta pelanggan. Angka yang fantastis, kan? Sementara itu, Raditya Dika yang sudah mulai lebih dulu aja kini “cuma” sampai 5 juta pelanggan.

Bahkan, Ricis pernah menerima penghargaan Gold Platinum YouTube. Meski dia tergolong baru, dia bisa mengalahkan Youtuber senior seperti Raditya Dika, Edho Zell, dan lain-lain.

Salah satu rahasia kenapa Ricis bisa begitu booming adalah karena dia berani melakukan sesuatu yang kontroversial. Kemudian, dia juga melihat tren masyarakat terkini. Contoh, saat squishy naik daun, Ricis menggunakan benda tersebut buat jadi kontennya. Sayangnya, dia terlalu berani hingga kini haters-nya pun cukup banyak.

3. Berbisnis di berbagai sektor

Ria Ricis punya banyak bisnis. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis punya banyak bisnis. (Instagram/@riaricis1795)

Gak cuma menghasilkan uang dari Youtube, Ria Ricis pun mencoba merambah dunia bisnis. Dengan popularitas namanya tentu cukup mudah buat dia mengenalkan bisnisnya, bukan?

Senggaknya ada tiga lini bisnis yang dia lakoni, yaitu bisnis makanan ringan, toko kue, dan hijab. Bisnis hijabnya diberi merek Ricis by Khayra. Kemudian, dia juga mengelola toko kue bernama Jogja Cushy Cheese. Plus, dia juga merilis makanan ringan bernama keripik Jaman Now.

4. Terjun ke televisi

Ria Ricis menjajal dunia hiburan televisi. (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis menjajal dunia hiburan televisi. (Instagram/@riaricis1795)

Seperti halnya sang kakak, Ricis pun mulai menjajal merambah dunia hiburan. Namun, beda dengan sang kakak yang mengawalinya lewat sinetron, Ria Ricis mengawali karier justru di Internet. Nah, Ricis pun kini terjun ke televisi. Bahkan, gak cuma televisi melainkan juga bioskop.

Ricis kini udah bermain di enam film, yaitu Selebgram, Mars Met Venus, The Underdogs, Yowis Ben, dan Target Ria Ricis. Tentu hal tersebut menambah pundi-pundi uang pemilik nama asli Ria Yunita tersebut.

Wanita kelahiran 1995 tersebut pun juga punya program televisi sendiri. Dengan demikian, nama Ria Ricis semakin dikenal masyarakat. Bukan cuma oleh penggemar Youtube melainkan juga penonton televisi.

Wow banget ya!

Tags: , ,

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis