Seharga Rp 65 Miliar, Inilah Rumah Mewah Legenda Komik Marvel Stan Lee

Sang maestro pencipta superhero Marvel, Stan Lee, menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke 95 tahun. Produser yang sering muncul jadi cameo itu disinyalir mengantongi total kekayaan senilai US$ 50 juta atau Rp 744 miliar.

Sejatinya, jumlah ini cukup mengejutkan dan yang bikin kaget tentunya kok bisa seorang pencipta Fantastic Four, Thor, Spiderman, Hulk, dan tokoh lainnya cuma punya kekayaan yang gak sampai Rp 1 triliun.

Jumlah kekayaan Stan Lee yang cuma US$ 50 juta diprediksi oleh media lantaran sang pencipta superhero ini pernah bilang bahwa, dia gak pernah ngerasain duit sebesar US$ 200 juta, US$ 150 juta, atau US$ 100 juta. So, media berspekulasi kalau kekayaannya cuma US$ 50 juta.

Sejak Marvel diakuisisi Disney, Stan Lee juga gak menerima gaji dari Disney. Hanya Marvel yang membayarnya sekitar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar per tahun.

Meski demikian, pria yang ketika muda wajahnya mirip Tom Holland (pemeran Spiderman) ini, ternyata punya rumah mewah di Los Angeles lho. Penasaran seperti apa rumah beliau? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Seharga Rp 65 miliar tidak bertingkat

Rumah mewah ini dibeli oleh Stan Lee pada tahun 2015 di harga US$ 4,4 juta atau setara dengan Rp 65 miliar.

Rumah mewah ini dibeli oleh Stan Lee pada tahun 2015 di harga US$ 4,4 juta atau setara dengan Rp 65 miliar. Lokasinya terletak di Sunset Strip, Los Angeles.

Rumah ini memang gak bertingkat, namun sangat luas dan megah.

Kabarnya, beliau membeli rumah ini setelah menjual hunian di lokasi yang sama dengan harga US$ 2,8 juta atau Rp 41 miliar. Rumah ini luasnya mencapai 490 meter persegi. Cukup luas pastinya.

Ada ruang teater di dalam rumah ini.

Yang jelas, di rumah ini ada empat kamar, tujuh kamar mandi, dan bioskop. Selain itu, ada kolam renang dan juga spa.

2. Desain interior kayak museum

Desain interior seperti museum.

Bisa dibilang, interior rumah ini memang minimalis dari gaya. Didominasi warna putih, dan banyak sekali terlihat hiasan dinding berupa lukisan di sana.

Bagian depannya juga luar biasa megah dan tanaman-tanamannya ditata hingga berbentuk unik dan artistik.

Dan di rumah tersebut, kamu juga bisa menyaksikan patung dada yang ditaruh di atas meja. Kursi-kursi di rumah ini juga punya gaya yang beragam dan gak senada.

Kursi-kursi di rumah ini juga punya gaya yang beragam dan gak senada.

Di satu sisi, pemilihan perabotan rumah yang terbilang gado-gado ini justru membuat rumah Stan Lee terlihat keren. Dan gak ada kesan lebay alias berlebihan ketika menyaksikan interior rumah beliau.

3. Ada unsur rustic di rumah ini

Ada unsur rustic di rumah ini.

Walaupun megah dan terlihat seperti museum, tapi ada beberapa spot di rumah ini yang justru mengadopsi gaya rustic. Mungkin kalau diceritakan memang terdengar agak aneh, tapi pada kenyataannya justru keren.

Wilayah ini adalah kamar, namun ketika media memotret justru tampak seperti ruang kerja. Di situ ada pintu besar berwarna biru yang sudah usang dan catnya pun mengelupas. Di depan pintu tersebut, berdiri patung Dewa Krisna yang sedang memegang seruling.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Suasana di luar rumah Stan Lee.

Selain itu, terdapat pula kursi santai di halaman belakang dekat kolam renang yang terlihat karatan. Bagian belakang rumah itu menggunakan lantai beton berwarna kombinasi merah, hitam, dan putih.

4. Ada dua perapian

Ada dua perapian di rumah ini.

Perapian di rumah Stan Lee juga lumayan banyak. Yang pasti terletak di ruang keluarga dan kamar di rumah tersebut.

Ruang perapian kedua di rumah Stan Lee.

Uniknya, di mana ada perapian maka unsur klasik di rumah mewah LA itu pun semakin ketara. Untungnya, interior rumah ini berwarna netral. Seandainya warnanya ngejreng, mungkin sangat gak enak sekali untuk dilihat.

5. Ruang makan formal dengan meja makan panjang

Ruang makan formal dengan meja makan panjang.

Ruang makan di rumah ini tergolong formal. Stan Lee memiliki meja makan panjang yang sanggup untuk menjamu 14 orang untuk makan di sana.

Mungkin saja meja itu buat menjamu Captain America, Iron Man, Spiderman, Hulk, Thor, Black Panther, Ant-Man, Nick Fury, Black Widow, dan Hawkeye. Lho masih ada sisa empat kursi kosong? Buat Wolverine, Professor X, Venom, dan Dead Pool juga bisa. Atau bisa juga buat anggota Fantastic 4 yang ada empat.

Meja ruang makan itu terbuat dari kayu solid berwarna gelap. Sementara itu kursinya juga berwarna hitam dengan aksen merah pada bantalannya.

6. Dapur berukuran besar

Letak dapur ini berada persis di samping ruang makan.

Letak dapur ini berada persis di samping ruang makan. Dan bisa dibilang ukuran dapurnya sangat luas.

Di dapur ini ada meja counter yang atasnya terbuat dari marmer di tengah dapur. Di meja tersebut, ada wastafelnya.

Sementara itu, rak-rak di dapurnya terbuat dari bahan alumunium. Lantai di dapur terbuat dari kayu.

7. Halaman belakang rumah ini adalah yang paling keren

Halaman belakang rumah sangat keren.

Bisa dibilang, halaman belakang rumah inilah yang jadi juaranya. Sekilas, halaman belakang rumah beliau sudah kayak resor mewah.

Ada tempat untuk duduk-duduk santai barbekyuan, ada kolam renang yang cantik, dan pastinya halaman belakang itu benar-benar ditata secara artistik.

Kolam renang yang berada di rumah Stan Lee.

Tempat itu memang jadi tempat yang nyaman buat bersantai-santai di pagi hari. Kalau tiba-tiba hujan ya harus buru-buru masuk ke dalam rumah ya.

Seperti itulah rumah mewah milik sang bapak superhero yang kini telah tiada. Stan Lee yang wafat karena pneumonia, meninggalkan seorang putri Joan Celia Lee.

Istrinya, Joan Boocock Lee yang menikah dengannya tahun 1940-an juga sudah meninggal dunia pada 2017. Perempuan itu juga merupakan seorang pengisi suara terkenal di beberapa serial Marvel tahun 1990-an. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →