Usianya di Atas 70 Tahun, Kekayaan 5 Rocker Dunia Ini Gak Habis 7 Turunan!

Usianya-di-Atas-70-Tahun-Kekayaan-5-Rocker-Dunia-Ini-Gak-Habis-7-Turunan

Pada beberapa dekade lalu, lagu rock sangat berjaya di dunia hiburan. Hal tersebut tentu saja membuat nama beberapa rocker dunia terus meroket dan dikenal banyak orang dan seantero dunia.

Gak cuma terkenal, pundi-pundi uang juga terus mengalir ke rekening para rocker dunia  yang membuat kekayaannya semakin melimpah ruah. Karena memang gak bisa dipungkiri kalau profesi di dunia hiburan memang bisa bikin kamu tajir melintir. Gimana gak kaya raya kalau bayaran yang mereka dapatkan bisa mencapai miliaran rupiah.

Seperti yang dilansir dari Forbes, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Taylor Swift merupakan selebriti dengan bayaran termahal yaitu mencapai US$ 185 juta atau setara dengan Rp 2,6 triliun, luar biasa banget bukan?

Dengan bayaran sebegitu besarnya, wajar banget dong kalau para seleb itu memiliki kekayaan segunung bahkan gak habis sampai tujuh turunan. Terlebih lagi buat mereka yang sudah berkarya lama di dunia hiburan.

Termasuk beberapa musisi rocker yang kini bahkan dikenal sebagai rocker legendaris dunia. Karena kepopuleran band dan lagu-lagunya yang masih sering dilantunkan hingga sekarang.

Kekayaan yang mereka miliki juga tentu gak sedikit. Belum lagi tambahan penghasilan dari royalti hak cipta. Jadi meski sudah pensiun, mereka masih tetap menghasilkan banyak pundi-pundi uang.

Karena itu, berikut ini adalah para rocker dunia yang punya harta berlimpah dan bahkan usianya sudah di atas 70 tahun lho. Siapa aja mereka? Berikut lima di antaranya seperti yang dilansir dari celebritynetworth

Baca juga: Honor Manggung Ratusan Juta Rupiah, 4 Musisi Indonesia Ini Berharta Miliaran

5. Ringo Starr rocker dunia dengan kekayaan  Rp 4,9 triliun

rocker dunia
Ringo Starr masuk dalam deretan musisi rock terkaya di dunia, (Instagram/@ringostarrmusic).

Para penggemar The Beatles tentu sudah gak asing dengan sosok Richard Starkey atau Ringo Starr yang tak lain adalah drummer grup band sangat terkenal di era tahun 60-an.

Pria berusia 79 tahun ini bahkan pernah berada di posisi kelima sebagai 100 drummer terbaik dunia dalam polling Rolling Stones.

Karyanya di dunia permusikan pun sudah tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan diketahui mempunyai kekayaan hingga US$ 350 juta atau Rp 4,9 triliun. 

Baca juga: Tukul Mantan Kernet yang Berharta Rp 29 M Kini Jadi Juragan 200 Kosan!

4. Mick Jagger – Rp 5,1 triliun

rocker dunia
Mick Jagger salah satu terkaya nih sebagai rocker, (Instagram/@mickjagger).

Siapa sih yang gak kenal dengan vokalis grup band legendaris, The Rolling Stones, Mick Jagger. Bahkan bisa dibilang nama besarnya sudah terkenal hingga seantero dunia.

Jadi sangat wajar kalau pemilik nama lengkap Michael Philip Jagger ini masuk ke dalam daftar rocker dunia dengan kekayaan berlimpah.

Tak hanya sebagai pemain band, Jagger juga terjun sebagai seorang aktor, produser hingga pengusaha. Itulah mengapa kalau pria berusia 76 tahun memiliki kekayaan hingga US$ 360 juta yang jika dirupiahkan sekitar Rp 5,1 triliun.

Baca juga: Di Usianya ke-72 Tahun, Elton John Tahu Gimana Habiskan Uang dan Hartanya!

3. Elton John – Rp 7 triliun

rocker dunia
Sahabat mendiang Lady Diana masuk dalam deretan rocker terkaya di dunia, (Instagram/@eltonjohn).

Pemilik nama asli Reginald Kenneth Dwight atau Elton John merupakan salah satu rocker dunia ternama yang diketahui sudah berkarya di dunia hiburan sejak tahun 1962 hingga sekarang dan tercatat banyak sekali karya yang ia torehkan.

Salah satu yang terkenal adalah lagu berjudul “Candle in the Wind” yang awalnya dibuat sebagai persembahan untuk Marilyn Monroe di pertengahan tahun 70-an.

Namun, lagu tersebut akhirnya berubah menjadi “Candle in the Wind 1997” yang lantas dipersembahkan untuk Putri Diana yang meninggal pada 31 Agustus 1997 silam.

Sepak terjangnya yang sudah tak perlu diragukan lagi di dunia musik mengantarkan musisi berusia 72 tahun ini memiliki harta berlimpah yaitu mencapai US$ 500 juta atau Rp 7 triliun, seperti yang dikutip dari celebritynetworth.

2. Jimmy Buffett – Rp 8,5 triliun

rocker dunia
Jimmy Buffett dalam deretan rocker terkaya di dunia, (Instagram/@jimmybuffett).

James William Buffett atau yang lebih dikenal dengan nama Jimmy Buffett merupakan seorang penyanyi rock, penulis lagu dan juga pengusaha sukses.

Bersama grup band-nya Coral Reefer Band, ia telah banyak meluncurkan banyak lagu hit, salah satunya adalah Margaritaville yang sempat sangat populer pada masanya.

Tak hanya berkarier di dunia musik, musisi berusia 72 tahun ini juga menekuni bisnis yang gak main-main, ia memiliki beberapa restoran mewah di Amerika Serikat, kasino hingga real estate. Gak heran kalau menurut celebritynetworth, Buffett memiliki total kekayaan mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,5 triliun.

1. Paul McCartney – Rp 17 triliun

rocker dunia
Paul McCartney masuk dalam jejeran terkaya di dunia bahkan menduduki posisi pertama, (Instagram/@paulmccartney).

Penyanyi rock papan atas, penulis lagu yang tak lain adalah rekan satu band-nya, John Lennon yakni Paul McCartney merupakan salah satu rocker dunia terkaya di Indonesia dengan kekayaan yang gak tanggung-tanggung yaitu sebesar US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Usia The Beatles bubar, musisi berusia 77 tahun membentuk grup musik Wings yang sangat sukses di era tahun 70-an dan kini memutuskan untuk bersolo karier.

Itu dia lima rocker dunia yang punya harta berlimpah hingga triliunan rupiah. Dengan uang yang segitu banyak, dijamin gak akan habis sampai tujuh turunan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma) 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →