Sempat Jadi Pelayan Restoran, 5 Orang Ini Sekarang Tajir dan Ngetop

Gak sedikit selebriti tenar di Hollywood  sebelum tenar seperti saat ini memiliki pekerjaan bergengsi hingga bekerja kasar, sebut saja seperti menjadi pelayan restoran.

Menjadi pelayan restoran atau server di restoran tentunya merupakan pekerjaan yang melelahkan. Belum lagi, penghasilannya juga kecil.

Siapa sangka, di masa depan mereka justru bisa memetik kesuksesan dalam karier di dunia hiburan.

Mau tahu aktris Hollywood dan penyanyi top siapa saja yang dulu pernah berprofesi sebagai pelayan restoran? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Mariah Carey

pelayan restoran
Mariah Carey (Instagram/@mariahcarey)

Diva pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey memang dikenal dengan gaya hidupnya yang glamor. Perempuan ini, menurut situs Celebrity Net Worth, disinyalir mengantongi kekayaan sebesar US$ 300 juta atau Rp 4,1 triliun. 

Siapa sangka, pelantun “We Belong Together” ini ternyata sempat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran burger di Manhattan, New York. Konon, kabarnya dia memang punya kinerja buruk dalam profesinya sebagai pelayan restoran.

Beruntung, gak lama setelah itu dia bertemu salah satu perwakilan label rekaman Columbia Records. Di situlah dia akhirnya memulai kariernya sebagai penyanyi, hingga terkenal hingga saat ini.

Baca juga: Menyentuh Rp 570 Miliar, 5 Artis Indonesia Ini Berharta Banyak dan Kaya Raya

2. Lady Gaga

pelayan restoran
Lady Gaga (Instagram/@ladygaga)

Pelantun “Poker Face” sekaligus pemeran utama di film “A Star is Born” ini juga sempat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. 

Saat masih duduk di bangku sekolah, perempuan dengan nama asli Stephanie Germanotta tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak murid yang bekerja sambil belajar. Yang kerennya, dia berhasil membeli tas Gucci pertamanya dari gajinya!

Sekarang mah bukan cuma Gucci saja, mansion mewah pun mampu dibelinya!

Baca juga: Hidup Penuh Kemewahan, 5 Artis Indonesia Ini Udah Tajir Melintir Sebelum Terkenal

3. Sandra Bullock

pelayan restoran
Sandra Bullock (Instagram/@sandra.bullock.official)

Buat anak tahun 1990-an, pasti kamu tahu dong sama Sandra Bullock? Dia merupakan aktris dengan bayaran termahal tahun 2010 dan 2014.

Tapi, perjalanan kariernya gak selalu mulus. Dia sempat jadi pelayan serta bartender sebelum terkenal. Nama perempuan 55 tahun ini baru dikenal publik tahun 1994 setelah membintangi film berjudul “Speed” yang bercerita tentang teror bom di bus. 

Baca juga: Terungkap! Bayaran Pertama Komedian Terkaya Ini Ada yang Cuma 25 Perak

4. Jennifer Aniston

pelayan restoran
Jennifer Aniston (Instagram/@jenniferaniston)

Mantan Brad Pitt ini juga sangat tenar di layar kaca. Salah satu serial yang membuat namanya melambung adalah “Friends”.

Sebelum tenar, Aniston merupakan pelayan di restoran burger. Dia pun mengaku, itu merupakan pekerjaaan yang kurang disukainya.

Mengapa? Ternyata karena dia sering menumpahkan makanan ke pelanggan secara tak sengaja. 

5. Julianne Moore

pelayan restoran
Julianne Moore (Instagram/@juliannemoore)

Perempuan berusia 59 tahun ini kerap dijuluki aktris paling produktif oleh media. Film yang dibintanginya juga banyak sekali. Salah satunya, “Hunger Games”. 

Sejak tahun 1990-an hingga saat ini, nama Julianne Moore juga masih eksis. Bukan hanya sebagai aktris, Moore memiliki profesi sebagai seorang penulis buku anak.

Tapi, kabarnya sebelum terkenal di publik, dia sempat menjadi pelayan restoran di New York. Sayangnya, gak pernah ditemukan secara detail mengenai lokasi tempat dia bekerja.

Itulah lima aktris dan penyanyi top yang ternyata pernah kerja sebagai pelayan. Pokoknya, siapapun kamu, dunia hiburan itu tetap terbuka untuk memulai karier.

Intinya, pede saja. Kalau memang kamu merasa itu adalah duniamu, carilah peluang sebesar-besarnya di sana! (Editor: Chaerunnisa)