Gini Penampakan Rumah Rp 20 Miliar Farhat Abbas dan Nia Daniaty

Farhat Abbas

Pada Maret 2018, pengacara kondang Farhat Abbas dinyatakan menang gugatan atas pembagian harta gono-gini dengan mantan istrinya, Nia Daniaty. Harta yang dimaksud adalah rumah mewah yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan

Jadi, rumah yang kabarnya seharga Rp 20 miliar itu harus dibagi dua. Farhat sendiri pernah bilang kalau dia bakal bikin “Tembok Berlin” di rumah tersebut. Udah kayak Amerika-Rusia di Perang Dingin.

Penasaran seperti apa rumah Farhat Abbas dan Nia Daniaty sebelum dibagi dua? Berikut ulasannya.

1. Mirip istana

farhat abbas
Gini nih penampakan luarnya dulu (Tribunnews)

Rumah mewah yang dulu ditempati Nia Daniaty ini mengusung konsep klasik. Rumah ini mirip istana karena berdiri di atas tanah yang luasnya mencapai 1.000 meter persegi.

Penggunaan pintu kayu jelas memperkuat kesan klasik rumah ini. Selain itu, sisi elegannya juga makin tampak.

Ada tangga buat menuju pintu utama, dan di sebelah tangga tersebut ada lahan kosong yang dijadikan parkiran mobil. Megah deh pokoknya.

2. Ada kolam renang

farhat abbas
Kolam renang di rumah Farhat (Idea)

Gak heran kalau rumah ini ada kolam renangnya. Semua rumah orang kaya sepertinya juga ada. Tapi menariknya, di rumah ini, kolam renang terhubung dengan ruang serba guna.

Ruang serbaguna itu diisi dengan perabotan mahal. Sebut aja meja-meja yang berukir, vas bunga antik, dan lemari panjang.

Dindingnya dicat warna putih, sementara itu perabotannya berwarna kayu kemerahan.

Keren banget deh, kabarnya sih dulu ruangan ini dimanfaatkan sebagai ruang keluarga.

3. Desain interior kamar minimalis tapi gak mainstream

farhat abbas
Kamar tidur Nia (Nakita)

Interior kamar tidur Nia Daniaty bisa dibilang minimalis. Tapi, adanya jendela besar bikin suasana kamar terlihat agak berbeda dengan kamar-kamar rumah pada umumnya.

Soalnya, ada meja di samping tempat tidur, gorden, dan lampu. Jadi selain minimalis, kamar ini juga terkesan mewah.

4. Desain ruang tamunya juga klasik

farhat abbas
Klasik dan mewah (Liputan 6)

Warna dominan yang dipilih di ruang tamu rumah Farhat Abbas senada dengan cat depannya, putih gading. Sementara perabotan lainnya berwarna cokelat yang kental unsur kayu.

Bisa dibilang ruang tamunya juga penuh perabotan dan aksesoris seperti di ruang serbaguna. Jadi ruangan ini terlihat ramai.

Warna karpet dan lampunya pun senada, yaitu kuning. Oleh karena itu interior rumah ini terlihat megah dan mewah.

5. Garasinya cukup luas

farhat abbas
Ini nih garasinya (Nakita)

Garasi rumah ini cukup luas. Sempat muncul foto waktu Farhat Abbas di dalam garasi bersama mobil-mobil mewah. Meski cuma terlihat dua mobil di foto itu, tapi sepertinya bagasinya sendiri bisa menampung sampai empat mobil deh.

Seperti itulah penampakan rumah Nia Daniaty dan Farhat Abbas yang harus dibagi dua. Kabarnya sih, Farhat kedapatan yang sebelah kanan dan porsi renovasinya jauh lebih banyak.

Belum jelas sih tema desain rumah seperti apa yang dipilih Farhat Abbas. Namun, yang jelas, biaya renovasinya udah pasti gak kecil.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis