Gak Cuma Jamie Chua, Ini 5 Wanita Jadi Kaya Setelah Menjanda

Iris Fontbona (www.indiatoday.in)

Buat kamu penggemar infotainment atau pengguna Instagram, pasti kamu udah gak asing sama janda kaya Jamie Chua, bukan?

Konon, katanya Jamie Chua jadi kaya raya malah setelah jadi janda salah satu konglomerat Indonesia. Jamie Chua diisukan dapat tunjangan sampai miliaran rupiah per bulan. Wow!

Nah, selain Jamie Chua, ternyata masih ada wanita-wanita lain di dunia yang juga menyandang status janda tajir. Penasaran siapa aja mereka? Berikut ini lima di antaranya.

1. Christy Walton

janda kaya
Christy Walton (bloomberg)

Christy Walton lahir di tahun 1969 dan menikah dengan John T. Walton pada tahun 2005. Buat John T. Walton sendiri ini adalah pernikahan kedua setelah bercerai dengan istri sebelumnya.

Pada tahun 2005, suaminya meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat. Suaminya sendiri merupakan tentara veteran Amerika yang cukup rajin berinvestasi. Terbukti, Christy Walton malah jadi janda kaya setelah suaminya meninggal.

Di tahun 2018 ini, Christy Walton masuk dalam daftar Forbes dengan total kekayaan US$ 6,4 miliar atau setara Rp 90 triliun.

2. Iris Fontbona

janda terkaya
Iris Fontbona (successstory)

Iris Fontbona menikah dengan Andronico Luksic Abaroa yang adalah seorang pengusaha asal Chili. Per Maret 2005, total kekayaan Andronico adalah US$ 15,7 miliar atau setara Rp 222 triliun.

Andronico meninggal tahun 2005 saat udah menikah dengan Iris Fontbona. Kini Iris Fontbona jadi salah satu janda terkaya di Chili.

Total kekayaan bersih Iris Fontbona adalah sebesar US$ 18 miliar atau sekitar Rp 254 triliun. Wanita kelahiran tahun 1943 tersebut bahkan masuk dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes. Dia juga termasuk salah satu orang terkaya di Amerika Latin pada tahun 2016.

3. Birgit Rausing

janda terkaya di dunia
Birgit Rausing (forbes)

Birgit Rausing menikah dengan Gad Rausing, seorang arkeolog sekaligus pengusaha yang bikin inovasi minuman kemasan seperti jus dan susu. Berkat temuannya tersebut, mereka jadi pengusaha kaya raya hingga kini.

Wanita kelahiran 1920 ini berasal dari Swedia dan punya tiga anak. Bersama tiga anaknya, mereka mengembangkan perusahaan peninggalan Gad Rausing. Kini, total kekayaan Birgit mencapai US$ 13 miliar atau sekitar Rp 184 triliun.

4. Savitri Jindal

janda kaya dunia
Savitri Jindal (forbes)

Merupakan pebisnis wanita yang berasal dari India, Savitri Jindal adalah seorang janda dari salah satu pebisnis paling sukses di India. Suaminya adalah O.P. Jindal, pendiri perusahaan Jindal Group yang bergerak di bidang listrik dan baja.

Savitri Jindal merupakan konglomerat di India dengan total kekayaan US$ 5,2 miliar atau sekitar Rp 73 triliun.

5. Gina Rinehart

janda paling kaya di dunia
Gina Rinehart (bbc)

Wanita asal Australia ini pernah menikah dengan Frank Rinehart pada tahun 1983 dan bercerai tujuh tahun kemudian.

Gina sempat jadi salah satu wanita terkaya di dunia dengan total kekayaan US$ 17,4 miliar atau sekitar Rp 246 miliar. Selain karena janda, Gina sendiri emang adalah seorang pengusaha sukses.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Nah, melihat daftar di atas, sebagian wanita di atas bisa dibilang jago atur uang ya. Oleh sebab itu pula mereka bisa tetap jadi janda kaya selepas ditinggal suami.

Keren deh!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →