Bukan Cuma Skinnyfabs, Para Youtuber Ini Tenar Berkat Kepandaian Berbahasa Asing

Skinnyfabs. (Instagram/@skinnyfabs)

Para kreator Youtube ternama atau yang lebih dikenal dengan julukan Youtuber biasanya punya ciri khas video masing-masing. Ciri khas konten itulah yang jadi daya tarik mereka di mata netizen. Salah satunya adalah Youtuber Skinnyfabs yang terkenal karena kemampuannya berbahasa Inggris dengan aksen British.

Ya, ketika Youtuber lain membuat konten berbau komedi, travel, hingga musik, Skinnyfabs berhasil menarik ratusan ribu subscriber berkat kelihaiannya melafalkan aksen British, sebuah aksen Bahasa Inggris yang dimiliki para penutur asli di Britania Raya sana. Menurut pengakuan Skinnyfabs, atau yang memiliki nama asli Andhika Wira R.K. itu, ia bisa menguasai aksen itu karena kebiasaannya menirukan suara orang di balik ujian listening Bahasa Inggris di sekolahnya.

Skinnyfabs. (Instagram/@skinnyfabs)
Skinnyfabs. (Instagram/@skinnyfabs)

Siapa sangka, kemampuannya jadi daya tarik tersendiri. Banyak netizen yang lantas menjadi subscriber kanal Youtube Skinnyfabs. Lelaki yang kini konon kabarnya sedang terlibat permasalahan dengan seorang fans ini pun lantas membuat konten yang kian bervariasi. Misalnya saja, video soal cara membedakan aksen Inggris Amerika dengan aksen Inggris British, dan lain sebagainya.

Tapi, MoneySmart bukan cuma mau ngebahas soal Andhika Wira alias Skinnifabs, apalagi permasalahannya yang jadi viral di media sosial lho. Kita mau kasih tahu kamu bahwa selain Skinnyfabs, ada beberapa Youtuber lain yang jadi terkenal dan mendapat ratusan ribu subscriber karena kepandaian bahasa asing yang dimiliki. Penasaran siapa aja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Acha Septriasa Punya Rumah dengan Dapur Minimalis, Begini Penampakannya!

Fathia Izzati

Fathia Izzati. (Instagram/@kittendust)
Fathia Izzati. (Instagram/@kittendust)

Kamu yang sering nonton Youtube dan sering nonton konten-konten bikinan Youtuber Indonesia, pasti tahu Fathia Izzati. Fathia belakangan ini kerap terlihat berkolaborasi dengan Youtuber ternama lain seperti Agung Hapsah. Baru-baru ini, ia bahkan menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat bertajuk Dcode yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi swasta.

Namun, Youtuber yang membuat akun Youtube pada 30 Mei 2011 ini lebih dulu terkenal berkat video-video uniknya. Awalnya, Fathia muncul dengan video daily vlog soal kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan opininya soal berbagai hal. Tapi, popularitasnya meroket setelah membuat video “21 Accents” yang ditonton sampai 10 juta kali.

Di situ, dia memperlihatkan kelihaiannya menirukan aksen Bahasa Inggris di sejumlah tempat di berbagai belahan dunia. Netizen dibuat terkesima ketika Fathia menirukan aksen Inggris orang New York, Amerika bagian Selatan, Kanada, Prancis, Meksiko, sampai India.

Kemampuan itu ia dapat bukan tanpa sengaja. Ia berkesempatan buat belajar banyak aksen karena terbiasa ikut sang ayah yang berprofesi sebagai diplomat, buat pindah tugas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kini, gadis yang akrab disapa Chia ini udah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan bekerja di sebuah firma hukum. Di samping kerja dan nge-vlog, Chia juga aktif di grup musik indie bernama Reality Club dan jadi bintang web series. Dengan subscriber yang mencapai lebih dari 560 ribu, pasti banyak banget ya penghasilan Chia dari Youtube.

Baca Juga: Cuma Nyanyi 45 Menit di Pernikahan Crazy Rich Mumbai, Beyonce Dibayar Rp 59 Miliar!

Turah Parthayana

Turah Parthayana. (Instagram/@turahparthayana)
Turah Parthayana. (Instagram/@turahparthayana)

Nah, kalau Fathia jago Bahasa Inggris, Youtuber yang satu ini pilih bahasa yang sering dibilang punya tingkat kesulitan tinggi, Rusia. Turah Parthayana namanya. Dia adalah pemuda asal Denpasar, Bali, yang kuliah di Negeri Beruang Merah, Rusia.

Sebenarnya, jadi Youtuber bukanlah tujuan Turah pergi ke Rusia. Ia awalnya membuat video sebagai “laporan” buat ayahnya. Ia ingin memperlihatkan bagaimana dia memulai hidupnya sebagai mahasiswa di Kota Tomsk, Rusia, kepada sang ayah.

Ternyata, apa yang ia sampaikan lewat Youtube, termasuk bagaimana cara dia belajar bersosialisasi dengan teman-teman Rusianya, sampai cara belajar bahasa Rusia yang benar, amat diminati banyak netizen Indonesia. Lewat sebuah videonya, ia bahkan memberikan kesempatan kepada subscribernya untuk menanyakan berbagai hal kepada teman-teman kuliahnya di Rusia.

Kini, Turah udah punya lebih dari 360 ribu subscriber. Dan dia pun mengakui sendiri bahwa penghasilannya dari Youtube bisa membantu biaya hidupnya selama di Rusia. Mantap ya!

“Saya merasa bersyukur dari hasil vlog sudah dapat memenuhi kebutuhan hidup selama berada di Rusia,” kata Turah seperti dikutip dari Tabloidbintang.

Gak melulu harus bikin konten spektakuler atau konten dengan editan sinematik dan super keren, youtuber seperti Skinnyfabs dan Fathia Izzati bisa membuktikan, dengan kemampuan berbahasa asing saja mereka bisa jadi terkenal dan dapat banyak uang. Namun, bukan itu aja sih poinnya. Mereka bisa menginspirasi banyak orang buat berani dan tekun mempelajari bahasa asing.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →