Sabet Predikat Aktor Indonesia Termahal, Ini Perjalanan Karier Vino G Bastian

Mengawali karier sebagai model dan mendapatkan peran awal sebagai homoseksual, begini perjalanan Vino G Bastian (Instagram).

Aktor tampan Vino G Bastian kini tengah hangat menjadi perbincangan masyarakat, terlebih saat ia tampil memukau bermain di film Wiro Sableng.

Akting Vino memang patut diacungi jempol. Aktor berusia 36 tahun ini bisa memainkan peran sebagai apapun salah satunya adalah menjadi pendekar.

Kesuksesannya di dunia hiburan Tanah Air mengantarkan Vino berhasil menjadi salah satu aktor Indonesia dengan bayaran termahal dengan tarif bermain film sebesar Rp 250 juta di tahun 2009.

Vino juga diketahui berhasil menyabet banyak penghargaan di dunia seni peran salah satunya adalah di ajang Indonesian Movie Actors Awards 2018 sebagai Pemeran Pria Utama Terfavorit dalam film Chrisye.

Suami dari aktris cantik Marsha Timothy ini juga sudah membintangi lebih dari 30 judul film dan hampir seluruh film yang diperankannya meledak di pasaran.

Meski begitu, kesuksesan yang diraih Vino gak didapat dengan mudah loh. Butuh perjuangan panjang dan kerja keras untuk meraihnya. Bahkan di awal-awal terjun ke dunia hiburan, Vino berperan sebagai seorang homoseksual di film 30 Hari Mencari Cinta.

Karena itu, yuk simak lika-liku perjalanan karier Vino G Bastian hingga menjadi salah satu aktor Indonesia yang mendapat bayaran termahal berikut ini:

Mengenal sosok Vino G Bastian

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vino G Bastian (@vinogbastian__) on

Vino memiliki nama lengkap Vino Giovani Bastian yang lahir pada 24 Maret 1982. Vino sendiri merupakan anak dari pengarang novel Wiro Sableng yakni almarhum Bastian Tito dan ibunya bernama Herna Debby.

Meski kini terlihat sangat percaya diri, tapi Vino kecil adalah orang yang pemalu dan sulit bergaul dengan teman-temannya.

Meski begitu, Vino tetap tak pernah melupakan soal pendidikan, ia bahkan dikenal sangat berprestasi di sekolah dan selalu masuk deretan 10 besar.

Bakat seni yang dimiliki Vino pun sudah terlihat sejak kecil. Ditambah lagi dengan wajah tampannya membuat Vino sudah menjadi bintang iklan susu sejak berusia 5 tahun.

Vino pun sangat tertarik di dunia hiburan, namun sang ayah memberikan larangan keras karena ingin agar Vino menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu.

Tak bisa memendam hasrat seninya, Vino kemudian mencuri waktu untuk menjadi drummer sebuah band saat masih SMA.

Nah, profesi tersebut mengantarkannya menjadi model majalah Hai. Sejak itu, banyak tawaran yang mengalir seperti fashion show, bintang video klip dan bintang iklan.

Tak berhenti sampai disitu, Vino kemudian menjajal peruntunganya di dunia akting dengan ikut casting. Hingga akhirnya di tahun 2004, ia mendapatkan peran pertama di film 30 Hari Mencari Cinta dan beradu akting dengan artis cantik Nirina Zubir.

Perjalanan karier di dunia hiburan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vino G Bastian (@vinogbastian__) on

Perannya sebagai seorang penyuka sesama jenis di film 30 Hari Mencari Cinta ternyata sukses mencuri perhatian banyak orang.

Hal itulah yang membuat Vino akhirnya mendapat tawaran bermain film layar lebar di tahun yang sama yaitu Catatan Akhir Sekolah dan baru di tahun 2005, namanya banyak dikenal orang sejak ia bermain dalam film Realita, Cinta dan Rock’n Roll bersama Herjunot Ali dan Nadine Chandrawinata.

Setelah itu, akting Vino semakin memukau saat membintangi film Radit dan Jani. Chemistry-nya bersama Fahrani, mengantar dirinya meraih penghargaan The Best Couple on Screen dari ajang Indonesian Movie Award.

Sejak saat itu, tawaran bermain film pun terus mengalir ke aktor satu orang anak ini. Bahkan dalam satu tahun, Vino bisa bermain film 3 hingga lima film.

Jadi gak heran, kalau dalam waktu 14 tahun berkarya di dunia hiburan, Vino sudah membintangi lebih dari 30 judul film.

Hingga mengantarkan Vino sebagai salah satu aktor Indonesia dengan bayaran termahal di tahun 2009 yaitu sebesar Ro 250 juta per film.

Bahkan, Vino berhasil menggeser posisi Tora Sudiro sebagai pemegang rekor aktor Indonesia dengan bayaran termahal sebelumnya.

Tak hanya memiliki banyak uang, Vino juga telah berhasil memboyong banyak penghargaan. Meski begitu, Vino mengaku kalau hal itu bukanlah tujuan utamanya, ia justru menganggap penghargaan yang ia dapatkan adalah hadiah dari kerja kerasnya selama ini.

Walaupun begitu, pemain film Serigala Terakhir ini tetap merasa sangat bangga dengan semua penghargaan yang didapatkannya.

Perjalanan cintanya dengan Marsha Timothy

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vino G Bastian (@vinogbastian__) on

Sebelum melabuhkan hatinya kepada aktris cantik Marsha Timothy, Vino sempat menjalin asmara dengan sutradara Upi Avianto. Sayangnya, hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Setelah itu, Vino terlibat cinta lokasi dengan Marsha Timothy dan tak membutuhkan waktu pacaran yang lama hingga akhirnya menikah pada 20 Oktober 2012.

Pernikahan tersebut digelar dengan sangat sederhana di Pondok Indah Lestari dengan konsep semi outdoor dan bahkan hanya mengundang 350 orang.

Kini, kebahagiaan Vino dan Marsha pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang putri cantik yang bernama Jizzy Pearl Bastian yang lahir pada 12 Juli 2013.

Nah, itu dia perjalanan karier Vino G Bastian yang berawal dari seorang model hingga kini menjadi salah satu aktor Indonesia terkenal dengan bayaran termahal yang sangat menginspirasi.

Dari kisah Vino, bisa disimpulkan kalau gak ada perjuangan yang sia-sia. Jadi, buat kamu yang kini tengah berjuang dalam karier maupun usaha. Jangan pantang menyerah dan terus semangat ya!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis