Seharga Rp 6,5 Miliar, Inikah Rumah Anjing Termewah di Dunia?

Gak cuma rumah selebriti saja yang harganya miliaran Rupiah, rumah hewan pun ada yang seharga segitu! Dan kalau dipikir-pikir, rumah tersebut mewah juga ya.

Kalau dipikir-pikir, Paris Hilton juga mendirikan sebuah rumah anjing yang mewah. Gimana gak mewah, rumah tersebut luasnya sama kayak apartemen studio. Selain ada AC-nya, rumah anjing milik Paris Hilton juga dirancang oleh desainer ternama dunia.

Tapi, sepertinya rumah anjing Paris masih kalah dengan rumah anjing milik Zhou Tianxiao, seorang warga China. Bisa dibilang, Zhou sendiri bukan anak orang kaya tapi nyatanya dia bisa membangun rumah hewan yang harganya mencapai 330 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 6,5 miliar!

Rumah hewan ini pun bukan merupakan rumah biasa, melainkan sebuah mansion anjing yang megah.

Pengin tahu fakta-fakta rumah anjing tersebut dan apa saja yang ada di dalamnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Luas tanah 52.609 meter persegi!

Luas tanah besar sekali, (ilustrasi/Shutterstock).

Gokil juga nih, rumah hewan itu ternyata berdiri di tanah yang luasnya sampai 13 acre atau setara dengan 52.609 meter persegi! Ini mungkin sudah jadi surga para anjing pria asal China ini.

Usut punya usut, rumah anjing ini ternyata dulunya merupakan sebuah gudang besar. Namun Zhou berhasil menyulapnya menjadi tempat tinggal sekaligus tempat bermain.

Kabarnya, butuh waktu enam bulan untuk mendesain mansion yang satu ini. Enam bulan itu juga sudah termasuk proses renovasi lho.

2. Ada kolam renang indoor

Kolam renang buat anjing, (Dailymail.com)

Keren banget, rumah seleb-seleb kolam renangnya outdoor dan tentunya bisa bikin kulit jadi hitam. Lha rumah anjing milik Zhou kolam renangnya indoor, udah gitu interiornya juga bagus banget layaknya rumah manusia.

Sekilas, kalau diperhatikan kolam renang itu gak ada bedanya dengan kolam renang pada umumnya. Dinding interiornya pun ada mural yang sangat apik bergambar wajah anjingnya. Di ujung ada tulisan Sylar yang gak lain adalah nama dari anjingnya.

Di sekeliling kolam, terpasang lantai yang terbuat dari kayu. Dan diujungnya, ada kursi dan meja yang bisa dipakai untuk duduk santai. Dan ada pula sofa dan meja yang bisa dipakai para pemilik anjing untuk duduk-duduk santai.

3. Ada bar

Bar buat anjing-anjing yang gemas, (dailymail.co.uk).

Tentu saja, yang bakal nongkrong di bar ini bukan anjing melainkan pemilik anjing maupun teman-teman Zhou. Tapi anjing mereka pasti boleh ikutan masuk dan nongkrong di dalam.

Konsep barnya pun sama pada bar-bar umunya. Tapi interiornya memang unik, dindingnya penuh dengan grafiti, dan ada yang bergambar anjing main kartu. Lucu deh pokoknya.

Selain itu, kursi-kursi yang ada di bar tersebut juga berbeda dengan kursi bar pada umumnya.

Intinya, bar ini memang ditujukan buat para pemilik anjing buat bersantai selama anjing-anjing mereka lagi bersenang-senang.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

4. Halaman yang sangat luas

Halaman yang cukup luas buat anjing dan pemiliknya, (dailymail.co.uk).

Rumah hewan ini memang memiliki halaman yang sangat luas. Halaman yang emang ditujukan buat para pemilik anjing dan hewan kesayangnya buat bermain dengan bebas di bawah sinar matahari.

Di sana, seorang pemilik juga bisa melatih anjing peliharaannya agar jadi lincah, cerdas, dan tanggap. Pokoknya seru banget deh kalau kamu punya anjing dan main ke mansion milik Zhou.

5. Spa dan kamar mandi yang luas

Spa dan kamar mandi, (dailymail.co.uk).

Selain kolam renang dan lainnya, sudah pasti di sini ada salon dan spa khusus anjing. Bahkan kamar mandinya pun sangat luas dan koleksi sabun serta shamponya juga lengkap. Udah kayak kamar mandi orang pada umumnya.

Namun kamar mandi itu gak ada bathtub ya. Anjing itu tetap harus dimandikan dengan air yang mengucur dari selang.

Seperti itulah rumah hewan yang mungkin jadi salah satu yang termewah di dunia. Tapi ngomong-ngomong, kok rela ya seseorang menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk rumah anjing?

Ternyata, hal ini disebabkan karena sikap dan pandangan Zhou terhadap hewan peliharaan. Zhou pernah mengaku, dirinya sempat bosan dengan kehidupannya yang gitu-gitu aja, dan alhasil dia mengadopsi anjing Border Collie yang dia beri nama Sylar. Sebelumnya, Zhou bahkan gak pernah memelihara hewan apapun.

Namun di saat itulah sifat Zhou berubah. Dia justru jadi sangat sayang terhadap Sylar, kayak anak dan orangtua saja. Rumah anjing itu juga selalu terbuka untuk rekan-rekan Zhou yang merupakan pecinta anjing.

Dan Zhou sendiri berprofesi sebagai seorang suplier makanan dan mainan anjing. Dia membuka toko onlinenya di Taobao, situs e-commerce yang berada di bawah Alibaba.  

Perilaku seperti ini kabarnya sih gak aneh di China lho. Warga China memang bisa dikatakan sangat mencintai hewan peliharaannya. Menurut laporan dari Statista, warga China rela menghabiskan uang Rp 1,1 juta perbulan hanya untuk hewan peliharaannya. Itu data tahun 2016 lho.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →